Hang Out Bareng Indosat IM3 Ooredoo (1)

Saya termasuk jarang hangout malam Mingguan, tapi kali ini dapat kesempatan buat jalan bareng keliling Bandung bareng Instagramer, followers Indosat dan Blogger. Bersama mereka, kami rame-rame makan siang di Rumah Makan Daun Alas, menjelajah Tahura (Taman Hutan Raya), istirahat di Clove Garden Hotel and Residence, makan malam di Atmosphere dan belanja di Rumah Mode Setiabudhi. Seru? Alhamdulillah, meskipun saya orang Bandung dan familiar dengan tempat-tempat destinasi itu, tetap saja menyenangkan, karena pada dasarnya saya suka jalan dan menikmatinya. Nah, yang ikut acara ini ada 16 orang, belum termasuk tim seru dan asik dari Indosat IM3 Ooredoo dan Event Organizer (EO). Saya seperti dapat durian jatuh yang rasanya manis dan legit. Seperti mimpi, saya jadi bagian teman-teman yang beruntung.




Meeting Point

Sebenarnya meeting point itu di Jakarta, karena saya orang Bandung, jadi ketemu dengan rombongan langsung di Rumah Makan Alas Daun. Jam 11.00 WIB saya datang tapi rombongan masih di perjalanan, untunglah teman blogger saya-Langit-sudah datang, malah lebih pagi dia datang. Jadi kami bisa ngobrol-ngobrol banyak, banyak pencerahan dan kebebasan dalam berekspresi tentang dunia blogging dan media sosial.



Akhirnya rombongan datang jam 12.00 lewat, sudah saya duga ada kemungkinan terjebak macet. Karena ini weekend dan liburan sekolah, biasanya arah Bandung suka menjadi destinasi asik buat liburan. Di meja, sudah disediakan banyak menu khas sunda. Sesuai nama rumah makannya “Alas Daun”, alat makan yang jadi tempat makan itu benar-benar daun pisang yang diletakan diatas meja. Suasana terasa lokal berikut cara ini menjadi sesuatu yang asing, karena selama ini kami makan dengan piring. Alas daun menjadi sebuah bentuk pengenalan kembali nilai lokal dan pendekatan rasa kedaerahan dengan cara yang ramah.



Menu yang disajikan sangat menarik dan menuangkan banyak rindu kedaerahan, ada gepuk, karedok, sambal, nasi liwet, ikan gurame, jus strawberry, lalapan, jengkol, dan lain-lain. Tempatnya banyak yang unik, seperti tempat nasi pakai boboko, dan sambalnya menggunakan daun pisang yang bentuk jadi mangkuk kecil. Semua makanan diolah dengan rasa yang pas dan menuntaskan rasa rindu pada makanan lokal.

Membuat Photo Story


Selesai makan siang, saya akhirnya bergabung menuju tujuan berikutnya yaitu Tahura. Di Bis, Mas Bernard (MC) ngasih pengarahan, ya acara hang out ini ga sekedar jalan-jalan. Tapi kami mengikuti permainan lalu dilombakan. Serunya, dalam satu kelompok ada blogger, instagramer dan follower Indosat. Jadi, masing-masing digabungkan untuk bekerjasama menciptakan sebuah karya yang menarik, yaitu photo story. Kami hanya diberi waktu 1 jam untuk mengambil gambar, lalu memilih dan dibuat jalan ceritanya. Hadiahnya sangat menarik, pemenang pertama mendapat smartphone, pemenang kedua hingga keempat mendapat voucher belanja dari MAP.



Selesai acara foto-foto, kami diajak untuk minum kopi di sudut Tahura. Tempat yang pas dan asik buat menikmati minuman khas kekayaan alam di ruang terbuka layaknya Tahura. Kami bisa melihat danau, aliran sungai yang bening, pepohonan kuat dan menjulang kokoh. Menu utama seputar kopi arabika, robusta, capuchinno, teh hijau dan camilan-camilan seperti cireng goreng, risoles, pisang goreng. Kami makan di alam terbuka, dibawah pepohonan hijau dan menentramkan.



Selesai menikmati sajian warung kopi dan keindahan alamnya, kami dibawa ke tempat istirahat di hotel Clove Garden di daerah Awiligar. Tempatnya diperbukitan, untuk menuju lokasi cukup jauh dan sepi. Tapi ternyata, tempatnya penuh kejutan, karena hotel ini menarik, modern minimalis dan saya menemukan pojok tanaman hidronik di lobi hotelnya. Hari itu kami seperti dibawa ke sisi lain dari Kota Bandung. Selera lokal yang dikemas dengan modernitas yang melahirkan cita rasa yang apik dan menarik. 







Selepas istirahat selama 2 jam sambil mengerjakan tugas untuk presentasi, EO Indosat IM3 Ooredoo membawa kami untuk makan malam di Atmosphere Restaurant. Disini selain menikmati sajian makanan yang istimewa, semua group melakukan persiapan untuk presentasi karya foto story. Dan ada hal yang menarik, sebelum presentasi setiap grup harus punya yel yel dan dilombakan.

Semua tema menarik, padahal pembuatannya hanya 1 jam dan malam itu yang jadi pemenang adalah kelopok 3, selanjutnya pemenang kedua oleh kelompok 4, pemenang ketiga yang dapat kelompok 1 dan pemenang terakhir diperoleh oleh kelompok 2. Jadi pada dasarnya, semua kelompok mendapat hadiah dari Indosat IM3 Ooredoo. Suasana terbangun dari setiap kegiatan menuju kegiatan selalu mengundang semangat, menyenangkan, dan mengasah imajinasi.

Ini hanya sebagian kecil dari keriangan yang terjadi di tengah-tengah acara yang dilakukan oleh Indosat IM3 Ooredoo.  Selain acara, saya berkenalan dengan beberapa orang yang menarik dalam menggunakan medsosnya menjadi lebih berdaya.  Besok saya lanjutkan, karena hari sudah dini hari, saya harus istirahat untuk melanjutkan kegiatan pagi ini.

imatakubesar
Bandung, 20 Desember 2015

Ima Rochmawati

4 comments:

  1. Seru ya Teh acaranya.. alhamdulillah. Berapa hari Teh jalan-jalannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Mita: 2 hari, teh. Alahmdulillah...

      Delete
  2. wahhhhh acaranya di bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kang, pernah ikut acara yang sama?

      Delete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv