Yuk, Cari Mobil di Mobil123 Carfest TSM Bandung



“Kayanya kita sudah mulai butuh mobil, deh.” Saya mulai pembicaraan.

“Iya, InsyaAllah.” Jawab Ayah (panggilan saya ke suami) dengan tenang.

“Iya, soalnya buat pergi-pergi ke Pandeglang atau kebutuhan keluarga lainnya, kita punya keluarga jauh-jauh sementara Ayah harus pakai mobil sendiri.”

“Jadi, mau umrah dulu atau beli mobil?.” Ayah bertanya balik.

“Pertanyaan yang sulit, tapi kita butuh mobil tapi pengen umroh juga, aduuuh...” Saya galau. 


Tak lama dari obrolan ini, saya bersama para blogger mendapat undangan press conference dari mobil123.com.  Tempatnya kami bertemu di Artiste Cafe, ada sekitar 20 bloggers yang biasa berinterasi di dunia online, saat itu jadi ajang ketemu.




Perusahaan ini merupakan portal pemberi informasi otomotif nomor 1 di Indonesia. Di web ini terdapat 200.000 list mobil second yang tersedia. Memang yang visit kebanyakan yang mencari mobil bekas. Menurut Ibu Regia Glamouria, sejak 2012 portal ini mendatangkan 3.000.000 unik visitor, lho. Banyak sekali bukan. 


Dengan informasi angka ini artinya banyak sekali penjual dan pembeli yang merasa terfasilitasi kebutuhannya untuk mendapatkan kemudahan jual beli mobilnya. Bersama proses yang panjang, muncul rasa percaya di pihak konsumen maupun produsen untuk menjual mobil bekasnya meskipun menggunakan foto. Terhubung dan terjadi transaksi.

Sejak tahun 2012, Mobil123.com berkantor di Cikawao Bandung, Wisma Bumiputra Surabaya, Semarang, Jogja dan Solo ini telah menjadi media penghubung antara penyedia dan pembeli mobil berkumpul disini. Setelah bertahun menghubungkan secara online, kali ini portal mobil123.com mengadakan acara offline berupa festival dengan tajuk Mobil123 CarFest. Acara sudah berlangsung dari hari Senin tanggal 7 Mei 2018 dan terus berlangsung hingga hari Minggu tanggal 13 Mei 2018. 


Tempatnya cukup strategis dan dikenal oleh banyak orang yaitu di TSM (Trans Studio Mall). Tepat di lobby utama sambil melihat teriakan orang-orang yang naik roller coaster, kamu pun bisa menikmati festival mobil yang keren-keren. Ada 3 jenis mobil keren-keren yang terlibat di festival ini, diantaranya keluaran Mazda, Hyundai dan Wulink. Wow!

Seperti yang kita tahu, Mazda mengadaptasi mobil-mobil Eropa. Hyundai mobil keluaran Korea Selatan dan Wulink sendiri dari Cina. Tapi jangan salah, onderdilnya sudah tersedia di Indonesia bahkan pabriknya pun ada di Indonesia. Kalau kamu beli di festival ini, mobil bisa langsung di antar ke rumah karena mobil-mobil sudah built up.

Seperti yang kita tahu, portal Mobil123 ini lebih banyak diminati oleh jual beli mobil bekas. Nah, di momen festival kali ini, penyelenggara menyediakan kesempatan buat tukar tambah mobil lama dengan mobil baru. Menarik, ya.

Uniknya lagi, acara CarFest Mobil123 ini kamu bisa test drive dan jika beli selama Mobil123 CarFest berlangsung, kamu dapat promo besar-besaran. Hadiahnya menarik, ada handphone, kulkas atau mesin cuci.

Tak hanya itu, buat pengunjung yang datang ke acara bisa lho ikut selfie competition dan colouring competition. Kok ada colouring competition? Jadi menariknya lagi di acara CarFest, mereka menyediakan Play Ground buat anak-anak. Ada meja kursi warna warni lengkap dengan alat mewarnai.


Tempat ini disediakan buat para orang tua yang membawa anaknya. Sehingga mereka bisa lihat-lihat dan tanya-tanya spesifikasi mobil ke salesnya. Si anak jadi lebih tenang dan tak bosan mengikuti proses orang tuanya. Oh, jangan lupa foto-foto dan posting di IG kamu karena ada lomba selfie di CarFest ini.

Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan kendaraan sebagai alat transportasi yang memudahkan perjalanan. Buat saya sendiri sangat dibutuhkan untuk transportasi jarak jauh dan kebutuhan perjalanan dalam kota. Apalagi saya merupakan bagian dari keluarga besar, ada saja acara seperti nikahan, silaturahmi, dan tentunya mudik di momen hari raya.

Nah, ngobrol-ngobrol hari raya, saya juga masih bingung harus mudik pakai apa. Karena suami saya dengan kondisi fisiknya seperti sekarang, tidak mungkin bisa naik bis atau travel. Perjalanan harus nyaman dan pakai mobil pribadi. Kode pisan sama Allah ini mah.

Begitu lihat Carfest Mobil123 Bandung, jadi ada beberapa wawasan tentang cara mencari mobil yang cocok buat keluarga. Saya ingin punya city car, kecil, setidaknya cukup buat 5 orang. Alasannya sederhana, saya belum berani memakai mobil besar. Setidaknya bisa buat saya yang bawa kendaraan, suami bisa duduk tenang di depan atau di belakang. Lalu anak-anak pun bisa nyaman duduk dan tiduran di kendaraan sendiri.

Mungkin kesempatan kali ini saya belum bisa menentukan mobil mana yang bakal dibeli. Tapi setidaknya dapat mengetahui berbagai perkembangan teknologi mobil disesuakan dengan tabungan dan kebutuhan.

Buat kamu yang sedang mencari mobil, bisa langsung datang ke acara Mobil123 CarFest di TSM. Jangan sungkan untuk banyak bertanya spesifikasinya agar kamu bisa lebih faham fungsi setiap elemen mobil.

***

Acara Mobil123 CarFest

Senin-Minggu, 7-13 Mei 2018

TSM (Trans Studio Mall) Bandung

Ima Rochmawati

15 comments:

  1. Hayu Ima, kita lihat-lihat lagi ke TSM, emang rekomen banget nih mobil123.com soal jual beli kendaraan yaa. Apalagi pameran ini keren pisan.

    ReplyDelete
  2. Keren ih, ramah anak ada playgroundnya jg

    ReplyDelete
  3. Bisa cicil bisa juga beli lunas yg penting konsultasi dulu kalo mau beli mobil. Konsultasi di Portal mobil123 lebih asyik tentunya

    ReplyDelete
  4. Wah asik nih jual beli mobil kini dipermudah yah, mudah2an saja saya bisa beli mobil yang terbaik tahun ini, aamiin.

    ReplyDelete
  5. Hayu ahh beli buat mudiik, Imaaa!

    ReplyDelete
  6. iya ya keren banget ada playgroundnya..

    ReplyDelete
  7. Lumayan nih cuci mata, anak-anak juga bisa maen disana.

    ReplyDelete
  8. Tteh ima semoga segera terwujud keinginan untuk beli mobil sekaligus umrohnyaa

    ReplyDelete
  9. semoga bisa kebeli mobil satu huhuhu

    ReplyDelete
  10. Aamiin. Semoga segera kebeli mobilnya ya Teh

    ReplyDelete
  11. di mobil 123 memag banyak banget pilihan mobil second

    ReplyDelete
  12. Dari dulu pilihan untuk melihat mobil second pasti ke mobil 123 ya.

    ReplyDelete
  13. wah acaranya udah kelewat, padahal lumayan pengen cuci mata liat2 mobil ya teh, semoga segera kebeli mobil barunya ya teh, aamiin :)

    ReplyDelete
  14. Pergi umroh pulang-pulang punya mobil, Teh :D

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv