Catan Bag

Menemukan kembali jejak yang hilang, yaitu menemukan kembali hobi lama yang sekian lama terbengkalai dari sekian hobi yang saya suka.  Merajut menjadi aktifitas penting dan tidak bisa dilepaskan.  Meluangkan waktu satu hari satu jam untuk merajut telah berhasil membuat saya tetap menghasilkan satu benda dari merajut.  Akhirnya setelah browsing sana sini, dan dapat beberapa pola dan ide karya, saya mau mencoba setiap pola.

Beberapa bulan yang lalu, saya mencoba pola yang ini http://attic24.typepad.com/weblog/crochet-bag.html.  Saya langsung jatuh cinta,dari pola lingkaran lalu menjadi tas setengah bulat.  Belum permainan warna benang yang tiada tara.  Bikin hati meleleh dan semangat untuk bisa mewujudkannya. Saya bikin juga dan terjual.  Keponakan sih yang beli, tapi membuat hati berbunga-bunga agak sedih karena harus melepaskan karya itu.  Lalu, saya mau mencoba juga tas croched cotton tote, dimainkan dengan benang katun sembur warna pelangi.  Hasilnya ada disini, lumayan. Kata orang bagus, saya jadi termalu-malu tapi senang.

Setelah bermain-main dengan tas berbahan benang katun sembur corak rainbow (ehm),sekarang saya ingin mencoba pola yang didapat di blog ini: http://www.craftster.org/forum/index.php?topic=341031.0.  Bentuk modular segi enam ini cukup menarik untuk dicoba.  Selain bentuk modular  yang segi enam, paduan warna tas juga membuah hati meleleh.

Akhirnya saya hunting benang dan dapat benang katun lokal.  Harganya murah, warnanya beragam,dan cukup tebal untuk membuat tas.  Langakah pertama adalah membuat modular, hitungan membuat ini tidak boleh salah, karenan nanti harus disambung-sambung.  Salah hitungan bisa bengkok.  Ternyata, saudara-saudara, menyambungkan modular segi enam ini susah harus jeli.  Salah memasang bengkok dan berantakan.  Intinya harus di bikin skemanya dulu dan strategi jalur pemasangan.  Hasilnya, taraaaaa…


Hehee… ternyata hasilnya jadi tas kecil panjangxlebar kuranglebih 23 cm. Tak apa, namanya juga mencoba.  Selanjutnya, saya mau membuat banyak modular segi enam ini atau yang terinspirasi dari game onlinenya Catan.  Lalu bikin beberapa paduan warna yang agak berbeda. 

Be a lovely day for averyday J

Ima Rochmawati

No comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv