Aplikasi Tabungan Bertabur Hadiah Bulanan di Bandung




Sobatku Akhir Pekan di Ciwalk

Akhir pekan ini saya jalan-jalan ke Cihampelas Walk atau sebutannya Ciwalk, kalau orang Sunda agak nyeleneh nyebutnya Ciwok. Disana merupakan salah satu pusat pembelanjaan dengan konsep mengajak pengunjung untuk berjalan dan ramah lingkungan. Diantara gedung utama, dikiri-kanan ada berbagai tempat makan dan hotel, kita masih bisa menikmati pepohonan dan kolam ikan. Cukup nyaman buat pengunjung yang ingin jalan-jalan di mall dengan sirkulasi udara alami.

Suasana Ciwalk yang asik ini ikut mendukung acara tabungan online Sobatku tanggal 20 Oktober 2018 lalu. Saya dan teman-teman menikmati Grand Prize Sobatku dengan berbagai acara yang menarik. Suasana panggung di depan mall dihiasi payung-payung warna warni, ada kursi-kursi duduk santai, disekelilingnya ada tenan makanan. Mulai dari jus mangga yang segar dengan cream dan potongan mangga, cilok, tahu telaga, cuanki, bolu ketan dan merchandise unik. Pengunjung yang lihat acara pun bisa sambil melahap camilan-camilan. Asik juga sesekali jalan keluar dan menikmati acara segar seperti ini. 


Beberapa pengunjung sudah datang dan duduk-duduk di kursi pantai. Siang itu cukup terik, tapi di sekeliling Ciwalk tumbuh beberapa pohon besar jadi meskupun panas anginnya terasa segar. Beberapa anak muda dan dewasa hilir mudik berfoto dengan Kribi sebagai maskot Sobatku. Dia lucu dan unik, memakai baju ihram dan kaki tambahan sehingga badannya tinggi sekali. Kribi jalan-jalan kesana kemari menarik hati pengunjung untuk foto bareng. Ternyata orang-orang yang foto bareng Kribi dan kalau kita posting di IG bisa dapat hadiah jika beruntung.

Kali ini Kribi memakai kain umrah karena grand prize Sobatku hadiahnya 4 paket umrah untuk nasabah Sobatku, suasana yang pas untuk mewakili hadiah andalannya. Disana ada photo booth dengan tema destinasi tempat umrah, ada gambar unta, Kribi yang memakai baju ihram, pohon kurma dan frame besar desain instagram. 



Disana saya lihat satu booth pendaftaran Sobatku depenuhi pengunjung, mereka banyak menanyakan cara menjadi nasabah Sobatku dan tingkat keamanannya. Saya juga ikut nanya-nanya karena saya baru tahu kalau ada tabungan dalam bentuk aplikasi. Ternyata menarik juga, ya, karena proses pendaftaran, nabung, transfer, pembayaran, bisa menggunakan akun Sobatku ini. 




Tabungan Sobatku

Rupanya Sobatku ini tabungan berbasis aplikasi yang sudah luncur dari pertengahan tahun 2017. Cara mendapatkan aplikasi Sobatku sama seperti download aplikasi whatsapp, email, game, dll. Kita buka googleplay lalu cari ‘Sobatku’ setelah dapat langsung dowlolad saja. Di aplikasi itu disediakan berbagai fitur setor, fitur bayar, fitur transfer.

Seperti juga tabungan mainstream, fungsinya sama bisa untuk menabung, transaksi pembayaran dan transfer. Semua bisa dilakukan hanya menggunakan handphone dan data internet. Kita bisa melakukan transaksi tanpa perlu ke Bank, kalaupun mau mengisi tabungan cukup datang ke Alfamart terdekat untuk setor dan tarik tunai.

Cara bikin akun Sobatku ini mudah sekali ternyata, kita cukup punya KTP untuk mengisi data pada form pendaftaran di aplikasi sesuai data KTP. Kata petugasnya jangan sampai salah mengisi nama Ibu kita, karena data sudah terintegrasi dengan bank data negara. Kalau kita salah memasukan nama gadis Ibu kita, bisa error proses pembuatan akunnya. Lalu terakhir apload foto, cukup foto yang ada atau kalau belum ada bisa selfie saja.

Ini poin-poin tentang aplikasi tabungan Sobatku:

1. Aplikasi tinggal di download di Google Play atau App Store

2. Nomor handphone kita otomatis menjadi nomor rekening kita. Jadi proses transfer jadi mudah dengan mengguakan nomor handphone. Gratis! Tidak ada biaya tambahan.

3. Tidak ada biaya administrasi dan tidak ada saldo minimal.

4. Tidak ada biaya tarik tunai di Alfamart/Alfamidi

5. Tidak ada biaya transfer antar sesama pemilik akun Sobatku

6. Biaya murah transfer antar Bank.

7. Dapat kesempatan memenangkan ribuan hadiah toal milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan Grand Prize 100 juta, 4 paket umrah setiap 3 bulan sepanjang tahun.

Selain kemudahan masalah transaksi, nasabah Sobatku otomatis ikut program undian bulanan dan triwulanan. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung mulai ratusan ribu rupiah, grand prize 100 juta hingga 4 paket umrah setiap trisemester. Cukup menggiurkan, ya. Kita bisa nabung, mendapat kemudahan bertransaksi dan mendapat kesempatan undian dengan nilai yang menggiurkan.

Untuk dapat kesempatan hadiah, kita harus mengumpulkan poin. Semakin banyak poin Sobatku, semakin besar kesempatan kita menjadi pemenang. Mereka yang menang pun mendapatkan hadiah bersih atau tidak dipotong pajak.

Ini aturan mengumpulkan poin:

A. Jika saldo kurang dari Rp. 500.000, setiap Rp. 50.000 = 10 poin

B. Jika Rp 500.000 s.d kurang dari Rp 10.000.000, setiap Rp. 50.000 = 30 poin

C. Jika lebih besar atau sama dengan Rp 10.000.000, setiap Rp. 50.000=40 poin

Contohnya begini, jika tabungan kita isinya Rp. 1.000.000, kita akan mendapatkan 600 poin. Caranya: 1.000.000:50.000=20x30 poin=600 poin

Nah, kita masih punya kesempatan ikut mengumpulkan poin dengan membuka aplikasi Sobatku dan mendapatkan kesempatan menang undian. Karena kesepatan hadiah Grand Prize undian 100 juta + Paket umrah dan undian bulanan reguler terus berlangsung per 3 bulan. Kalau kita menabung sekarang, proses pengundian akan berlangsung periode poin akan berlangsung selama bulan Oktober-Desember 2018 lalu jadwal pengundian dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2019.



Acara Grand Prize Sobatku 


Disana saya bertemu dengan teman lama, ternyata dia salah satu nasabah Sobatku yang sengaja datang untuk menghadiri proses pengundian. Karena buat peserta yang tidak hadir lalu menang undian, kesempatannya akan dialihkan ke nasabah yang lain. Sayang kan. Jadi acara Grand Prize ini bisa menjadi ajang silaturahmi sesama nasabah Sobatku walaupun tidak menang undian.

Acara sudah berlangsung dari jam 10.00 WIB, ada kompetisi dance yang diikuti oleh anak-anak muda. Gaya dan kostum dance-nya unik, segar, ceria, khas anak muda. Ada grup dance Nichibotsu, Fraternite, dan banyak lagi. Musik dan gerakannya sama-sama lincah dan memberi semangat buat para penonton. Suara musik memenuhi berbagai sudut ruang Ciwalk menambah hangat suasana acara dan menarik pengunjung datang menghampiri acara.

Setelah kompentisi ini selesai, kami mendapat edukasi pengenalan Tabungan Online dari berbagai sisi. Mulai dari sejarah, fungsi hingga tingkat keamanan penggunaan aplikasi ini. Berbagai pimpinan hadir untuk menjelaskan Aplikasi pembayaran online ini, ada ketua KSP Sahabat Mitra Sejati yaitu Bapak Ceppy Yana Mulyana, Ketua pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati yaitu Bapak Dodong Cahyono, KSP Sahabat Mitra Sejati yaitu Venika Aprilia Sembiring dan Firman Aditia Saputra dan CFO Bank Sahabat Sampoerna yaitu Bapak Henky Suryaputra. Pengunjung dan nasabah mendapat edukasi dan pemahaman tentang tingkat keamanan sebagai nasabah Sobatku. 


Acara dilanjutkan proses pengundian yang disaksikan oleh berbagai pihak diantaranya dari Dinas Sosial Kota Bandung dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Hadiah mulai diundi di acara mulai dari nilai Rp. 2000.000 untuk 4 orang, Rp. 4000.000 untuk 2 orang, paket umrah (Rp. 25.000.000) untuk 4 orang dan Rp. 100.000.000 untuk 1 orang. Para pemenang itu ada semua, kecuali yang Rp. 100.000.000 pemenangnya dari luar kota dan tidak di cancel saat dia menang. Wajah-wajah sumringah terlihat sekali, semua yang hadirpun ikut merasa senang. 


Setelah ikut merayakan kemenangan, pengunjung kembali mendapat hiburan musik dengan lagu-lagu tahun 90-an seperti lagunya “Dan” Sheila on Seven, Kahitna, Dewa. Itu lagu-lagu serasa mengembalikan masa muda di usia 20 tahun-an. Sambil duduk-duduk lesehan di depan panggung, akhirnya acara ditutup dengan Marion Jola. Pengunjungpun semakin merapat ke arah panggung dan ikut nyanyi-nyanyi, foto-foto, keseruan acara Grand Prize undian 100 juta + 4 umrah meriah sekali. 

20 Comments

  1. Mudahan-mudahan dapat umroh yaaa 😅

    ReplyDelete
  2. ngakak baca Ciwok..supi nyak teh :D aku juga makin tertarik nih buat nabung disobatku padahal udah install hehehe tergiur eta hadiahna

    ReplyDelete
  3. Cocok banget nih buat orang indo biar lebih gemar nabung dibanding berhutang atau konsumtif karena tabungan itu penting banget🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga asik, sobatku, jadi berasa nyaman nabung disana.

      Delete
  4. Terima kasih sudah mengingatkanku untuk kembali menabung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Bu. acara ini juga mengingatkan saya yg konsumtif buat lebih rajin menabung.

      Delete
  5. Seru banget ya acaanya, jadi kangen Ciwalk, kalau ke sana selalu seru, sobatku keren bisa bagi-bagi hadiah gede ya, jadi pengen nabung di sobatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru, Ran. Lain kali kita sama2 ke acaranya lagi, ya.

      Delete
  6. SOBATKU ini bikin mupeng banget deh hadiah undiannya. HUhuhu... tapinya aku masih gagal buka akun. Pengen bangetlah jadi salah satu pemenang di periode berikutnya. :)))

    ReplyDelete
  7. Masih maju mundur buat nerusin setelah ada telpon teror kemarin hehehe tapi hadiahnya ini keren banget. Maju dan terus waspada memang penting ya ternyata banyak juga yg sistem emoney kayak gini yg gencar buat menipu

    ReplyDelete
  8. Asyiiik terus nabung biar banyak point n raih hadiah kerennya hihi...

    ReplyDelete
  9. Asik ya nabung di Sobatku bisa dapat hadiah. Solusi pisan buat aku yang mager ke bank ��

    ReplyDelete
  10. Hadiahnya banyak banget ya Teh

    ReplyDelete
  11. Wah seru banget acaranya ya. Sobatku keren pisan

    ReplyDelete
  12. Wuah asyik banget yg dpt grandprize

    ReplyDelete
  13. Ngebayangin Kribi lagi umroh dan berada di tengah lautan jamaah. Gampang keliatan meureun ya, tinggi banget gitu :D

    ReplyDelete
  14. Waaah, menarik juga ya konsep tabungan online ini, Teh :)

    ReplyDelete
  15. Teeeh, aku udah dong buka tabungan di Sobatku biar dapet poin dan menang undian :))

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv