Safari Ramadhan XL Axiata: Donasi Panti Asuhan dan Al Quran Braile

Bulan Ramadhan seperti menjadi bulan yang menstimulus orang-orang semakin terpacu untuk berbuat baik. Langkah-langkah baik kerap dilakukan oleh perseorangan hingga kelompok besar lembaga, komunitas maupun perusahaan. Seperti perusahan provider XL axiata memanfaatkan bulan Ramadhan ini menjalankan program CSR nya, yaitu menyerahkan donasi ke panti Asuhan Insan Harapan dan Al Quran Braile kepada Yayasan Raudatul Makfufin di Graha XL Martadinata, Bandung.

Pembacaan ayat Al- Quran oleh anak-anak Panti Asuhan Insan Harapan.
Foto: Ima

Rupanya Safari Ramadhan ini program tahunan yang biasa dilakukan sambil buka bersama dengan karyawan, media dan partner. Hari Senin kemarin tanggal 12 Juni 2017, karyawan beserta jajaran XL dengan memakai baju putih, khusuk mendengarkan untaian pembukaan berupa mengaji dan salitilawah perwakilan anak-anak dari panti asuhan. Mereka tanpa ibu dan bapak, tampak raut mukanya yang tenang dan penuh harap.


Simbol penyerahan CSR Ramadhan Berbagi ke Panti Asuhan.
Foto: Ima


Seperti yang diungkapkan oleh vice president XL Axiata Central Region, Rd Sofia Purbayanti,”Acara Safari Ramadhan ini sudah menjadi agenda tahunan XL Axiata, bukan hanya sekedar acara berbuka bersama, tapi sekaligus menjadi ajang untuk menjalin kebersamaan dengan sesama, serta berbagi manfaat dan keberkahan dalam segala hal.”

Buka bersama karyawan, partner dan media.
Foto: Ima

Rupanya sebelum penyerahan program donasi ini, dalam upaya mewujudkan berbagi manfaat dan keberkahan dalam segala hal. XL meresmikan jembatan Silaturahmi Xlalu ketiga. Jembatan yang rusak penghubung Desa Cicurug dan Desa Cinta Damai, akan dibangun kembali karena banjir bandang di Kecamatan Sukaresmi dan Pasirwangi di akhir tahun 2016 lalu. Upaya ini sebagai bentuk peduli agar sarana penghubung transportasi masyarakat desa kembali lancar yang tentu akan berpengaruh pada roda perekonomian dan kegiatan sehari-hari.

Untuk pembangunan kembali jembatan ini, tidak hanya mengandalkan dari kas CSR. Tapi menghimpun wakaf dari karyawan dan kepedulian pelanggan XL Axiata melalui SMS donasi. Upaya yang menarik, cara ini bisa menjadi media edukasi mengasah hati dan memelihara sifat berbagi. Tidak hanya XL tapi lingkungan yang saling terkait satu sama lain, karyawan, pengguna provider dan perusahan itu sendiri.

Saat ini, masyarakat mengandalkan jaringan internet sebagai media komunikasi yang efektif. Dari sms, telepon, jaringan komunikasi berbasis aplikasi yang mengandalkan internet. Menjelang hari besar muslim, mudik atau perjalanan pulang kampung di hari raya menjadi animo paling besar. Agar masyarakat tetap merasa nyaman berkomunikasi di saat mudik, sebagai informasi kalau XL Axiata menyediakan layanan XL 4G LTE di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Purwakarta, Kota Banjar, Kota Cirebon, DI Jogjakarta dan sekitarnya. Pun Jawa Tengah meliputi Semarang, Tegal, Peklaongan, Solo, Purwokerto, Magelang, Kebumen, Cilacap dan berbagai mudik di area tersebut.

Sebagai pengguna, menarik memperhatikan upaya berbagai provider dalam melakukan berbagai upaya modernisasi jaringan, upgrade jaringan. Setiap hari kebutuhan data semakin bertambah dan akan berpengaruh pada peningkatan trafik data.

Menghadiri undangan Safari Ramadhan ini menjadi kesempatan yang inspiratif. Momen ini membukakan mata tentang pergerakan sebuah perusahaan yang mengasah nilai peduli dan silaturahmi dengan berbagai bentuk langkah-langkah nyata yang memberi manfaat bagi masyarakat luas.

@imatakubesar

6 komentar:

  1. Sebagai pengguna setia, saya menunggu aksi CSR XL di Subang hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih masukan aja ke pihak XL, siapa tahu mereka membutuhkan informasi langsung dari masyarakat.

      Hapus
  2. Kegiatan sosial seperti yang dilakukan XL ini menginspirasi banyak pihak. Siapa yg gak suka coba, jembatan penghubung dua desa diperbaiki ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, bisa bikin masyarakat lebih produktif lagi. Semoga proses penyambungan kembali jembatan yang ketiga ini bisa lancar ya dan masyarakat pun senang.

      Hapus
  3. Keren ya XL. Peduli sama orang-orang yang membutuhkan. Btw, huhu mupeng gak ikut acaranya. Aku pengen awug :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa... Awugnya enak mana masih anget. Hhahahaaa...

      Hapus

Silakan meninggalkan komentar Anda. adv