Memahami Kebutuhan Milenial di Bidang Properti dan Otomotif



Setiap subuh mobil di balik garasi mulai dinyalakan, lampu-lampu rumah menyala memenuhi setiap ruang. Ditengah warna langit masih biru tua, mesin itu mulai berangkat menuju jalanan. Tak hanya satu tapi beberapa dan bertambah banyak menelusuri pintu tol menuju tempat kerja masing-masing. Itulah yang terjadi di sebuah kota seperti Tangerang, masyarakat disana rupanya tinggal di pinggiran kota untuk tempat tinggal yang nyaman dan bekerja di kota besar seperti Jakarta. Sementara sore hingga malam hari, masyarakat berduyun-duyun kembali keluar kota untuk istirahat.

Laiknya cerita di atas, fenomena sekarang banyak sekali masyarakat memilih mencari tempat tinggal layak huni. Selain kebersihan dan tata ruang lingkungan yang nyaman tentu saja didukung akses yang mudah. Namun mencari tempat tinggal dengan kriteria yang diharapkan itu makin sulit dicari di kota-kota besar yang dekat dengan lokasi bisnis. Ada yang strategis tapi harganya sangat tinggi, begitupun ada yang terjangkau tapi akses transportasi kurang mendukung. Sementara pergerakan dunia pekerjaan sekarang menuntut untuk bergerak cepat dan efektif.

Sementara zaman sekarang membuat kita berfikir kreatif, bergerak cepat, mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang memunculkan peningkatan ekonomi. Hal ini mempengaruhi berbagai perubahan gaya hidup sosial dan budaya masyarakat generasi milenial. Tak lagi pakaian dan alat pendukung seperti smartphone yang dibutuhkan tapi mengalami peningkatan kebutuhan seperti rumah layak huni dan alat transportasi. Mereka mulai memikirkan investasi dan efektifitas waktu dalam melakukan beragam aktivitasnya.

Situasi ini dipahami oleh pengelola portal properti dan otomotif terkemuka melihat gaya hidup milenial yang dinamis, lugas dan percepatan-percepatannya. Mereka berkolaborasi mengadakan acara pameran yang menarik untuk mempermudah masyarakat milenial dalam mencari referensi dalam memenuhi kebutuhannya. 



Pameran ini bertajuk Drive Home Expo 2018 yang digelar oleh Rumah.com dan Mobil123.com di ICE BSD City (Tangerang) pada tanggal 2-4 November 2018. Saya fikir kesempatan ini menarik dan layak dikunjungi mengingat ini merupakan portal properti terdepan di Indonesia dan portal otomotif nomor 1. Rumah.com merupakan bagian dari PropertyGuru Group yang merupakan pemimpin pasar online property di Asia diantaranya, Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Setiap orang tentu mempunyai selera masing-masing dengan kapasitas pendapatan yang berbeda-beda. Rumah.com ini pemain lama yang selalu memberi tahu kualitas dan kondisi terbaru seputar properti. Nah sekarang ini mereka akan menggelar 50 proyek properti dari developer. Dengan jumlah sebanyak itu sangat memungkinkan buat kita yang ingin melakukan perbandingan, riset rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Seperti yang kita tahu juga, Mobil.123 pun merupakan portal yang dipercaya masyarakat untuk mencari mobil baru maupun lama. Disana kita bisa menemukan berbagai jenis mobil yang dibutuhkan dan beragam anggaran beragam konsumen. Saya fikir anak milenial sudah waktunya mengambil kesempatan ini untuk mendapatkan rumah dan mobil idamannya.

“Mencari tempat tinggal, hal lain yang juga tak kalah penting adalah bagaimana kita dapat mengakses hunian idaman dengan nyaman. Tentunya akses untuk kendaraan menjadi faktor yang harus diperhatikan. Pada pameran ini brand-brand otomotif akan memberikan promo-promo menarik yang memberikan keuntungan ke konsumen untuk memiliki mobil idaman,” ucap Marine kepada awak media dalam press conference Drive Home Expo 2018 di Jakarta. 




Oleh karena itu kesempatan-kesempatan pameran properti maupun otomotif selalu dimanfaatkan generasi milenial untuk mencari informasi tempat tinggal yang strategis dan alat transportasi yang layak. Biasanya pameran seperti ini banyak memberi referensi yang bisa dijadikan bahan pertimbangan yang disesuaikan dengan kebutuhan.  Tentu tidak sekedar keinginan tapi bagian dari kebutuhan yang bisa membuat kita semakin produktif dalam menjalankan aktifitas.

11 Comments

  1. Semoga bisa kebeli mobil cash deh biar ngga macet hehe

    ReplyDelete
  2. Enaknya dateng ke pameran kaya gini jadi lebih gampang untuk membandingkan harga ya teh hihi

    ReplyDelete
  3. Haturnuhun infonya teteh, kebetulan lagi nyari rumah.

    ReplyDelete
  4. Hunting rumah sekaligus merhatiin harga mobil. Ato sebaliknya. Bisaan digabung gini ya hehehe

    ReplyDelete
  5. Berguna banget buat pasangan yang akan berumah tangga ya teh.. jadi praktis di satu pameran 2 kebutuhan bisa terpenuhi ��

    ReplyDelete
  6. Kebutuhan mobildan rumah memang terus meningkat, pameran Drve HOme kayak gini memang cocok banget bagi yang mencari keduanya

    ReplyDelete
  7. Aku juga senang Teh datang ke pameran walau belum tentu beli juga tapi lumayan buat nambah wawasan

    ReplyDelete
  8. Iya, Teh. Mesti diperhitungkan bener jarak rumah dan apa aja kendaraan yang menjangkaunya.

    ReplyDelete
  9. Bener banget, portal rumah dan otomotif sangat bermanfaat

    seiring zaman, harus ada cara mudah dan praktis untuk memenuhi kebutuhan

    ReplyDelete
  10. Iya nih, rumah layak huni dan nyaman, mudah aksesnya & pendukung mobilitas, yakni kendaraan sudah jadi kebutuhan masa kini

    ReplyDelete
  11. Asyiknya bisa datang ke pameran tuh banyak perbandingan banyak yg bs diliat jd nambah wawasan juga ya..

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv