DF Clinic Solusi Perawatan Kesegaran Wajah dari Dalam


Saya sering bingung dengan kondisi wajah saya yang sering mengkerut, kusut, berminyak, banyak komedo dan terlihat lelah. Kadang kalau sedang di mini market atau di angkot, lalu mencuri penglihatan ke kaca spion atau kaca di atas rak, saya suka kaget sendiri ketika melihat ekspresi wajah saya yang sering terlihat serius, dikening mengkerut atau tegang. Bahkan, untuk beberapa orang yang baru kenal lebih terkesan galak. Hehe… ternyata, ekspresi wajah mengkerut seperti itu, salah satu tanda saraf kita tidak tenang atau stress. Duh, saya fikir saya butuh perawatan wajah, nih, biar otot-otot wajah lebih tenang. Selain lebih menjaga kesegaran tubuh dengan olah raga, senam-senam ringan di rumah.



Untuk meyakinkan, akhirnya saya coba datang ke DF Clinic di Jalan Leumah Neundet No. 10 Bandung. Banyak teman-teman merekomendasin untuk perawatan ke DF Clinic, karena perawatan disini tak hanya memperhatikan kecantikan bagian luar tapi diobati dari akar masalahnya yaitu dari dalam tubuh. Tadinya saya agak ragu karena tempatnya tampak ekslusif dan bagus, saya memprediksikan harganya juga tinggi. Tapi, terdorong ingin sehat, saya penasaran dan coba datang saja. Rupanya setelah browsing di google map, tempatnya tak jauh dari rumah saya di Setiabudhi. Kalau naik angkot tinggal turun ke arah Karang Setra, lalu menelusuri jalan ke arah Setra Sari. Lebih praktis lagi naik gojek, karena selain hemat waktu harganya pun tidak terlalu mahal. Kalau dari arah Pasteur lebih enak lagi, tinggal belok ke Jalan Suryasumatri, dekat dengan Kampus Maranatha. Nanti ada belokan ke kiri, tak jauh dari belokan, posisinya ada di sebelah kanan. Buat yang bawa kendaraan, disana ada tempat parkir cukup untuk beberapa unit. 




Tempat DF Clinic ini bagus, eksklusif dan nyaman, dari pinggir kelihatan karena logo DF dengan latar warna merah dapat mencuri perhatian. Dengan melihat tampilan tempatnya, rasanya siapapun mau mendapat fasilitas kecantikan di tempat ini. Bangunan minimalis memberi suasana nyaman, dapat dirasakan dari luar hingga ke dalam ruangan. Cuma buat saya yang tidak biasa dengan suasana seperti ini cukup membuat rikuh, tapi karena keinginan kuat untuk sehat, saya harus membiasakan diri. Begitu masuk, bertemu dengan bagian pendaftaran, rupanya pelayanan ramah, sesuai dengan suasana yang dibangun. Duduk di ruangan begini dengan desain yang minimalis, ornamen kayu dan sofa yang nyaman, seketika seluruh tubuh kamu menangkap energi positif, terasa lebih cantik dan berharga. Seolah seluruh ruang ini berkata, bahwa tubuh dan hati kamu punya hak untuk sehat. Disana, kita benar-benar dibuat nyaman dan tenang, bahkan disetiap sudut ruang ada aroma theraphy yang mengeluarkan harum menenangkan.

Dan yang menarik lagi, di DF Clinic ini kita tidak langsung melakukan perawatan dan tidak bisa menentukan jenis perawatan apa yang kita mau. Tapi persoalan dan kondisi kulit kita di observasi dulu oleh dokter, barulah dokter menentukan perawatan seperti apa yang tepat. Rupanya, patut dicatat nih- kenapa DF Clinic ini sisebut klinik, karena tempat ini sudah mendapat ijin kesehatan untuk klinik utama. Jadi, di klinik bisa memberi pelayanan ada dokter kesehatan, dokter spesialis dan mendapat ijin merawat kecantikan bagi masyarakat.

Dokter yang saya temui namanya dr. David, beliau yang akan menganalisa panjang lebar tentang permasalahan kondisi fisik kita. Tadinya saya datang kesana untuk perawatan kecantikan kulit muka, membersihkan komedo dan merawat kesegaran kulit wajah. Tapi yang terjadi, dr.David memberi penjelasan hubungan erat antara fungsi lambung yang akan berpengaruh pada kondisi psikis dan kulit muka. Sehingga dia tidak hanya memberi anjuran perawatan apa selanjutnya, namun memberi segudang penjelasan tentang pola makan, gaya hidup yang banyak mempengaruhi kondisi kulit kita. Menurut beliau, kalau hanya merawat kulit muka dari luar saja tidak akan menyelesaikan masalah kulit kita, tapi harus diselesaikan dari akar masalahnya.

Nah akhirnya, sayapun cerita bahwa sudah lama punya masalah dengan kondisi lambung. Sa cerita panjang lebar ke dr.David kronologis mulai sakit dan sering kambuh dalam kondisi tertentu bahkan sempat rawat inap di rumah sakit karena masalah ini. Sekarang kondisinya lebih sensitif, kalau salah makan, katakanlan rasanya pedas, mengandung ragi atau tidak bersih, maka lambung akan cepat mendeteksi, gelisah dan sendawa terus menerus hingga seharian. Sampai cape dan nyeri tenggorokan, lalu lanjut ke nyeri di dada dan punggung, leher menegang, bawaan sesak nafas juga sering terjadi. Kondisi ini terjadi berulang-ulang, kata orang, penyakit lambung ini berawal dari pikiran. Setelah dianalisa sendir, yah, bisa jadi, karena setiap saya memikirkan sesuatu yang cukup berat, suka muncul pengap, tegang di leher, dan kembung.

Tadinya, saya ingin memastikan apakah kondisi ini mempengaruhi kulit muka? Katanya, sudah pasti. Artinya, kita harus mengenal kesehatan tubuh sendiri, jadi kita tahu bagaimana pola perawatannya. Akhirnya saya diminta untuk baca di grup facebook yang dikelolanya: “Sembuh GERD depresi anxiety” yang di pinned post, semua penjelasan ada disana. Dokter menjelaskan, bahwa penyakit lambung yang diakibatkan stress bisa membuat lambung bereaksi jika pikiran kita berat. Begitupun ketika pikiran tenang, tapi kita salah makan lambung pun akan kembali bereaksi danmemicu stress. Masalah ini kan terus berlanjut, pikiran ke lambung, lambung ke pikiran, terus begitu. Jadi, agar tubuh dan pikiran tetap stabil, dia harus diimbangi dengan pola makan sehat, olah raga, makan vitamin agar metabolisme tubuh kuat menghadapi ‘serangan’ dari lingkungan. 



Selanjutnya saya diminta untuk observasi makanan jenis tepung-tepungan, telur, susu. Caranya, konsumsi setiap makan makanan jenis tadi, jenis makanan apa yang memberi reaksi ke lambung lebih cepat. Upaya ini untuk mengetahui tingkat alergi tubuh pada jenis-jenis makanan, kalau ini sudah diketahui, kita tinggal hindari makanan yang bermasalah bagi tubuh atau menguranginya. Ah, benar juga, semua penyakit itu berawal dari perut. Saya pun berbisik pada perut saya, “Hey, maafin saya yang sering seenaknya memasukan makanan ke lambungmu. Damai, ya.” Ini berkesan lucu, tapi cukup berhasil membuat hati saya lebih riang. 


Setelah konsultasi, saya diberi resep obat berupa vitamin dan cream malam. Obat-obat yang dikeluarkan di DF Clinic ternyata herbal dan diolah sendiri. Lalu saya dibawa ke ruang perawatan dan ruangannya luas yang membuat sirkulasi udara juga terasa enak. Dalam satu ruang ada 1-3 kasur, pembawaan terapisnya tenang dan lembut. Saya diminta terlentang di kasur, lalu muka dibersihakan dengan susu pembersih sambil dipijit di titik-titik muka terntentu membuat urat syaraf lebih ringan. Selanjutnya dengan menggunakan alat canggih, untuk terapi micro demabrasi yaitu mengangkat sel kulit mati agar kulit wajah lebih cerah. Lalu, mukapun diberi masker. Adem, indah, dan badan seperti bahagia karena mendapat perhatian. Proses perawatatan ini kurang lebih memakan waktu 30 menit, selesai di beri masker lalu dioleskan cream. Kata perawatnya, sebaiknya setelah perawatan seperti ini, muka tidak kena air dulu selama 2 jam agar khasiat cream menyerap.


Sayuran segar. Foto: Ima
Pulang dari klinik, ada banyak ‘PR’, nih jadinya, ilmu sudah dapat, perawatan sedang dijalankan, obat juga sedang dikonsumsi. Proses ini tidak akan maksimal kalau tidak bertekad mengubah pola makan, pola hidup yang sudah jadi kebiasaan sejak kecil. Rasanya, patut diakui, mengubah kebiasaan itu awal-awalnya akan sulit tapi jika kita mau dan disiplin menjalankannya, lama-lama kita akan terbiasa. Sebetulnya, kunci sehat menyeluruh itu sangat mudah:

1. Jaga pola makan.

Untuk kasus seperti saya, yaitu penyakit lambung dan sudah kena depresi somatic. Dari jenis makanan yang diperbanyak yaitu makan sayuran dan buah-buahan. Hindari dulu susu,telur, tepung-tepungan dan olahannya. Lalu, upayakan minum air mineral 2 liter per hari.

2. Olah raga yang teratur

3. Istirahat yang cukup

4. Melakukan kegiatan yang membahagiakan.

Sebetulnya untuk menjalankan program ini bisa berhasil, asal, disiplin. Kalaupun mau jajan dan cheating, sebaiknya makan 1 porsi 1 kali dalam seminggu. Sudah. Selanjutnya, makanlah makanan yang segar. Misal, hari ini makan bakso, tapi makan berikutnya yang segar lagi seperti sayuran dan ayam kukus. Ada beberapa tips, info menarik dan mungkin tak asing bagi sebagian orang. Dari hasil perbincangan yang panjang dengan dokter, ada bisa dijadikan catatan buat para ibu untuk membiasakan menyediakan makanan yang sehat dan berkualitas untuk keluarga:

1. Kurangi konsumsi susu bahkan kalau bisa dihilangkan sama sekali, karena susu ini tidak dibutuhkan lagi. Setelah bayi minum ASI, perbanyak makan jus sayur dan buah-buahan juga sudah mencukupi, apalagi buat orang-orang yang sudah dewasa, sebaiknya diberhentikan sama sekali karena susu ini bisa memicu osteoporosis. Lalu, apa dong makanan orang dewasa? Nasi, daging, sayuran, buah-buahan. Itu sudah cukup mengenyangkan, bahkan tidak pakai nasi pun tidak apa-apa, sayur dan daging sudah cukup mengenyangkan dan sehat.

2. Buat ibu yang menyusui, usahakan berilah bayinya ASI.

3. Buat ibu menyusui begitupun kita yang sudah dewasa, konsumsi makanan segar seperti buah-buahan dan sayuran segar. Jika lapar, jangan makan serba biscuit dan roti, tapi santaplah buah-buahan.

Datang ke DF Clinic benar-benar dapat semua, ilmu dapat, perawatan dapat dan obat-obatan herbal. Manusia sehat dan sakit itu tidak datang tiba-tiba, tapi sirkulasi tubuh ini melewati proses dan menabung segala apa aktifitas yang kita konsumsi maupun kita lakukan. Tubuh ini lama kelamaan akan tubuh menguat dan berdasarkan usia fungsi tubuh akan berkurang. Tapi kini, faktor usia tidak lagi menentukan jenis penyakit tapi pola hidup akan menabung apa yang kita lakukan. Meskipun agak sulit, tapi saya mau mencoba bersahabat dengan diri dan lingkungan untuk kualitas hidup yang lebih baik. Salah satunya, merawat diri ke DF Clinic.

Bandung, 9 Maret 2016
@imatakubesar

Ima Rochmawati

13 comments:

  1. Menjaga pola makan nih yang harus aku perbaiki. Semoga bisa menunaikan pola makan sehat. Aamiin

    ReplyDelete
  2. tidur yang cukup agak berat niy buatku, butuh perjuangan lagi untuk selalu hidup sehat.


    Aku mau cantik luar dalem imaaa!!
    yuk ahh mari.mulai peduli ma diri sendiri dan disiplin.

    makasih ya df klinik, selalu reminder!!

    ReplyDelete
  3. buat aku, olahraga teratur itu peer banget.. secara ga pernah olahraga huhu..
    semangat sehat ya teh :D

    ReplyDelete
  4. Yang paling penting, pola hidup sehat dan selalu berpositif thinking :) Tentunya aura inner beauty-nya juga akan terpancar otomatis :)

    ReplyDelete
  5. Sehat terus kitaa semua.. paling sulit adalah jaga pola makan sehat, apalagi jauh-jauh dari tepung huhuhu

    ReplyDelete
  6. Paling ga kuat godaan bala-bala di pagi hari. Untuk memelihara sehat memang butuh tekat dan disiplin biar makin terbiasa.

    ReplyDelete
  7. Banyak PR-nya... *kemudian teringat PR diri sendiri. Pola makan masih tipikal anak kosan :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoooooo... disiplin ini yah yang agak-agak susah.

      Delete
  8. ima makin kece nih sekarang setelah perawatan hehehe

    ReplyDelete
  9. Teteeeh, maaf baru mampir kesini. Kalau aku juga susah menolak makanan yg terbuat dari tebung. Semakin diulah-ulah malah keinginan makannya semakin kuat.
    Memang harus punya tekad yang kuat dan disiplin tinggi.

    ReplyDelete
  10. Teh, aku malah doyan banget sama susu tapi susu malah menyebabkan osteoporosis ya? Selama ini setau aku malah susu sumber kalsium. hehe, gimana tuh?

    ReplyDelete
  11. wah lengkap banget ulasannya.. oh ternyata mbak kesana karena mau konsul perawatan wajah ya kupikir karena murni GERD hehe btw thanks banget ya tulisannya...

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv