Anak Muda Sadar Proteksi

Produk Baru Prudential

Es krim simbol segar dari generasi muda.
Hari Sabtu lalu tanggal 21 September 2018, saya dan teman-teman blogger tercerahkan melalui produk yang baru saja diluncurkan oleh Prudential Indonesia.  Awalnya saya sempat bertanya-tanya, produk unggulan seperti apa dan apa saja sih kelebihannya Produk  yang bisa kami dapat.  Suasana di Kalpa Tree Bandung yang nyaman, membuat kami cukup serius menyerap penjelasan Mas Wiwid dan Mbak Sheila tentang produk Prudential.  
Rupanya mereka meluncurkan produk yang menyasar anak-anak milenial, namanya PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru.  Produk terbaru ini merupakan hasil research dari tahun 2016, hasil mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabah juga masyarakat.  Produk yang cocok untuk generasi berusia 20-30 tahun.  
Alasan dikeluarkannya produk yang memfasilitasi generasi muda ini sederhana, usia mereka masih muda dan umurnya pun masih panjang.  Sehingga dana simpanannya dapat dikelola lebih lama dan manfaatnya juga lebih tinggi.  Langkah ini memenuhi kebutuhan anak milenial dalam memproteksi diri dan investasi lebih dini untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis.

Peresmian PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru.

Mengikuti dinamika zaman milenial di usia emas, peluang kerja dan usaha cenderung tidak terikat waktu, jarak, tempat tapi pendapatannya tinggi.  Dengan berbagai media dan kecanggihan teknologi, anak-anak muda sekarang semakin kreatif dan bisa menghasilkan pemasukan sendiri.  Tapi banyak dari mereka kurang menyadari untuk menyisihkan dana masa depan.  Seringkali kita mendapat selentingan dari anak-anak muda cenderung menyisihkan dana untuk traveling saja, tapi tidak menyiapkan dana untuk kesehatan maupun investasi.
Biasanya anak usia 20-30 tahun itu kondisi tubuhnya masih sehat dan tanggung jawab pada keluarga pun tidak begitu banyak.  Dalam kondisi serba stabil baik dari sisi kesehatan maupun keuangan, seringkali situasi ini membuat mereka abai menyiapkan dana kesehatan maupun investasi.  

Punya pantun untuk #pastidikasihlebih? 

Maksud dana kesehatan disini yaitu dana khusus kalau-kalau ada kejadian yang diluar kendali kita, katakanlah sakit dan perlu perawatan lebih.  Setidaknya kalau kita sudah menyiapkan dana untuk menjaga kesehatan, nantinya tidak khawatir  jika harus membayar biaya-biaya kesehatan mulai dari obat, dokter, hingga penanganan kesehatan lainnya.  
Begitupun dengan usia, kita tidak pernah tahu stamina tubuh kita akan terus bisa bekerja atau malah melemah.  Sehingga saat tua produktivitas pun menurun.  Jadi sangat perlu kita persiapkan dana pensiun. 
Seringkali alokasi dana investasi disimpan dalam bentuk tabungan, tanah dan usaha-usaha lain.  Padahal kalau kita menyisihkan dana jaga-jaga ini dalam bentuk asuransi akan lebih terjamin.    Karena dana yang kita simpan tidak diam, tapi nilainya terus bergerak.  Apalagi Prudential Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1995, juga merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Jadi asuransi ini sebagai upaya untuk melindungi diri saat kita butuh dana cepat untuk kesehatan maupun kejadian diluar kendali kita, katakanlah kecelakaan.  Maka akan segera dibackup oleh dana asuransi. 
Barangkali proses awalnya agak-agak susah karena harus menyisihkan dana untuk disimpan/bayar premi  asuransi.  Kadang tidak terasa keuntungannya seperti kita mengeluarkan dana untuk senang-senang.  Ya, kita mah maunya senang aja, tapi namanya hidup suka ada aja ya ‘kejutan’ yang tidak diinginkan.    
Kesadaran untuk melindungi diri perlu ditingkatkan sejak dini.  Ibaratnya begini, kalau kita mau pergi traveling, biasanya kita tidak hanya menyiapkan uang untuk transport, kuliner, hotel, sewa ini itu, harus menyiapkan dana taktis.  Alokasi dana sebaiknya sesuai kebutuhan perjalanan, tapi penting juga menyisihkan dana tambahan kalau-kalau harus beli ini itu.  Misalnya ada kejadian yang bikin biaya perjalanan diluar anggaran.  Katakanlah harus beli obat-obatan karena maag atau kepala terserang migrain, atau bahkan harus beli sesuatu di luar rencana.  Dana taktis ini akhirnya digunakan juga buat beli obat-obatan.  Sesimple itu.  
Itu gambaran kecil tentang manfaat asuransi, bedanya, kalau kita menyimpan dana di asuransi, dananya bergerak dan bertumbuh.   

PRUlink Generasi Baru
Prudential mengajak anak-anak muda sekarang untuk lebih memproteksi dirinya.  Kedua jenis produk PRUlink ini menarik dan cocok buat anak-anak milenial.  Media investasi yang banyak manfaatnya.  Bedanya Prulink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, kalau konsep berbasis syariah terdapat Surplus Underwriting atau semua orang  berbagi resiko.  Meskipun pada akhirnya nasabah PRUlink Syariah tidak semua orang muslim, karena konsep ini sebenarnya universal.   
Banyak fitur utama yang inovatif dan menjadi keunggulan Asuransi Generasi Baru dan Prulink Syariah Generasi Baru banyak:
  1. Kelebihan pertama istilahnya PRUbooster investasi, kita mendapat tambahan alokasi investasinya sebanyak 5% setiap tahunnya selama 10 tahun pertama.    Kemudian, PRUbooster proteksi, nasabah dapat memilih uang pertanggungannya meningkat setiap tahun tanpa perlu pernyataan kesehatan.
  2. Kelebihan kedua, PRUbooster proteksi, namanya juga proteksi, ini artinya kesehatan kita dilindungi.  Nasabah PRUlink Generasi Baru ataupun PRUlink Syariah Generasi Baru dapat memilih Uang Pertanggungan meningkat setiap tahun tanpa perlu pernyataan kesehatan, lho.
  3. Kemudian kelebihan yang ketiga, alokasi investasi sebesar 30% sudah terbentuk sejak hari pertama bayar premi.
  4. Kelebihan keempat, kalau nasabah mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia maka akan mendapat 2X nilai Uang Pertanggungan.
  5. Menariknya lagi, buat kita yang sibuk sehingga tidak bisa transaksi premi secara manual, kita bisa menggunakan transaksi elektronik dan auto debit rekening.  Terlebih lagi, dengan kita memilih transaksi elektronik, kita akan dibebaskan dari biaya admin.  
  6. Beragam pilihan manfaat tambahan (riders) termasuk dua rider baru, PRUtotal dan permanent disablement dan PRUcritical hospital cover, yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah.  Kalau kita sedang ada di luar negeri, kemudian sakit.  Maka asuransi Prudential ini bisa digunakan untuk meng-cover kebutuhan biaya kesehatan di sana.  
Kiri-kanan: Mbak Sheila, Teh Weni, Kang Fahmi dan Mas Wiwid
dalam sesi berbagi pengalaman.

Penuturan tentang keunggulan produk ini tidak hanya dari pihak Prudential, kami dapat gambaran menarik dari Teh Weni dan Kang Fahmi yang sudah bertahun-tahun jadi nasabah Prudential.  Di acara peluncuran PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, Teh Weni menjelaskan bahwa upaya ini untuk menyiapkan investasi dengan merencanakan warisan untuk anak-anaknya.  Bahkan Teh Weni ini sudah membuka asuransi sejak mereka belum punya anak, agar dana yang harus dikeluarkan tidak begitu besar dan jarak usianya lebih panjang. 
Selanjutnya Kang Fahmi memberi alasan mengambil asuransi Prudential.  Sebagai seniman yang sehari-hari menggambar dan mempunyai penghasilan yang tidak tentu.  Membuatnya membuat rencana keuangan masa depan yang bisa memproteksi kesehatan dan investasi masa tua.  
Saat saya masih di bawah usia 30 tahun, pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan hanya sebatas menjaga pola hidup.  Dari makanan, olahraga, mengasah pengetahuan dan hubungan sosial.  Kesadaran untuk melindungi diri dalam bentuk dana untuk berbagai kejadian yang diluar dugaan sama sekali tidak terpikirkan.  


Saya dan teman-teman, kiri-kanan: Nia Haryanto, Erry Bibi Titi Teliti,
Evi Sri Rezeki, saya dan Eva Sri Rahayu.

Melalui edukasi dari Prudential, saya pikir menarik sekali jika anak-anak muda mulai mengatur tabungannya untuk asuransi.  Karena produktivitas dan mobilitas anak muda sebenarnya lebih tinggi sehingga resiko kesehatan dan keselamatannya juga tinggi.  Langkah Prudential mengeluarkan PRUlink Generasi Muda dan PRUlink Syariah Generasi Muda sangat menarik, ada baiknya anak muda mulai merancang rencana keuangan masa depannya.  

#PRUlinkGenerasiBaru 
#PRUlinkSyariahGenerasiBaru 
#PastiDikasihLebih

0 Comments