Portal Informasi Jual Beli Mobil 123

Foto: Ima
Mobil123.com merupakan portal yang menyediakan informasi jual beli mobil baru dan bekas bagi anak muda.  Jumat kemarin, mereka mengadakan talkshow “Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda” di Athmosphere Coffe and Lounge Bandung. Tempat yang sangat nyaman, berkelas dan elegan, sesuai dengan tema talkshow kali ini. Pembicara yang terlibat di acara talkshow ini membukakan mata kami, bahwa kondisi anak muda masa kini mempunyai style dan mengalami kemajuan dan kemapanan secara finansial. Mereka yang berbagi adalah Dani Rohmat (Sales Supervisor Auto 2000 Cab. Soekarno Hatta Bandung), Indra Prabowo (Managing Editor Mobil123.com) dan Irwan Nurfiandi (Head of Marketing Mobil 123.com). Antusiasme undangan cukup tinggi, pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan menarik, karena portal ini memberi solusi bagi anak muda yang ingin mempunyai mobil impiannya.

Kini performa alat transportasi lebih beragam dan mengikuti karakter anak muda.  Pilihan jenis mobil banyak, seringkali anak muda tidak mengerti harga dan fasilitas mobil seperti apa yang cocok untuk kebutuhan masing-masing.  Bagaimanapun, fasilitas transportasi pribadi, bisa membuat nyaman penggunanya dan tenang  sebagai teman perjalanan. Dengan adanya mobil,aktifitas sehari-hari jadi lebih mudah.  Seperti harus mendatangi suatu tempat yang jauh, pergi bekerja, bersilatuhami, mengangkut barang dagangan, bersosialisasi, mengantar anak-anak sekolah, travelling, dan banyak lagi. 



Foto: Mobil123.com


Tentu saja setiap orang atau anak muda, ingin memperoleh hidup yang lebih baik, salah satunya memiliki kendaraan sendiri. Begitu seseorang punya mobil maupun motor, seolah menjadi syarat bahwa hidup seseorang sudah mapan. Tidak sekedar memfasilitasi kebutuhan, tapi punya nilai prestise sendiri ketika seseorang menggunakan kendaraan sendiri.  Ada anggapan keberhasilan seseorang itu karena sudah punya mobil pribadi. Setidaknya, itu yang terjadi di Indonesia. 

Seringkali, calon pembeli kesulitan mencari info alat transportasi yang pas, tepat dan sesuai harapan. Sebelum membeli, mereka biasanya mencari model mobil, harga yang sesuai budget dan beragam informasi tentang mobil tersebut. Biasanya para pembeli akan langsung mendatangi showroom, pameran-pameran otomotif, untuk meyakinkan keunggulan masing-masing kendaraan dari berbagai sisi.   

Menyadari animo dan gaya hidup masyarakat yang menaruh minat tinggi membeli mobil, mobil123.com tepat dijadikan patokan untuk mendapatkan informasi khusus jenis mobil. Portal ini menyediakan beragam info yang dibutuhkan, diantaranya:

1. Info mobil baru
2. Mobil bekas
3. Motor
4. Pasang iklan
5. Berita Mobil
6. Bantuan


Point-point yang disediakan mobil123 tidak terlalu rumit dan loading foto juga cepat dan identitas produknya juga lengkap.  

Melalui internet, dunia bergerak mudah dan cepat. Bagi pengusaha apapun jenis badan usahanya, dunia digital bisa dimanfaatkan fungsinya untuk meluaskan pangsa pasar. Begitupun dengan pembeli, mereka bisa dengan mudah mencari berbagai informasi di berbagai portal khusus yang menyediakan produk/jasa yang dibutuhkan. 

Keadaan ini menciptakan perubahan gaya hidup sosial masyarakat yang tadinya harus menyisihkan waktu yang banyak observasi, kita tinggal mencari info di depan laptop ataupun handphone.  Tapi jangan salah, kita memang dengan perkembangan teknologi yang cepat sekaligus hidup dengan berbagai generasi.  Generasi yang belum mengenal teknologi, generasi yang baru mengenal teknologi dan mengikuti perubahannya dan generasi yang sudah kenal dengan teknologi.  

Generasi Baby Boomers (1946-1960) dan generasi X (lahir tahun 1960-1980), i sekarang, mereka cenderung lebih pasif.  Sementara generasi lain yang lahir tahun 1990-an, 1981-1995 (generasi Y) dan generasi yang lahir setelah 1995 (generasi Z), cenderung aktif memanfaatkan internet untuk segala aktifitasnya.  

Sehingga portal-portal jual beli seperti mobil123.com, menangkap kebutuhan pangsa pasar generasi muda yang kerap mencari produk kesukaannya melalui cara online. Alat informasi yang digunakan generasi Y dan Z sudah menjadi kebutuhan primer, rata-rata anak-anak muda ini punya laptop, handphone dan smartphone, sebagai media bersosialisasi.

Semua alat komunikasi tersebut masih mudah dipelajari oleh generasi Y dan Z dan perkembangannya selalu dicari. Namun, anak muda ini pun dibagi 2 generasi, anak muda mapan dan anak muda yang sedang berkembang. Antusias anak muda di rentang usianya, menaruh minat pada kebutuhan fashion, kuliner, traveling, alat transpotasi dan mulai membeli/menyicil rumah. Generasi masa keemasan dan produktif seperti itu, selalu muncul keinginan dapat pengakuan dari masyarakat.

Kebutuhan anak muda bertambah, terutama buat mereka yang sudah bekerja maupun wirausaha. Mempunyai kendaraan pribadi menjadi impian semua orang, tanpa terkecuali. Karena alat transportasi ini bisa memfasilitasi produktifitas kerja, semua aktifitas bisa dikondisikan. Anak muda yang ingin punya mobil pribadi bukan berarti mengerti jenis mobil, keungggulan maupun harganya. 

Oleh karena itu, portal mobil 123 memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Portal ini tidak menjual mobil, tapi menyediakan media yang menghubungkan penjual (dealer resmi maupun perorangan) dengan calon pembelinya. Web mobil 123 ini juga mudah diakses, fotonya banyak, informasi dan berita-berita tentang mobil juga lengkap.  Bapak Irwan Nuri menekankan, setelah merasa cocok dengan mobil pilihannya, sebaiknya ketemu fisik untuk melihat langsung keadaan mobil, surat-surat dan history penggunaan.  Jadi tetap proses maya dan bersentuhan langsung tetap harus dilakukan.  Apalagi benda jual beli yang  punya nilai tinggi, tetap harus dilakukan secara langsung.  Melalui portal mobil123, kita bisa leluasa mencari info selengkap-lengkapnya.  Setidaknya, proses pencarian dan menuju pembelian, bisa 80% dilakukan dengan menghemat banyak waktu.

Bandung, 30 Oktober 2016
@imatakubesar

4 komentar:

  1. teh ima, beliin aku mobil satu yah, yang mana aja boleh asal warnanya merah. yang merk elang-cicadas juga boleh #lho

    BalasHapus

Silakan meninggalkan komentar Anda. adv