Mengatasi Rambut Rontok Dengan Rosemary Hair Treatment di Lineation Salon


Pintu masuk LIneation Salon.
Foto: Ima

Salon Untuk Rambut Bermasalah

Jam 09.00 sudut jalan Leumah Neundet No.10 Bandung menyerbak wangi bunga, lengkap dengan musik pagi memenuhi ruangan. Di kiri dinding ada sofa dengan bantal-bantal bulu putih. Di setiap sisi ada meja cermin dengan kursi kulit sintesis berwarna hitam. Di tengah ruang, berkeliling meja cermin lengkap dengan lampu-lampu dan kursi salon yang nyaman untuk pengunjung. Warna hitam putih memenuhi setiap sudut, tampak bersih dan indah. Ku tutup mata, energinya sedemikan tenang, rambut-rambut berlocatan riang tak sabar menunggu tangan cantik Teh Euis merawat dengan cinta. Ini waktunya merawat diri.

Disana Lokasi Lineation hadir ditengah keriuhan kota, lokasi salon ini cukup strategis, dekat dengan kampus Maranatha, Setrasari Mall dan jalan keluar tol Pasteur. Salon ini memberi fasilitas untuk perawatan rambut secara menyeluruh. Tidak hanya keramas dan potong rambut, tapi merawat kulit rambut bermasalah seperti ketombe, rambut lepek, kusam dan rontok. Siapapun bisa dirawat disana, tidak hanya bagi perempuan yang ingin mengubah penampiran dan kesehatan rambutnya. Laki-laki yang mengalami kebotakan bisa melakukan perawatan dengan menggunakan Rosemary Treatment. 



Di dalam ruangan Lineation Salon.
Foto: Ima


Kesalahan Memperlakukan Rambut

Buat perempuan yang menggunakan kerudung, seperti saya, kerap bermasalah dengan rontok. Bisa jadi karena kurang memperhatikan cara memperlakukan rambut. Apalagi sekarang ini banyak radikal bebas berkeliaran mulai dari udara, situasi sosial yang menekan, hingga beragam makanan yang bisa mempengaruhi daya tahan tubuh. Kondisi ini kerap mengganggu kecerahan kulit muka dan kondisi rambut.

Mungkin selama ini, rambut saya suka sedih karena kurang diperhatikan. Mentang-mentang di kerudung, jadi memperlakukan rambut pun biasa saja. Paling cukup menggunakan shampoo lalu sesekali pakai vitamin rambut sachetan. Kalau dipikir-pikir kasian sekali rambut saya, lebih mengerikan lagi ketika rambut mulai semakin menipis dan jarang.


Ini dia kesalahan dalam memperlakukan rambut sehingga rambut saya rontok dan berketombe. Diantaranya:

1. Suka mengikat rambut kuat-kuat.

2. Menggunakan kerudung dalam keadaan rambut masih basah.

3. Tidak pernah mencuci rambut dan menggunakannya berkali-kali.

4. Gonta ganti jenis shampoo.

5. Faktor dari dalam, yaitu stress.

Paling sesekali pergi ke salon untuk potong rambut, sekalinya ingin di creambath pemilik salonnya menolak saya melakukan itu karena dia takut rambut saya makin rontok. Jadi penangannya pakai tonik rambut yang wanginya agak menyengat.



Program Pengobatan Rambut
Saya pun bertekad, ingin membuat rambut lebih cantik dan sehat. Banyak cara untuk mengatasi rambut rontok, mulai cara tradisional hingga pengobatan medis. Mengingat kondisi rambut saya bermasalah mulai dari gatal-gatal, ketombe dan rambut rontok, jadi saya memutuskan untuk ikut program Rosemary Hair Treatment di Lineation Salon. Caranya, saya cukup datang ke Lineation Salon selama 4x pertemuan setiap 7 hari sekali. Perawatan sehari-hari cukup menggunakan Rosemary Shampoo dan Rosemary Tonic sambil kulit kepalanya agak dipijit. 




Rupanya shampoo dan tonik Rosemary ini hasil racikan dr. David sebagai pemilik Lineation clinic dan salon. Kalau kamu pernah dengar DF Clinic, nah Lineation ini nama dan konsep baru dari DF Clinic. Semua pelayanannya masih sama, hanya saja sekarang bertambah yaitu ada pengobatan untuk kulit kepala dan rambut.

Saya terapi pengobatan rambut mulai hari Minggu pagi tanggal 18 Nopember 2018. Untuk mengikuti terapi ini, prosesnya cukup lama 1,5 jam – 2 jam. Jadi kalau mau mengikuti proses ini sediakan waktu yang cukup. Buat kita yang berkerudung tidak perlu khawatir masalah tempat, karena ada ruang tertutup dan nyaman begitu kita buka kerudung dan menggunakan kain kemben. Lho, ko sampai harus lepas baju? Soalnya kita engga cuma di keramas tapi bakal di pijat punggung dan tangan yang bikin badan lebih rileks.

Nah, ini urutan Rosemary Hair Treatment :

Pertama keramas rambut dengan disiram air hangat. Tujuannya untuk membuka pori-pori kulit kepala agar obatnya bisa masuk dengan sempurna.

Kedua rambut kita diberi shampo sambil agak dipijit dan dibiarkan selama 5 menit. Tujuannya sama, agar kandungan yang ada di shampoo lebih menyerap.

Ketiga setelah dibasuh dengan air hangat dan dibalut dengan kain handuk. Rambut disisir rapi lalu dilanjut dengan disisir dengan alat sisir yang beraliran listrik. Rasanya lucu tapi agak ngeri juga.

Keempat kulit kepala lalu dibubuhi serum, helai-helai rambutnya diberi cream, dibalut dengan kain lalu di steamer. Steamer ini semacam alat buat menghangatkan kepala.

Kelima setelah di steamer, punggung dan kedua tangan dipijat. Badan semakin rileks dan mata pun mengantuk. Disini saya mulai mengatur nafas agar otot-otot badan juga bisa diajak kerjasama untuk releks. Terus, ngantuk, trus pengen tidur. Tapi...

Keenam saya diajak keramas lagi, membersihkan cream yang tadi di oles ke batang rambut.

Ketujuh kulit kepala diberi Rosemary Tonic, agak dipijat-pijat sedikit lalu di keringkan dengan hair dryer. Ini bagian yang bikin saya takjub, rambut saya jadi keren dan ringan.

Kedelapan sehari-hari mengggunakan Rosemary Shampoo dan Tonic setiap 2 hari sekali.

Dengan keadaan rambut wangi dan segar, badan rasanya enak banget dan maunya duduk-duduk di sofa salon yang nyaman dan tiduran. Tapi engga gitu juga, saya harus melanjutkan aktifitas harian.

Treatment pertemuan pertama dan kedua prosesnya sama. Selama seminggu keramas dan menggunakan tonik rambut di rumah, hasilnya sudah mulai terasa. Kondisi rambut lebih berkilauan, terasa ringan dan wangi. Tidak ada rambut yang berguguran seperti biasa, paling selembar dua lembar setiap habis sisiran.

Shampoo Rosemary.
Foto: Ima

Seminggu Kemudian

Biasanya rambut saya suka mudah kusut, berminyak dan kulit kepalanya agak berbau kalau sehari saja tidak keramas. Sekarang dalam dua hari tidak keramas, kondisi rambut masih terasa lembut dan wangi.

Karena rambut jatuhnya jadi nyaman, saya jadi mulai mengurangi intensitas kebiasaan ikat rambut selama di rumah maupun ketika keluar rumah ketika harus memakai kerudung. Kebiasaan saya garuk-garuk kepala dan mencepol rambut mulai berkurang. Mulai suka membiarkan rambut menjuntai di atas bahu dan punggung. Bahkan konsentrasi saya dalam beraktifitas menjadi lebih tinggi karena tidak terganggu oleh masalah gatal kulit kepala lagi.

Salah satu cara mensyukuri nikmat hidup yaitu dengan menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Seringkali menjaga kesehatan ini sering diabaikan, padahal kalau kondisi badan kita segar dan bugar akan berpengaruh banyak terhadap semangat hidup dan rasa percaya diri. Kebugaran dan stamina tubuh perlu diperhatikan agar aktivitas kita lebih produktif. Untuk beberapa orang, menjaga kesehatan itu berkesan merepotkan. Tapi kalau dilakukan terus menerus, lama-lama kita akan terbiasa dan tubuh pun lama kelamaan akan terasa bedanya.


Lineation Salon
Jl. Leumah Nendeut No. 10 Bandung
Sukawana, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat 40164

Waktu buka: 09.00 - 17.00 WIB
Datang harus sesuai perjanjian/whatsapp ke nomor:  081218063298

0 Comments