Bolu Cinta di Bulan Cinta


Bolu Cinta Siliwangi hadir memperkaya kuliner di masyarakat kita.  Ini karena Indonesia memiliki tanah yang subur dan individu yang kreatif.  Sehingga menumbuhkan beragam sumber pangan yang dapat menghadirkan beragam cita rasa.  Cita rasa ini seringkali mencairkan perbedaan hati dan pikiran, meredakan diri lalu muncul inspirasi.


Beberapa bulan ini saya dan Ayah lagi asik sekali nonton drama Korea. Serial yang kami pilih biasanya cerita dengan latar kerajaan era Joseon. Kebetuan kami berdua suka nonton gendre drama dan action film Indonesia, film Amerika, film festival, film dokumenter dan sekarang film-film Korea. Untuk menikmatinya, biasanya suasana suka di-setting sedemikian rupa terutama menyediakan konsumsi seperti pisang goreng, mie rebus, keripik, bolu, atau camilan semacamnya, lalu kopi tentu tidak ketinggalan. Biar nyaman dan asik.

Ditengah seri kesekian drama yang kami tonton, saya dapat kabar dari kawan kalau tanggal 7 Februari 2021 Bolu Siliwangi mengeluarkan bolu dalam bentuk cinta. Saya suka Bolu siliwangi karena rasa lokal olahan modern.  Perpaduan budaya yang menghasilkan bolu yang penuh cita rasa.  

Bolu cinta ini bentuknya menggoda sekali, seperti Bolu Siliwangi berbentuk persegi panjang, harganya terbilang terjangkau.  Bisa dipesan lewat aplikasi Bolu Siliwangi dan free delivery pula. Jadi, biar suasana rumah terasa lebih beragam, asik dan penuh cinta, jadi saya pesan bolu cinta biar suasana rumah terasa beda.

Sesuai harapan, begitu Bolu Cinta Siliwangi tiba di rumah, anak-anak senang sekali melihat bentuk bolu yang unik dan rasanya yang penuh di mulut. Manisnya pas, tebal dan lumer isiannya. Anak-anak semangat, wajahnya sumringah, melahap terus menerus. Sementara suami saya langsung seduh kopi Sunda Hejo tanpa gula, sementara kopi saya tambah cream dan gula. Suasananya pas sekali dinikmati sambil nonton drama korea, kebetuan lagi nonton drama Shine or Go Crazy, karena kami sedang suka sekali dengan gaya akting Jang Hyuk. 




Saat saya menikmati kopi dan Bolu Cinta, saya ingat penjelasan seorang pecinta kopi. Katanya, yang membuat lambung kembung itu bukan kopi tapi kue penyertanya seperti bolu, brownies. Kebetulan saat itu saya melahap Bolu Cinta Siliwangi rasa brownies cokelat sambil menyeruput kopi. Buat lambung saya yang sensitif, ternyata perut saya tetap nyaman menikmati kopi dan bolu cinta secara bersamaan. Rupanya kawan saya bilang, bolu ini tidak mengandung bahan pengawet. Sangat menyenangkan.

Kemudian saya baru ngeh kalau bulan ini adalah bulan cinta, semacam waktu yang tepat untuk merespons orang-orang tersayang. Bolu Siliwangi menghadirkan bolu karakter dengan tema Bolu Cinta. Unik sekali. Bolu berbentuk hati dengan beragam rasa. Karya terbarunya ini menarik, karena bisa jadi ide buat kita untuk saling berkirim rindu dengan mengirim Bolu Cinta kepada orang tersayang. Karena bentuknya mewakili hati, kemasannya menarik, rapi dan harganya pun sesuai berbagai segmen sosial. Tak hanya itu,ukurannya banyak pilihan, ada yang berisi 4, 8 dan 12 bolu cinta. Secara visual menarik dan berkesan eksklusif untuk berkirim makanan. Jadi kita bisa mengirimkan Bolu Cinta disesuaikan dengan kondisi.

Saya fikir berkirim Bolu Cinta saat ini jadi momen yang tepat untuk menambal momen berbagi rasa dengan orang-orang tercinta.  Terlebih ketika kita semua kehilangan kebersamaan saat virus corona melanda berbagai daerah secara cepat bahkan menyeluruh hampir tiap pelosok Negara mengalaminya. Sehingga kesempatan bertemu muka maupun saling mengunjungi menjadi serba dilematis dan was was. Sebagai alternatif, komunikasi dan beradu rindu pun menggunakan media online. Hanya saja komunikasi seringkali belum merasa terpuaskan jika belum makan dan foto bersama. Ketika saya lihat bentuk, kemasan dan rasa dari Bolu Cinta ini,rasanya sangat pas untuk dikirim ke mereka yang kita sayang untuk mewakili rasa rindu. 

Belajar pada ibu mertua (Bunde) yang tinggal di Kadupandak Pandeglang, kami biasanya suka saling berkunjung dengan membawa buah tangan. Tidak hanya pada hari raya dan liburan sekolah, namun menyempatkan beberapa bulan sekali untuk pulang bertemu muka lalu jalan-jalan ke pantai. 

Kali ini hampir setiap bulan Bunde mengirim camilan khas buatannya sendiri, diantaranya keripik pisang, rengginang mentah,dan beberapa pisang tanduk hasil kebun. Tak hanya itu, ada pula camilan anak-anak seperti cokelat, permen, dan balon. Cara ini kerap dilakukan Bunde untuk menyampaikan rindunya pada anak dan cucunya. Bisa jadi sederhana namun rasanya begitu mewah dan menghangatkan hati. 





Menyampaikan rindu bisa dengan berbagai cara, salah satunya saling berkirim seperti yang dilakukan oleh Bunde. Cara ini dapat memelihara cinta. Cinta kerap memberi kekuatan hidup. Bergerak, melangkah beradaptasi pada perbedaan dan perubahan. Cinta yang menyatukan perbedaan dan memberi kekuatan pada individu-individu dalam mengatasi satu persatu persoalan. Salah satu cara yang kerap dilakukan dalam budaya kita yaitu saling berkirim. Upaya ini menjadi salah satu langkah untuk merekatkan perbedaan, meredakan kegelisahan dan menumbuhkan semangat.

Dalam situasi pandemic, mau tidak mau harus terbiasa dengan keterbatasan. Tapi bukan berarti terbatas untuk memberi perhatian. Selalu ada solusi dan mengubah cara untuk menyampaikan perhatian. Karena diterima atau tidak diterima, setidaknya kita harus menyadari penuh untuk tidak keluar wilayah maupun masuk ke dalam wilayah yang sedang tinggi angka yang terkena penyakit menular. 

Upaya yang dilakukan oleh Bolu Cinta Siliwangi patut diapresiasi, mereka tidak hanya melayani pembelian secara langsung dengan waktu yang ditentukan. Tapi  kita pun bisa memanfaatkan pembelian Bolu Cinta secara online melalui aplikasi maupun nomor whatsapp.

Ini bulan cinta, saya fikir sangat menarik menuntaskan rindu dengan berkirim Bolu Cinta dan doa. Bolu berbentuk cinta ini mampu mewakili perasaan dan perhatian meski jarak jauh. Masing-masing beraktivitas berjauhan, lebih dari setahun tidak bertemu muka. Namun kebersamaannya hadir saat melahap kiriman  meski berjauhan namun memiliki perasaan yang sama: cinta. 





24 komentar:

  1. jadi penasaran dengan bentuk bolunya yang bagus , lambing cinta. Wah apalagi jika rasanya enak. Pasti orang yang dicinta menerima bolu cinta akan beribu rasa....

    BalasHapus
  2. kreatif sekali lho meluncurkan Bolu Cintadi bula Februari dimana banyak orang mengekpresikan rasa sayang dengan berbagai cara. Dan siapa yang tak suka bolu aneka rasa berbentuk hati. hadiah yang spesial bagi yang terkasih

    BalasHapus
  3. Waaaa....nonton drakor berdua
    Asyik ya? jadi bisa diskusi, ngobrolin isinya
    Apalagi ditemani bolu cintanya Bolu Siliwangi, tambah rame deh

    BalasHapus
  4. bentuknya meni ucul...love love, pas banget untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang yaa...
    kreatif nh Bolu Siliwangi, pilihan rasanya jg banyak ya teh

    BalasHapus
  5. Sempat kehabisan saat launching bolu cinta. Antusias banget peminatnya apalagi tahan lama kalau taruh di kulkas

    BalasHapus
  6. LIhat bentuknya bolu cinta serasa ingin memakannya dalam sekejap nih. hehehe. Mudahan di Surabaya segera launching produknya

    BalasHapus
  7. Waduh ini produk seasonal dari Siliwangi Bolu Kukus ya? Aku ketinggalan info nih

    BalasHapus
  8. bolunya keceh banget, bentuk love. Aku penyuka bolu lho kk. Bolu siliwangi pun pernah aku coba, rasanya enak bgt

    BalasHapus
  9. Kepengin juga nyobain bolu cinta siliwangi ini. Sering liat foto bolu cantik ini di timelineku, kok kayaknya enak ya. Apa bs dikirim sampai ke Solo juga?

    BalasHapus
  10. wah bolu nya cantik
    emang cocok dimakan saat quality time sama pasangan
    apalagi sambil nonton drakor romantis

    BalasHapus
  11. Dulu udah pernah nih saya nyoba bolu siliwangi, tetapi saya belum pernah nyoba yang berbentuk hati. Unik banget ya bentuknya, jadi penasaran ingin mencobanya

    BalasHapus
  12. Penasaran aku dengan rasa Bolu Siliwangi ini, lagi hits banget ya kak. apalagi banyak varian baru sekarang.

    BalasHapus
  13. Duuuh, bolu cintanya gemesin, jadi ngiler kaaaan, besok mo cari and order aaaah bolu cinta dari bolu siliwangi yang super endesssssss

    BalasHapus
  14. wah lucu banget bolunya berbentuk hati gitu..kayanya rasanya enak juga ya mbak. pas bgt deh dinikmatin sama pasangan hihi

    BalasHapus
  15. Walau yang dimaksud bulan cinta sudah berakhir, tetapi setiap hari adalah penuh cinta karena ditemani dengan bolu cinta yang menebar kasih sayang kepada siapa saja yang mencicipinya

    BalasHapus
  16. Gemes banget bantuknya hati. Walau sudah ga di bulan cinta, pengen deh cobain bolu siliwangi. Penasaran sama rasanya.

    BalasHapus
  17. Bentuknya lucu banget, so sweet apalagi yg warna merah. Bikin ngiler dan degdegan aduhhh

    BalasHapus
  18. Pas banget ya Mbak dengan bulan februari. Identik dengan hari kasih sayang, bulan yang penuh cinta, dibarengi dengan bolu cinta. Klop deh!

    BalasHapus
  19. Aku seneng banget liat bolu yang mekar dan bentuknya bagus kaya gini. Pasti rasanya juga enak ditemenin kekasih hati, hihi. Toss mba Ima saya juga lagi seneng nonton Korea yang seting ceritanya kerajaan :)

    BalasHapus
  20. Bolu Siliwangi udah kayak ikon Bandung ya. Ga ada saingan nih. Aku kalau ke Bandung jajannya ya ini

    BalasHapus
  21. Nikmat bgt pasti menikmati bolu cinta bersama org2 tercinta. Nonton drakor sambil ngemil pastinya asik bgt.

    BalasHapus
  22. baru tau teh kalau yang bikin perut kembung itu makanan penyertanyanya yaa. Aku mau coba minum kopi deh kapan-kapan, dan pilih makanan penyerta yang enak dan sedikit gula. sayangnya bolu siliwangi belum ada di jogja nih..

    BalasHapus
  23. Ya ampun lucu banget bentuk bolunya, jadi penasaran sama rasanya. Bikin jatuh cinta juga gak yaa

    BalasHapus
  24. Lucu bentul love bolunya. Jadi pengen beli deh. Mana ini bolu enak banget ya.

    BalasHapus

Silakan meninggalkan komentar Anda. adv