Geeks Store si SmartStore

Hei, Bandung, hehe...
Pagi di Bandung.  Seperti baru sampai di puncak gunung, semua pohon, awan, laut, sungai, beburung, terlihat jelas, peluh pun lupa.  Hei, saya ada di Bandung lagi.  Pepohonan rimbun, sejuk, angkotan kota dimana-mana, pedestrian, jalan kaki, warung-warung pinggir jalan, anak muda, kreatif, energinya terasa.  Berada di kota ini, selalu memancing otak kreatif, “Saya harus melakukan sesuatu… karena hidup diciptakan untuk bahagia.”  Begitupun ketika saya melewati Jalan Purnawarman dikejutkan dengan pengembangan gedung BEC (Bandung Elektronic Center) kian meluas dengan desain bangunan yang lebih… menarik.  Di pinggir jalannya dipenuhi dengan umbul-umbul bertuliskan Geeks Store Grand Gudangnya Gadget.  Saya bersemangat turun dari angkot bareng Alif menuju Grand Opening Greeks Store BEC di Lt. 2 AG AC-08.  Iya! Kalau di Bandung harus naik angkot, sepertinya semua penjuru Bandung pasti terlewati angkot, tidak perlu khawatir.  

Udara pagi jam 10.00 WIB mengingatkan saya pada pencarian printer buat toko printing 7 tahun yang lalu untuk usaha printing dan desain bersama suami.  Toko printer langganan itu sudah tutup, toko printing saya pun sudah tutup.  Sedih?  Lumayan, tapi biarin aja, life must go on.  Rupanya BEC 2 ini makin terasa menyenangkan sebagai pusat barang-barang elektronik, lengkap dengan toko-toko makanan, roti, enak buat nongkrong atau melepas lelah setelah keliling mencari barang elektronik.

Grand Opening Geeks Store

Grand Opening
Di BEC baru ada beberapa orang dengan kemeja biru bertuliskan “Geeks Gadget” berlalu lalang, terlihat mereka tengah mempersiapkan sesuatu.  Di escalator, saya pegang Alif erat-erat sambil menikmati setiap jengkal mall ini. 

Beberapa perempuan cantik menyambut kami, live music membangun suasana menjadi hangat, balon-balon melengkapi suasana meriah grand opening toko ini.  Tiap sudut tersedia makanan basah, air mineral, dan hey, akhirnya ketemu Efi seorang Blogger Bandung, aktifitas biasa yang coba saya tekuni di Jakarta, sekarang lanjut di Bandung, serasa menjadi orang asing di kota sendiri.  Tak lama kemudian, ketemu wajah dikenal lainnya, ada Lygia, Teh Asri dan Ida Tahmidah.  Terakhir ketemu Teh Asri di angkot, kalo Lygia kayanya di Ciwalk dan malah ketemu Teh Ida itu liputan di Jakarta.  Aih, senangnya.  Dan ajaibnya, kami ternyata punya gadget yang sama di grand opening gadget hanya warnanya aja yang beda-beda, pas sadar pas mau selfie.  Iyeeee!  Kok, bisa, ya?  Blogger Bandung sehati kali, yah.

Teman-teman Blogger Bandung,
kiri-kanan: Saya, Teh Astri, Lygia Pecanduhujan, Efi Fitriyah

Smartstore
Tak lama dari perayaan pertemuan #bloggerBdg dengan foto foti dan ngobrol, acara grand opening Geek Store pun dimulai.  Layar pun di buka, hei, kejutan… toko gadget ini menarik sekali.  Seolah toko yang dibangun dengan mimpi yang sudah tertahan lama berdasarkan proses berkaryanya di dunia jual beli gadget.  Di toko ini display gadget di buat unik, berbagai macam top brand devices, bisa demo produk di full life demo unit, cafĂ© yang nyaman, open space buat duduk-duduk menikmati makanan dan minuman dari cafe, top brand accessories, bahkan ada ruang meetingnya melengkapi kebutuhan konsumen penyuka gadget.


Display yang kece dan berani.

Meeting Room
Yah, sesuai jaman dan kebutuhan, gadget dimiliki oleh siapapun.  Handphone menjadi barang penting yang mempengaruhi gaya hidup setiap orang.  Untuk kebutuhan jejaring sosial, mencari informasi dari blog pribadi dan website menjadi penting dari sekedar kebutuhan sosial hingga bisnis.  Handphone memberi banyak kemudahan.  Ketika ada tagline”dunia dalam genggaman”, gadget sekarang pun memenuhi semua kebutuhan itu. 
Konsep toko gadget ini seolah menawarkan kemudahan itu, mengadaptasi kemudahan smartphone menjadi smartstore.  Kamu akan tertarik untuk berlama-lama memilih dan menikmati berbelanja gadget dengan tenang karena situasi ruang toko ini membuat kamu merasa nyaman.  Biasanya, kalau kita mau belanja handphone, duduk-duduk di depan etalase dan kita memilih di balik kaca dan mendapat beberapa penjelasan tentang produk.  Di Geeks Gadget ini lain, di tokonya mungil dan displaynya yang unik, membuat pengunjung bisa keliling-keliling memilih handpone, i-phone, smartphone yang di pajang terbuka dan bikin betah.

Add caption

Acara grand opening ini terbilang “penuh” acara, kami para undangan mendapat suguhan pengenalan tentang provider dari XL, aplikasi game ramah anak dari Kakatu dan aplikasi e-book dari Moco.  Mata kita semakin terbuka dengan fungsi smartphone yang hanya digunakan untuk sekedar fungsi nelepon dan sms.  Para anak-anak muda berjajar di muka menjelaskan karya mereka untuk melengkapi dan jeli terhadap kebutuhan pengguna smartphone.  Dari para ibu yang gelisah dengan anak-anaknya yang kerajingan game online kini bisa di kendalikan dengan mengunduh aplikasi dari Kakatu.  Begitupun para penggemar baca kini tak usah berberat-berat bawa buku bisa memanfaatkan fungsi smartphone ini membaca buku-buku favoritnya.  Smartphone membuat penggunanya semakin smart saja.

Life demo unit dan Cafe.

Selesai sesi ini, ada acara yang unik yaitu lelang handphone yang harganya sangat murah hingga setengah harga.  Di sela-sela lelang gadget yang bikin greget undangan yang ikut acara lelang, saya menikmati kue cokelat dan jus wortel yang segar.  Dan bermain foto dengan Alif anak saya.  Di balkon, para pengisi musik memainkan alat-alatnya.  Saya pun menikmati momen para seniman musik yang menghibur pengunjung oleh tangan yang lincah memainkan gitar dan penyanyi dengan suara halus membuat ruang acara lebih hidup.

Di balkon Geeks Store, kita bisa menikmati santapan kue-kue karya seniman kue sambil menikmati rerindang pepohonan dan cuaca Bandung yang nyaman.  Menikmati sendiri atau mengajak saudara dan sahabat berbagai kebahagiaan.  Bandung, toko gadget pun menjadi tampak menarik dan engga mainstream.

Bandung. 26 Mei 2015

Imatakubesar

Ima Rochmawati

3 comments:

  1. Konsep Geeks Store emang beda dari toko gadget lain ya Teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan kesini lagi, yuk :)

      Delete
    2. mau nraktir gadget mak? :D

      Delete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv