Proses Perawatan Rosemary Treatment di Lineation

Rosemary Treatment 




Kalau mendengar kata rosemary, ingatan saya langsung melayang ke sebuah daratan Eropa. Salah satu unsur dedaunan yang identik dengan bumbu masakan. Para ibu kerap menggunakan dedaunan ini untuk bumbu tambahan membuat masakan olahan daging dan saus. Begitu ikut perawatan rambut di Lineation Salon program Rosemary Hair Treatment, rambut saya berasa dibalur dedaunan. Wanginya menyebar ke seluruh tubuh, memberi efek “berasa bersih” dan tenang. Sama halnya kalau selesai makan sajian khas italia, muncul perasaan senang dan tenang.

Di Lineation saya menemukan “ramuan” rosemary ini dalam bentuk shampoo dan tonik yang diracik oleh Dr. David. Mungkin karena kulit kepala saya sensitif, begitu mencoba paket Rosemary Treatment, masalah-masalah di kulit kepala dan rambut saya perlahan makin membaik. Memang sih tidak langsung sehat begitu saja. Tapi ada proses yang cukup lama, yaitu 4x perawatan dengan hitungan 7 hari 1 X langsung datang ke tempat untuk dirawat dengan menggunakan cream, serum dan lain-lain. Sehari-hari kita merawat dan mencuci rambut menggunakan Shampoo dan tonik yang sama sehingga hasilnya maksimal. Pengalaman pertama saya ada di link ini





Shampoo Awet

Begitu ikut paket Rosemary Treatment, saya dapat 2 botol tonik dan 1 botol shampoo 200 ml dengan bentuk botol yang ada pulp-nya. Ukuran jumlah cairan yang keluar pun sesuai takaran. Satu botolnya harganya lebih mahal dari harga shampoo biasa. Tapi selama 40 hari penggunaan, hanya 1/3 isi shampoo yang sudah digunakan dan masih ada 1 botol tonik. Saya biasa menggunakannya 2 hari sekali. Kadang kalau sudah keluar rumah dan dirasa banyak keringat, saya menggunakan shampoo 1 hari 1x. Bisa dibilang shampoo dan tonik ini penggunaannya sangat awet. 



Selama 4 minggu penggunaan mulai banyak kemajuan, awal-awal gatal di kulit mulai berkurang. Makin kesini kondisi rambut saya jadi terasa lebih kokoh dan bervolume. Biasanya setiap mencuci rambut, ada saja rambut yang lepas berhelai-helai. Sehari saja tidak keramas, rambut langsung lepek. Kalau seharian kepala ditutup kerudung, biji-biji ketombe bertumbuhan. Sekarang jumlah helai rambut yang lepas paling 3-4 helai saja, itupun saat keramas dan menyisir rambut.

Nah, waktu pertama kali pakai shampo rosemary di rumah, saya agak kaget juga dengan kondisi rambut saya. Begitu beres keramas, disiram dengan air hangat/dingin lalu dibalut dengan handuk, setelah agak kering handuk pun dilepas. Begitu menyisir, rambut terasa agak keset dan agak sulit di sisir. Alhasil, banyak juga rambut lepas dan nyangkut di sisir. Agak “kejed” mungkin shampoonya tidak mengandung conditioner.



Tip Mencuci Rambut Rosemary

Sampai akhirnya saya menemukan cara mencuci dan menyisir rambut dengan menggunakan shampoo Rosemary ini. Biasanya saya keramas dengan menarik rambut ke depan dengan posisi kepala menunduk, sekarang mencucinya dibiarkan terurai ke belakang laiknya keramas di salon. Setelah kepala dan rambut disiram air, ambil beberapa tetes shampoo, tambah air sedikit agar tidak terlalu kental. Tangan menggosok rambut dari atas kepala hingga ujung rambut bagian bawah. Pelan-pelan kulit kepala digosok merata sampai helai rambut bagian bawah. Lalu kepala agak dipijat pelan agar urat syarafnya lebih santai. 



Setelah terasa enak dan terasa bersih. Biarkan selama 5 menit agar kandungan obat dalam shampoo meresap dengan baik. Baru bersihkan kepala dengan air mengalir dari atas kepala, menyusur dari atas ke bawah dan jangan diacak-acak. Ini efeknya nanti biar rambutnya tidak terlalu kusut dan lebih mudah menyisirnya. Nah, setelah rambutnya agak kering, sisir rambut perlahan agar rambut tidak ikut nyangkut dan lepas.

Iya biasanya saya menyisir dengan agak cepat, jadinya banyak rambut kusut yang terlepas. Kalau shampoo ini sepertinya tidak mengandung conditioner jadi membuat rambut agak keset. Begitu rambut sudah rapi, baru teteskan tonik di kulit kepala lalu sisir rambut sampai rapi (tidak kejed lagi). Lalu untuk mengeringkan rambut, kalau tidak punya hairdryer seperti saya, kipas-kipas rambut dengan buku tipis atau kertas tebal sampai agak kering sehingga lembabnya tidak lama. Nanti kamu akan merasakan rambutnya terasa lebih lembut dan bervolume. 



Setelah 4 minggu konsisten menggunakan shampoo dan tonik keluaran Lineation, masalah rambut saya semakin berkurang dan bertambah baik. Biasanya rambut saya cepat lepek, berminyak, setiap sisir rambut ada saja rambut yang lepas, sekarang rambut yang lepas lebih sedikit. Warna rambut pun tampak lebih bercahaya dan menarik. Dibagian tertentu bermunculan satu satu rambut-rambut pendek.



Merawat Bentuk Rasa Syukur

Memelihara kesehatan dan kebersihan anggota badan termasuk salah satu bentuk rasa syukur. Dengan rajin memelihara diri, tidak hanya faktor luar yang akan tampak terpelihara. Anggota tubuh kita akan lebih sehat dan segar, pembawaan hati terasa lebih nyaman dan rasa semangat pun lebih terpancar.

Seringkali ketika kita merasa bersih di dalam, pembawaan kita juga jadi lebih asik dan menjaga kebersihan tubuh lalu menjalar menjaga kebersihan lingkungan rumah. Sangat menyenangkan. Dari menjaga kebersihan rambut, berdampak kemana-mana.

26 Comments

  1. Nah iya, shampoo nya awet, toniknya juga. Meski agak mahal harganya, tapi ngga cepet habis. Apalagi rambut saya pendek, kalau keramas ngga perlu banyak2 pakai shampoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sebenernya hemat juga ya, teh, cuma awal belinya aja yg kerasa mahal.

      Delete
  2. 200 mL dan belum habis setelah 40 hari. Hemat banget, ya.

    ReplyDelete
  3. Aku pengen coba nih shampoo, beli dimana yaa mbak? Rambutku juga cepet lepek, dan kalau pakai shampoo ada conditioner bikin tambah lepek dan berketombe super parah abis itu rontok, sedih deh

    ReplyDelete
  4. Waduh rambut saya rontok parah nih, thanks ya infonya.

    ReplyDelete
  5. Aroma Rosemary itu khas sekali. Harumnya menyejukkan. Bisa membayangkan kalau aroma tersebut diaplikasikan pada produk perawatan kecantikan, mestinya aromanya membuat kita sangat tenang..

    7 banget Mbak bawa merawat tubuh sendiri adalah salah satu bentuk dari rasa syukur. Setelah dikaruniai tubuh istimewa dan kewajiban kita lah merawatnya sebaik-baiknya ya

    ReplyDelete
  6. Wah Awet banget ya shampoo nya mbak, selama kualitas nya bagus harga lebih mahal rasanya ga jadi masalah ya.

    ReplyDelete
  7. aih senengnya bisa treatment. aku pingin juga manjain rambut ke salon :)

    ReplyDelete
  8. Setuju bangets jika anggota tubuh sehat dan segar, pembawaan hati terasa lebih nyaman dan rasa semangat pun lebih terpancar.

    Jadi penasaran dengan perawatan rosemary ini...duh pasti jadi seneng kalau rambut sehat terawat dan wangi

    ReplyDelete
  9. Sepintas kalau liat istri di rumah terkesan ribet punya rambut panjang sampai hampir sepinggang, tapi dia begitu suka dan sayang dengan rambut panjangnya. Kami sering memberi masukan tentang perawatan rambut meski saya tidak berambut panjang 😄. Btw Rosemary bisa didapatkan dimana ya?

    ReplyDelete
  10. wah pasti asyik ya dirawat pake rosemary oil

    ReplyDelete
  11. Makanya bener banget yah kalau bersih dari dalam maka luarnya jadi bersinar, jadi sehat kan rambut yuk biar selalu segar kan penampilan

    ReplyDelete
  12. Saya harus ke Bandung dulu kalau mau perawatan di Lineation. Tetapi, kalau beli produknya aja, dijual bebas gak, Mbak?

    ReplyDelete
  13. Salah satu aroma yang saya suka ya rosemary dan kujadi penasaran sama sampo dan toniknya. Pasti rambut jadi harum banget ya.

    Dan sebagai jilbaber, emang wajib banget perawatan rambut biar gak gampang rontok dan ketombean ya. Jadi meski tiap hari tertutup bisa tetep terasa segar dan harum rambutnya.

    ReplyDelete
  14. Rambutku juga bermasalah nih, jadi bisa pake produk ini ya

    ReplyDelete
  15. Sampo rosemary? Unik nih, aku belum pernah melihatnya. Kayaknya perku coba juga untuk rambut berjilbabku

    ReplyDelete
  16. 'merawat (diri) adalah bentuk rasa syukur'

    Setuju banget mbak
    Memang merawat diri itu penting dilakukan. Kalau kita mengabaikan tubuh kita sendiri siapa lagi yang akan peduli?

    ReplyDelete
  17. sayang nih aku ga berksempatan keisni hehehe jadi mupeng perawatannya teh secara rambutku rontok pisan

    ReplyDelete
  18. Produk perawatannya hanya tersedia di salon khusus ya mba ?? Jadi penasaran sama khasiatnya. Pasalnya saya juga ada masalah dengan rambut sensitif

    ReplyDelete
  19. rambut sebagai mahkota ya kak, perlu perawatan agar terjaga nilai mahkotanya.

    ReplyDelete
  20. Tertarik buat mencoba nih perawatanya, karna permasalahan rambut saya juga sama seperti ini, kusut bikin rambut banyak yang rontok.

    ReplyDelete
  21. Shampoonya bikin penasaran. Berapaan,Teh? ��

    ReplyDelete
  22. Wah asyik nih me time yg menyehatkan...jd keingetan sdh lama ga ngurusin rambut hehe

    ReplyDelete
  23. ah ume pengen dong perawatan di sini. Sedih klo punya masalah rambut suka bikin depresi sendiri. Hiks

    ReplyDelete
  24. Betul, merawat diri sendiri berarti bisa jg sbg bentuk rasa syukur krn diberi badan yg lengkap dan sehat ya? :D
    Jd pengen perawatan jg :D

    ReplyDelete
  25. Setuju statement terakhirnya, ya, benar aku termasuk orang yang menjaga rambut walaupun cowok rambut nggk boleh bau dan nggk boleh ketombean malu soalnya.. duh kepengen beli shampoonya heheh

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv