Medallion Starwars Launching di Bandung

Di ujung barat, semburat orange berselancar menembus sela-sela awan abu. Kawasan Dago, langit cukup tentram setelah beberapa hari yang lalu hujan mengguyur deras. Undangan datang dengan mendominasi baju hitam menuju Kapulaga Bistro di seputar Dago. 




Di ruang belakang Kapulaga Bistro, terhampar rumput, ruang temu, alunan musik, wangi masakan dan perbincangan seputar medali Starwars diantara masing-masing penyukanya. Beberapa pohon menampakan diri serupa daun-daun rindang pun bunga-bunga yang bermekaran. Ada rasa yang meruang, dalam setiap nafas dan tawa riang. Genggam hangat dan peluk satu sama lain, memberi ruang-ruang hidup diantara semua. 





Di tengah ramah tamah, tawa riang, di panggung musik mengalun melengkapi suasana sore. Beberapa komunitas hadir, tentu saja Komunitas Starwars Bandung dan beberapa influencer seperti Komunitas Emak Blogger, Blogger Bandung dan member Alfamart. 





Di sore yang lembut, beberapa undangan memainkan handphone, kamera DLSR, kamera poketnya mengarah pada koleksi Medali Starwars yang dikeluarkan oleh Alfamart. Tersusun apik dan indah 35 desain dengan beragam karakter Starwars. Starwars merupakan film fiksi ilmiah yang dirilis sejak tahun 1977 dalam berbagai produksi, film, buku, games,s erial televisi dan berbagai produk lainnya. 




Diantara koleksi itu, ada 3 desain yang masing-masing tinggal 1 medali di seluruh dunia. Dan itu ada di Kota Bandung Indonesia. Tak heran, di hari spesial ini Alfamart akan menggelar lelang medali tersebut. Antusias komunitas terlihat tinggi.

Acara dibuka dengan santai dan hangat oleh MC, menghantarkan seorang perempuan dengan baju adat. Perempuan seniman tari Teh Aci dari Komunitas Dancer Alfamart menari Jaipongan Waledag dengan berenergi. Pembukaan acara yang unik untuk acara Starwars Medallion launching.

Menurut Mba Rani Wijaya (Marketing Communication Alfamart), pihak Alfamart memasarkan produk Medallion Starwars karena tingkat reaksi masyarakat terhadap Starwars sangat tinggi. Beberapa event muncul karena kecintaan mereka pada film ini. Alfamart ikut mengapresiasi energi ruang-ruang ramai ini. 




Di acara peluncuran medali terbaru yang akan dipasarkan sampai 31 Desember ini menjadi magnet para pecinta Starwars datang dari belahan kota. Diantaranya dari Surabaya, Jakarta dan Bogor. Tak hanya itu, mereka pun ikut menjadi peserta lelang. Dari 3 medali yang masing-maisng tinggal satu ini, menarik banyak minat. Awal ditawarkan harganya Rp 500.000, kemudian dinaikan Rp 250.000 dari harga asal, beberapa orang pun gugur hingga bertahan di angka Rp 1.500.000 di satu desain dan satu desain lainnya bertahan di angka Rp 1.750.000.

Menurut pihak Alfamart, segmen pembeli di sana kebanyakan para Ibu muda. Namun tak dipungkiri yang menyukai medali ini banyak juga, dari anak-anak hingga dewasa. Mengingat Film Starwars merupakan film tahun 1977 hingga kini masih di produksi dengan berbagai perkembangan. Tak hanya menarik memori masa kecil, namun memelihara rasa suka.

Alfamart menjadi salah satu tempat belanja yang mudah, nyaman dan praktis. Medali Starwar yang unik ini bisa kamu dapatkan di sana dengan harga Rp 15.000 berisi 3 medali. 2 berisi desain karakter Starwars dan 1 medali Alfamart berisi hadiah-hadiah berupa makanan, setrika, ricecooker hingga mobil. Jadi, jangan ketinggalan, ya.


Foto-foto: Ima

Bandung, 20 November 2017

@imatakubesar

Ima Rochmawati

18 comments:

  1. Neng Marwah suka beli medallionnya di alfamart

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, koleksi Neng Marwah udah banyak dong, Asiiiik :*

      Delete
  2. Pihak Alfamart kayaknya punya strategi jitu dengan memasarkan produk Medallion Starwars. Apalagi karena tingkat reaksi masyarakat terhadap Starwars sangat tinggi. Anak saya senang banget kalo diajak ke alfamart, segala mau diambilin

    ReplyDelete
    Replies
    1. euugh... bukan duta Indo**** cep Arden Mah? :-D

      Delete
    2. Yah, sama yaaa... anak2 saya juga gitu, apalagi sekarang alfamart ada di ujung gang rumah saya. Jadinya udah kaya kulkas pribadi. Hahhahaaaa...

      Delete
  3. Ah gada foto aku nyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau ya, ko pada blur gitu, heheheee...

      Delete
  4. Replies
    1. Apalagi pas lelang, bikin wow wow gimana gitu.

      Delete
  5. Salut sama Alfamart yg strategi pemasarannya jitu, 'menembak' penggemar berat Star Wars

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung aku nggak ikutan acaranya. Ngeri ah kalo ditembak :p

      Delete
    2. Iya, menampung cinta penggemarnya banget, ya.

      Delete
  6. bener2 kerasa banget aura kolektornya ini mah^^

    ReplyDelete
  7. belum nambah medallion lagi sejak dapet hadiah kemarin. sayang mau beli yang baru.halah pelit,hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeee... yang dapet setrika, udah di tuker belom, ceu?

      Delete
  8. Strategi marketing Alfamart emang ngga ada matinya ya?

    ReplyDelete
  9. Suka banget sama Star Wars walaupun belum nonton lengkap 😄

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv