Merawat Kesehatan Kulit Muka ala Safi Reseach Institute


Pencerahan tentang menjaga kesehatan kulit muka itu saya dapatkan ketika mengikuti acara Safi Research Institute di Balroom Hotel Marbella Bandung. Hari Jumat lalu tanggal 31 Agustus 2018, para blogger, beauty blogger dan beauty vlogger berkumpul untuk dikenalkan dan mencoba produk perawatan kulit muka dari Malaysia ini. Saya bersyukur bisa mendapat ilmu yang bermanfaat tentang cara menghargai dan mencintai diri sendiri.

Saya percaya, setiap perempuan ingin tampak cantik dan segar. Banyak cara yang dilakukan, seperti seminggu sekali perawatan ke klinik maupun sekedar cuci muka dengan sabun pembersih saja. Rupanya pergi ke klinik dan cuci muka saja tidak cukup, kita harus benar-benar membersihkan kulit muka dengan maksimal. 

Apalagi buat kita yang dinamis, banyak aktifitas dan selalu terpapar polusi. Sekalipun aktifitas seputar rumah, kantor, pasar, sebaiknya merawat kulit tetap diperhatikan agar kulit muka tetap sehat dan tentu saja dirawat dengan menggunakan rangkaian produk yang tepat. Penting menjaga kesehatan kulit apapun jenis kulit kita, mengingat kecepatan regenerasi kulit melambat seiring usia. 

Cek kondisi kulit pakai mesin skin analize.
Foto: Sugi.


Sebelum acara dimulai, Safi menyediakan mesin skin analize di depan balroom. Setiap undangan bisa mencoba mesin itu dan mendapatkan hasil kondisi kulit muka kita itu seperti apa. Karena ingin tahu, saya akhirnya mencoba tes kulit agar tahu kondisi kulit muka saya sekarang ini. Setelah di analisa rupanya tidak begitu mengejutkan, katanya kulit muka saya kusam, pori-porinya besar, sudah bermunculan kerutan halus, tak kalah bintik-bintik coklat pun semakin banyak, kulit muka cenderung kering dan satu yang agak melegakan yaitu kelembaban kulit muka saya masih cukup bagus.

Selanjutnya saya mendapatkan penjelasan panjang lebar cara merawat kulit muka agar kembali sehat dan segar. Saya disarankan untuk rajin membersihkan muka dengan rajin cleansing dan tonik, kemudian scrub muka selama seminggu 2x untuk mengangkat kulit mati, membersihkan komedo yang berkumpul di pori-pori dan rajin menggunakan Gold Water Essance dan day cream agar tidak kering. Mendengar penjelasan begitu saja saya sudah merasa agak berat karena biasa merawat muka dengan menggunakan sabun muka saja.



Baiklah, setelah cek di skin analyse Safi Research Institute, saya teryakinkan untuk lebih memperhatikan kulit muka. Karena walaupun saya terbilang praktis, ada juga keinginan terdalam kulit muka saya menjadi tetap segar dan sehat. Setelah mendapat penjelasan dari ahlinya, saya fikir wajar juga kalau kesehatan muka saya terlihat apa adanya karena perawatannya pun kurang maksimal. Padahal saya tahu, kalau merawat kesehatan kulit muka itu penting.

Acara utamanya dimulai, di setiap meja undangan ditata cantik dengan buket bunga dan rangkaian kulit muka Safi yang disediakan untuk 6 orang. 

Kami dikenalkan dengan beauty Vloger Sari Indah Pratiwi, dia menceritakan pengalamannya menggunakan produk Safi dan bagaimana kondisi pabrik Safi waktu dia mendapat kesempatan visit langsung ke Malaysia.  Tentang beragam produk halal dan sangat higienis dalam pengelolaannya.  Saya jadi tertarik untuk bisa datang ke pabriknya langsung.  

Tak hanya itu, kami melihat tayangan vlogger di layar dan bagaimana pendapat mereka setelah menggunakan produk Safi.


Kiri: Sari Indah Pratiwi-Beauty Influencer Vloger, Kanan: Mr. Dwarakanath Ayengar-Business Development Director Safi Indonesia.
Foto: Ima 

Selesai mendapat penjelasan, diajak untuk praktek menggunakan produk Safi tahap demi tahap sambil diberikan tips cara menuangkan cairan ke kapas maupun tangan. Selain itu pihak Safi aktif mendekat ke meja sambil bertanya kepada kami kalau-kalau kami kebingungan dan butuh penjelasan tentang masing-masing produk.

Selesai menggunakan, saya merasakan kulit muka terasa lebih ringan dan nyaman. Saya termasuk punya kulit yang cenderung sensitif, salah pakai produk, respon kulit jadi kering maupun berjerawat. Kali ini saya merasakan ada sensasi yang berbeda, tidak ada perih dan merasa berat. Bisa jadi karena produk Safi diolah menggunakan bahan yang halal, alami dan teruji. 



Menurut pendamping dari Safi, untuk merasakan perbaikan kulit muka yang kusam, kita bisa menggunakan rangkaian produk Safi selama 2 minggu terus menerus. Sama halnya kalau kita ingin punya badan yang segar, kita harus rutin berolah raga. Agar lambung sehat, kita harus makan makanan yang segar dan sehat.

Jadi memang produknya agak banyak, tapi hasil dan fungsinya juga yang saya rasakan cukup nyaman. Tapi sebelum mengggunakan, sebaiknya perhatikan beberapa kategori produk Safi, diantaranya:

1. Safi Natural Whitening untuk seumuran 17 tahun.

2. Safi Advanced Whitening untuk seumuran 25 tahun.

3. Safi Age Defy untuk seumuran 30 tahun.

Untuk saya yang usianya di atas 30 tahun, saya menggunakan produk Safi Advance Whitening dan Age Defy. Perlahan-lahan kami diarahkan cara menggunakan satu persatu produk agar mendapatkan kesehatan kulit yang maksimal. Jadi kami pun bersama-sama mempraktekan penggunakan produk Safi ke kulit muka. Begini tahapannya:

Langkah 1: Bersihkan muka dengan cairan Safi White Expert Purifying Makeup Remover. Caranya, tuangkan sedikit cairan ke atas kapas, diamkan sekitar 30 detik di kedua mata agar mata kembali segar. Lalu bersihkan muka dari bawah ke atas. Saya melihat kapasnya jadi kotor, makeup pun terangkat sempurna. Langsung terasa wangi dan segar.

Langkah 2: Ambil sedikit Safi White Expert Purifyng Cleanser 2 in 1 Cleanser and Toner. Caranya, ambil sedikit cairan yang mengandung butiran biru. Campur dengan air lalu digosok ditangan hingga berbusa. Gosok dan pijat pelan kulit muka sampai merata. Bersihkan dan keringkan kulit muka.

Langkah 3: Ambil sedikit Safi White Expert Deep Exfoliator. Caranya, gunakan Deep Exfoliator selama seminggu 2x saja, cairannya mengandung scrub. Fungsinya untuk mengangkat kulit mati sehingga terbebas dari kulit kusam. Bersihkan dengan tuntas menggunakan kain handuk basah

Langkah 4: Setelah kulit kering, oleskan Safi Age Defy Gold Water Essance. Caranya, oelskan perlahan dan merata ke seluruh muka. Cairan ini rupanya mengandung emas 24 karat, yang berfungsi menjaga kulit muka.

Langkah 5: Oleskan sedikit saja Safi White Expert Ultimate Essance secara merata. Selesai menggunakan Ultimate Essance kulit terasa segar dan ada sensasi mint.

Langkah 6: Oleskan Safi White Expert CC Cream SPF24PA++, oleskan sedikit dan merata pada kulit muka. 

Langkah 7: Terakhir, oleskan merata Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya, penggelapan radiasi, membuat kulit tampak cerah, menghaluskan kulit dan membantu menyamaratakan tampilan warna kulit. 



Wow! Ternyata untuk mendapatkan kulit muka yang sehat dan segar itu harus menggunakan beberapa rangkaian produk agar hasilnya maksimal. Ya, mungkin buat teman-teman proses merawat muka yang panjang itu biasa, tapi buat saya cukup mengagetkan. Karena biasanya saya merasa cukup mendapatkan proses panjang itu di klinik kecantikan saat facial, itu pun sangat jarang dilakukan. Padahal sebaiknya merawat muka dilakukan setiap hari.

Tapi begitu kami mendapat pengalaman merawat kulit muka dengan Safi, saya merasakan sendiri sensasi muka saya terasa lebih bersih, segar dan lembut. Saya senang sekali.

Memang sih rangkaian produk yang digunakan cukup banyak (buat ukuran saya), tapi tujuannya agar kulit kita tetap terjaga dari kerutan, berminyak, kulit kering maupun kulit kusam. Wanginya pun enak, lembut dan menenangkan. Jadi saya sepakat untuk mendapatkan kulit yang sehat diperlukan upaya yang maksimal.

Wajah saya terasa mendapat energi yang berlipat lipat, setelah mendapat penjelasan rupanya setiap produk mempunyai keunggulan sendiri. Dan setiap produk perawatan kulit yang halal ini ternyata mengandung Habbatus Sauda atau dikenal “Seed of Blessing” yang sejak ratusan tahun lalu dipercaya sebagai obat segala jenis penyakit. Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehat makin segar dan cerah.

Selain Habbatus Sauda, setiap produk mengandung Oxygen + Bio-White = Oxywhite, teknologi yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit. Ini rupanya yang membuat kulit sajya jadi terasa segar karena membantu penyerapan nutrisi dan membantu mempelambat efek penggelapan kulit sehingga kulit jadi cerah.



Selesai praktek merawat kulit wajah pakai rangkaian produk Safi, rupanya ada acara yang menarik lain. Setiap meja menjadi satu kelompok untuk menjelaskan tentang menjaga kesehatan kulit dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia. Kelompok saya membahas tentang Skin Tips For 24 H Protection & Hydration dengan pembicara yang diwakili oleh Tian Lustiana. Begitupun dengan kelompok yang lain, ada yang membahas tentang kulit kusam, keriput dan lain-lain. Melalui teman-teman, pemahaman saya tentang cara merawat kulit semakin meluas.

Mereka yang memberi penuturan yang bagus, mendapat hadiah berupa rangkaian produk Safi. Pemenangnya ditentukan langsung oleh panitia acara dan masing-masing peserta mendapat hadiah satu goodie bag. Kelompok 3 akhirnya ditemtukan sebagai yang paling bagus menjelaskan tentang cara merawat kesehatan kulit. Mereka pun senang karena bisa pulang membawa satu rangkaian produk Safi.

Saya semakin faham dan menerima, merawat kulit muka itu harus benar-benar ke dalam atau tidak asal. Karena muka kita merupakan kulit yang selalu terpapar oleh berbagai hal, seperti makeup, polusi, matahari bahkan paling cepat terlihat segar atau kusam ketika tubuh sakit dan kelelahan.

Kalau wajah kita terlihat sehat dan segar, tentu pembawaan kita akan lebih segar juga. Aktifitas sehari-hari menjadi tambah semangat apapun situasi yang akan dihadapi.

Terima kasih Safi untuk kesempatan mendapat edukasi kesehatan kulit dan pengalaman pertama kali menggunakan produk perawatan yang terasa nyaman di kulit saya. 



2 September 2018

Imatakubesar

Ima Rochmawati

16 comments:

  1. Wuih lengkap ya produknya, dan yg penting halal

    ReplyDelete
  2. Aw racun baru nih, gimana dong kayaknya langsung ceki ceki nih pengen beli semuaaaa

    ReplyDelete
  3. Aku juga cobain produk safi, mudah-mudahan cocok, baru pakai 3 hari nih

    ReplyDelete
  4. wah ada akuuu disitu huhuhuh, eh btw emang enakeun da SAFI ini ke kulit wajah, kayak dimanjaaaah

    ReplyDelete
  5. banyak pilihannya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan wajah nih

    ReplyDelete
  6. ringan dan halal ya makin nambah penasaran aja

    ReplyDelete
  7. Pengen nyobain skin analysis

    ReplyDelete
  8. huah mupeng pengen cobain Safi mantul
    ya teh

    ReplyDelete
  9. Teteeeh, akutu terpikat banget sama Safi Age Defi yang gold essence-nya itu lhoooo. Udah aku stalking harganya pengen beliiii hehehehe :)

    ReplyDelete
  10. Seru pisan acaranya teh, jadi pengen cobain produknya kayaknya bagus hehe

    ReplyDelete
  11. Makasih udah sharing, Teh. Nambah ilmu lagi. Acaranya keren yah. Hmmm... jadi mau nyoba produknya. Hehe

    ReplyDelete
  12. Sama Teh. Saya juga teryakinkan untuk lebih taat secara prosedural merawat kulit. eaa...

    ReplyDelete
  13. Sementara ini saya senang dan cucok pakai produk ini entah ahasilnya lagi nunggu nih hehe...

    ReplyDelete
  14. Mau cantik itu banyak stepnya ya, Teh. Ga boleh, malas hahaha. Duh kulit mukaku selain kusam dan pori-pori yang jadi gede juga kering, nih

    ReplyDelete
  15. Mesti sabar sama banyak tahapannya. Tapi demi kulit kinclong mah pasti sabar :D

    ReplyDelete
  16. Segera bergabung di HASHTAG OPTION, Platform Trading FOREX berbasis di Indonesia.
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Trading di peralatan apa pun
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT


    Jika anda bingung mencari broker yang aman dan tercepat, anda bisa bergabung bersama kami.
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv