Advan S50 4G Bikin Anak Kreatif



“Mama, aku mau bikin tank baja.”

“Lho, emang bisa?”

“Iya, aku lihat tadi di YouTube. Kita butuh kardus, Ma!”

“Oke, nanti kita cari bahan-bahannya.”



Kejutan lihat reaksi Aden begitu bersemangat membuat mainan tank baja dari bahan kardus, rupanya dia lihat cara-caranya dari YouTube. Akhirnya dia ribut cari dus bekas, gunting, cutter, lem, jangka kecil sebagai bahan dasar yang dipakai membuat tank baja kardus. Seneng banget deh lihat dia bersemangat. 




Awalnya saya agak was was kalau anak-anak saya mulai pinjem handphone buat lihat YouTube dan dowload aplikasi game. Banyak aturan yang akhirnya saya dan suami lakukan agar tidak melihat sesuatu yang belum waktunya. Mulai dari setting +7, waktu pemakaian, sampai diimbangi dengan aktivitas fisik dan skill harian. Punya anak kecil di zaman sekarang perhatiannya harus extra. Meskipun saya juga sering banget melakukan banyak kelalaian dan kesalahan mendidik mereka. 


Tadinya saya engga suka kalau anak-anak lihat perang-perangan di YouTube. Tapi apa yang mereka lihat secara visual ini rupanya menstimulus mereka dalam aktivitas menggambar. Meskipun gambarnya seputar tank baja dengan berbagai bentuknya. Sekarang pun jadi gemar membuat 4 dimensi, ya, mainan itu. Garis kesana, garis kesini, gunting, lem, aktivitas harian jadi menyenangkan dan membuat rumah cukup berantakan. Hehe... gapapa, yang penting mereka mau melakukan sesuatu dan belajar merapikan bersama-sama.

Kami pada akhirnya melihat sisi manfaatnya, kebutuhan mendapatkan konten dari YouTube dengan tujuan meng-upgrade diri tidak bisa dilepaskan. Selain untuk hiburan tentu banyak informasi yang diperoleh dari media visual ini. Media visual seperti YouTube maupun Iflix memberikan banyak manfaat asal kita bisa memilah konten positif dan dapat menstimulasi kita untuk berkarya.

Di YouTube banyak sekali konten positif sebagai sumber inspirasi dan bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Efeknya orang-orang kreatif bermunculan setiap hari untuk mengelola chanel sendiri. Menarik sekali. Mulai dari informasi traveling, konten dakwah, how to (masak, menggambar, kriya, mekanik, desain), pola hidup sehat, liputan acara berbagai bidang yang kita butuhkan dan beragam lainnya. Dengan adanya fasilitas internet, kita seperti berada di lautan ilmu yang maha luas.

Masyarakat semakin membutuhkan media internet untuk berbagai kebutuhan. Sebagai pengisi konten maupun pengonsumsi konten. Kebutuhan internet menjadi bagian penting dan tidak bisa dilepaskan. Kreativitas dan percepatan dalam bergerak banyak dibantu oleh fasilitas internet. Masyarakat semakin memburu provider dengan koneksi yang punya kapasitas tinggi, lancar dan hemat.

Peluang ini ditangkap oleh Advan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang semakin kreatif dan produktif dengan mengeluarkan model Advan S50 4G Cek spesifikasi lengkapnya.

Kode 4G ini menandakan Advan S50 menyediakan paket internet IM3 Ooredoo dengan kecepatan 4G dan free pengunaan YouTube selama setahun penuh. Produk bundling yang dilakukan Advan dan IM3 Ooredoo menjadi kesempatan menarik buat pengisi konten dan pencari konten di YouTube. 




Kalau berdasarkan kebutuhan produktifitas dan pengasahan referensi, fasilitas yang dikeluarkan Advan S50 ini memenuhi kebutuhan para kreator kecil hingga dewasa. Menariknya lagi dari sisi harga, internet senilai Rp 400.000 sudah termasuk harga smartphone. Kita cukup mengisi pulsa IM3 Ooredoo Rp 25.000 setiap bulannya agar paket YouTube Unlimited selama setahun bisa bertahan. Pulsa yang sudah ada pun tidak akan terpotong selama paket sudah ada.

Siapapun senang dengan fasilitas internet, termasuk saya yang sekarang senang memilihkan konten how to. Seperti cara menggambar dinosaurus, bermain huruf, membuat maskan yang praktis, kisah-kisah nabi dan rasul. Tak hanya anak-anak, Ibu saya pun jadi ikut senang kalau saya putarkan konten keagamaan setiap subuh dan malam sambil ngemil. Sekalipun di televisi suka ada program ceramah, tapi di YouTube kita bisa memilihkan tema yang dibutuhkan Ibu.

Kemudahan yang diberikan oleh Advan S50 memberi efek yang baik bagi keluarga saya. Dalam keluarga saya yang terdiri dari berbagai generasi, tentu kebutuhan masing-masing berbeda. Dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Advan S50 dan IM3 Ooreedoo bermanfaat sekali untuk pergerakan sosial di dalam rumah tangga. Internet menjadi salah satu bagian penting untuk mengoptimalkan perubahan ke arah kebaikan, baik dari sisi pengasahan diri hingga memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.


0 Comments