Memilih Handphone Ergonomis Untuk Anak





Drama rebutan handphone dengan anak terjadi hampir setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat youtube maupun main game. Khawatir sekali mengikuti anak-anak yang maunya main game, apalagi melihat reaksi mereka kalau mulai sulit dikendalikan. Paling kesal kalau sudah download game yang isinya perang, aplikasinya banyak banget dan khawatir muncul adiksi game sama anak.

Pernah handphone saya sampai berat padahal isi photo dan video tidak begitu banyak. Meskipun saya sudah mengatur jadwal penggunaannya, tetap saja sesekali anak saya datang memelas dengan berbagai alasan. Kadang kalau sedang butuh banget, permintaan dia untuk pake handphone ini suka bikin kesel (bangeeet). Rasanya tantangan ibu zaman sekarang itu harus berhadapan dengan teknologi yang sudah canggih. Kita harus mencari cara agar anak tetap bersentuhan dengan teknologi tapi tetap aktif dan kreatif.

Rupanya Amih melihat situasi ini, sampai suatu hari Amih ingin membelikan handphone untuk anak saya agar tidak mengganggu aktivitas pekerjaan. Sebetulnya keberatan menerima tawaran Amih, karena bisa jadi malah semakin sulit dikendalikan karena ada rasa memiliki. Tapi sisi lain, saya sendiri bisa terbantu kalau ada handphone lain yang khusus bisa digunakan untuk anak. Setidaknya ketika harus keluar rumah, sesekali bisa kontak dia untuk menanyakan kondisi.

Amih lagi-lagi memaksa saya belikan handphone, kalau saya tidak mau dia minta tolong orang lain. Ya, Amih saya sudah sepuh sekali, jadi saya menyerah dengan permintaan dia. Akhirnya saya sepakat dan mulai cari-cari jenis handphone yang speknya cukup dengan harga dibawah 1 juta. Tidak perlu terlalu canggih, cukup untuk komunikasi seputar telepon, whatsapp, bisa lihat youtube dan menampung beberapa aplikasi game.

Karena kata beberapa pakar, kalau resolusi layar tinggi dan menghasilkan gambar yang bagus justru akan membuat anak berlama-lama menikmati tayangan dibalik layar. Jadi akhirnya saya cari layar yang resolusinya biasa-biasa. Tak hanya itu, saya cari yang ada radio dan bisa simpan banyak lagu yang bagus untuk menstimulasi otak kanannya. Kemudian memori juga tidak terlalu besar, setidaknya ada batas kalau anak-anak download aplikasi game.

Akhirnya saya mulai cari-cari dan nemu handphone merk Advan 550 4G spesifikasinya sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Tidak mau juga beli handphone bekas, suka ada beberapa keluhan kemudian harus keluar masuk tempat reparasi. Referensi saya nemu di link youtube Advan:



Advan S50 4G ini resolusi layarnya 480 x 854 piksel, kepadatan gambarnya tidak begitu rapat tapi hasilnya cukup memenuhi kebutuhan anak-anak menambah keseruan berfoto. Untuk kamera depan pun menarik, setidaknya untuk melatih anak saya mengambil gambar. Sebetulnya sejak kecil dia suka motret, siapa tahu setelah pegang handphone banyak potensi yang bisa dimaksimalkan. Soalnya daya tangkap kamera depan yang dimiliki Advan S50 itu 2 megapixel dan kamera belakangnya 5 megapixel. Cukup buat menstimulus rasa suka mengambil gambar.

Dari resolusi dan kamera saya fikir sudah cukup. Nah, fungsi utama dari handphone kan buat komunikasi, jadi fasilitas telepon, sms, mms, email juga sudah tersedia. Rencananya nanti telepon-telepon yang harus ada itu saya, Ayahnya, Uwanya yang bisa diandalkan kalau-kalau anak saya ada perlu-perlu. Menariknya lagi Advan tipe ini sudah dibundel dengan Indosat 4G unlimited yang bisa digunakan buat akses youtube, sosial media 24 jam setahun dan kuota tambahan 12 GB selama setahun untuk browsing dan download. Jadi bakal lumayan (bangeeet) dan hemat untuk akses-akses youtube anak-anak. 



Nah, diperhatikan anak-anak saya ini suka banget dengerin musik begitu mau tidur. Jadi saya juga periksa soundnya menarik atau tidak. Ternyata soundnya bisa loudspeaker dan bisa nyambung ke bluetooh ke speaker terpisah. Juga untuk jenis jack-nya lumayan juga sebesar 3,5 Mm jack. Jadi bisa lah dengerin musik dengan sound yang nyaman ditelinga.

Masalah harga ternyata sesuai dengan harapan, bahkan jauh lebih murah dari anggaran. Untuk Advan S50 ini ada diharga Rp 777.000 baru keluar dipasaran bulan Oktober 2018. Wah, masih baruuu!. Berani deh kalau begitu. Anak-anak memang akan menggunakan handphone itu, tapi jadwal penggunaan tetap ada di Mama dan Ayahnya. Mungkin harus lebih dikuatkan ikat kepala biar penggunaannya engga kebablasan.

Setelah dirunut dari kebutuhan anak-anak dan spek handphone, sepertinya Advan S50 4G cocok, ya, harganya juga menarik. Jadi sesekali bisa saya gunakan buat kebutuhan merekam acara gathering, wawancara dan mengambil beberapa gambar untuk konten tulisan. Lagipula kita bisa beli flashsale di Tokopedia tanggal 26 Oktober 2018. 



Kesimpulan:

8 Kelebihan Advan S50 4G Unlimited Smartphone:

1. Layar 5” dengan OS Android Go

2. Unlimited Youtube 24jam, Setahun!

3. Unlimited Sosmed (social media) 24 jam, Setahun!

4. Plus Kuota Tambahan 12GB, Setahun!

5. Unlimted Gratiss, Tanpa Potong Pulsa, Setahun Penuh!

6. Free VIP iflix

7. Free Spotify

8. Free telp sesama Indosat & 100 menit ke operator lain.



Kalian bisa cek di situs resmi Advan S50 4G

3 Comments

  1. keren ya teh pas harganya pas buat anak2 hehehe aku jadi pengen beli

    ReplyDelete
  2. Harga udah murah, ditambah lagi banyak bonusnya lagi :D

    ReplyDelete
  3. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv