IDN Media Membawa Fortune Indonesia Sebagai Media Bisnis Millennial dan Gen Z

 
“Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib Millennial & Gen Z pahami. Untuk itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.”  Ungkap Winston Utomo, CEO IDN Media.

Langkah yang dilakukan oleh IDN Media dengan menggaet Fortune Indonesia ini menarik.  Seperti yang diungkapkan oleh Winston Utomo, literasi menjadi aspek penting dalam menjalani bisnis.  Saya fikir Fortune Indonesia akan menjadi sumber media yang penting untuk mengasah pengetahuan dalam mengelola usaha.  Karena selama ini saya sering kekurangan referensi dan informasi seputar wilayah bisnis.

Seperti kita tahu, pertumbuhan bisnis di dunia selalu mendapat kejutan-kejutan di tengah bisnis yang sudah ada.  Kita melihat dinamika masyarakat dalam menghadirkan karya menarik, inovatif hingga kolaborasi cukup berani dan unik.  Begitupun dengan upaya pemerintah menggerakan Usaha Kecil Menengah (UKM) di tengah masyarakat kita beberapa tahun kebelakang.  Mulai dari pengajuan proposal, mengelola promosi hingga pendampingan bagi wirausaha baru. 

Saat ini masyarakat millennial dan Gen Z berada pada masa memiliki banyak kemungkinan dan kesempatan dalam menjalani bisnis (wirausaha) di berbagai lini produk dan jasa.  Hanya saja kesempatan dan semangat ini harus terus dipupuk oleh berbagai informasi mengenai pola bisnis, financial, ekonomi, perbankan, investasi, market research dan keuangan.   



Melalui Fortune Indonesia ini akan membekali proses merintis maupun melanjutkan usaha yang sedang dijalankan Millennial dan Gen Z.
 

1.    Akses pada informasi yang berkualitas 

Selama ini Fortune memiliki target pembaca para pebisnis professional.  Meskipun begitu, IDN Media berharap akan memberi energi dan efek positif bagi para para Millennial dan Gen Z.  Berbagai hal sudah dipertimbangkan sebelum resmi memutuskan membawa Fortune ke Indonesia. 

Dengan hadirnya Fortune, diharapkan akan memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media.  Jenis yang disediakan oleh para publisher pun bergam dengan tingkat akurasi dan kredibilitas informasi yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan para Millennial dan Gen Z.

2.    Literasi terhadap aspek financial penting bagi Millenial dan Gen Z

Dari masa ke masa, seseorang atau kelompok manusia yang kuat literasi dapat menguasai informasi dan pengetahuan sehingga mereka bisa menghadirkan kekuatan yang berbeda.  Literasi yang dipelihara dalam pendidikan formal harus diasah oleh informasi yang berkualitas agar memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. 

Iklim sosial dunia ini dinamis, harus terus diiringi oleh berbagai informasi yang lengkap, akurat dan terpercaya.  Sehingga Fortune dihadirkan di Indonesia agar Millennial dan Gen Z bertumbuh menjadi masyarakat yang memiliki perspektif baru dalam mengelola aspek finansial.

3.    Millennial dan Gen Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha

Saat ini Millennial dan Gen Z merupakan kelompok masyarakat yang mengambil resiko.  Banyak pengaruh yang mempengaruhi impian mereka membangun langkah finansial.  Mewakili IDN Media, Winston Utomo berpendapat bahwa dia percaya bahwa generasi ini kerap melakukan langkah kolaborasi untuk memperkokoh langkahnya di bidang wirausaha. 

“… mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun bisnis.” Demikian lanjut Winston.

Mereka memiliki kecerdasan berkomunikasi dan kerap menambah wawasan sebagai satu kesatuan yang dapat mewujudkan kolaborasi yang efektif.  Sebuah pepatah memberi gambaran bahwa kolaborasi menjadi elemen penting:

“Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence.” 

Oleh karena itu, untuk membangun kerjasama dengan Millennial dan Gen Z beri #PositifImpact dengan menghadirkan Fortune Indonesia di tengah mereka.  Perkembangan dan percepatan bisnis di dunia ini begitu tinggi yang dipengaruhi oleh berbagai hal, terutama kekuatan kreatifitas, teknologi dan informasi.  Fortune Indonesia akan menjadi literasi penting yang bisa mengolah situasi dinamika bisnis yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan komentar Anda. adv