AUDISI BUKU STORYCAKE FOR BACKPACKERS (GPU)

Yuhuuuuu, Blogger :) Saya punya info menarik buat teman-teman yang mau mencoba ikut audisi untuk tergabung di buku STORYCAKE.  Buku seri storycake yang lain sudah ada dua, diantaranya storycake for ramadhan dan storycake for amazing mom (tulisan saya ada di buku yang ini heheh...).  Rasanya senang, karena audisinya ternyata tidak mudah cukup membuat hati deg-deg-an.    Nah, kali ini saya mendapat info lagi dari Lygia Pecanduhujan yang merupakan PJ alias penanggung jawab untuk menghaslkan antologi bertema BACKPACKERS.  Buat teman-teman yang pernah backpaker ada bagusnya mencoba audisi menulis ini.  Ini dia note (klik sumber note ini) yang saya dapat dari Lygia Pecanduhujan:

Tau backpacker kan ? Itu lho, si tukang jalan-jalan yang modalnya ransel gede doang plus duit irit –kalau gak bisa dibilang minim-. Apakah jika Saya sudah jalan - jalan dengan bawa ransel super gede, berarti saya adalah seorang backpacker ? Wait, jangan tergesa - gesa menyebut diri menjadi backpacker. Menurut hasil googling, Seorang backpacker sejati itu bukan hanya seseorang yang jalan-jalan nenteng ransel gede puluhan kilo. Arti backpacker lebih dari itu. Seorang backpacker adalahSmart Traveller..

Anyway, apapun itu, setelah dua buku STORYCAKE sebelumnya yang sudah terbit (Storycake For Ramadhan dan Storycake For Amazing Moms), akhirnya GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA akan kembali hadir dengan serial Storycake terbaru yang gak kalah seru dan heboh : STORYCAKE FOR BACKPACKERS !

 Punya pengalaman menarik, heboh, gila-gilaan, inspiratif dan lain-lain tentang petualangan ala backpacker ? Punya anak yang hobi ngegembelbackpackeran sampe bela-belain bolos sekolah ? punya kerabat, saudara, sahabat dan kenalan yang punya cerita menarik seputar dunia backpackeran ? langsung aja ikutan audisi ini yaaa …

 *Catatan : Travelling dengan menggunakan koper, itu gak masuk bagian dari backpackeran lho ya, He he he …

 SYARAT UMUM :

1.      Usia Bebas, Laki-laki dan perempuan.

2.     Tulisan harus berisi kisah nyata pribadi, maupun orang-orang terdekat dan harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jika nanti naskah lolos seleksi, maka Kamu harus menyerahkan surat pernyataan keaslian naskah.

3.      Jika Kamu menuliskan kisah hidup orang lain, maka di akhir cerita, tuliskan nama lengkap si tokoh nyata tersebut. 

4.      Tulisan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun (termasuk di dunia maya).

5.     Tuliskan kisah kamu yang tak terlupakan, paling menginspirasi dan
sangat menarik tentang pengalaman backpackeran kamu kemanapun (keliling dunia, keliling Indonesia atau bahkan cuma keliling di dalam kota ).

6.      Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) naskah terbaiknya.


 SYARAT KHUSUS :

1.     Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan kisah yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna berbahasa Indonesia  yang baik. Boleh menyelipkan bahasa santai dan gaul, tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa ALAY.

2.      Panjang naskah  maksimal 5  halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat (.doc).

3.      Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail : emakbackpacker@yahoo.com. Ingat, naskah jangan ditulis di badan e-mail. Pada subyek, tuliskan: (ANTOLOGI SFB) – Judul Naskah.

4.      Naskah dalam bentuk (.doc) itu harus mencantumkan judul naskah dan nama penulisnya di bagian bawah judul sebelum cerita.

5.     Sertakan nama asli, nama FB, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.

6.      Akan dipilih 30 naskah yang dinilai paling unik, memotivasi, heboh dan menginspirasi untuk dibukukan dalam sebuah antologi.

7.      Naskah ditunggu hingga tanggal 1 Mei 2012 Pukul 24.00 WIB.

8.     Peserta yang ingin mengikuti audisi ini harus mempublikasikan info audisi ini di Notes masing-masing dan di  Blog (tentatif) berikut foto cover buku-buku storycake yang ada dalam notes ini.

9.     Berhubung Akun Lygia Pecanduhujan sudah penuh, maka silahkan para peserta mengklik dan mengelike Fanpage : http://www.facebook.com/pages/Lygia-Pecanduhujan-Fanpage/121905561178499 dan mentag fanpage tersebut dalam notesnya beserta dengan minimal 20 teman lainnya.

10.   Pengumuman kontributor yang masuk dalam antologi ini akan di-posting di fanpage Lygia Pecanduhujan    pada tanggal 10 Mei 2012 Pukul 24.00 WIB.

11.  Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA (GPU).

12.  60% dari jumlah royalti akan dibagikan secara rata kepada seluruh kontributor dalam buku ini.

13.  BACALAH KEMBALI SELURUH PERSYARATAN DI ATAS DENGAN TELITI, karena seluruh naskah yang masuk yang tidak memenuhi satu saja syarat, akan langsung dinyatakan gugur.

Jadi, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, lalu kirimkan sekarang juga.


(*) Jangan tunggu sampai Deadline untuk mengirimkan naskah jika ingin naskah teman2 dibaca dengan teliti.  



Please feel free to copy paste and share to everyone !

Salam Backpackers !



Lygia Pecanduhujan


Silahkan baca Tips & Trik mengikuti proyek Antologi di link ini.


2 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  2. eh, link blognya ga bisa dibuka ya :)

    BalasHapus

Silakan meninggalkan komentar Anda. adv