Tips Hemat Belanja Online di Bulan Ramadan



Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari, nih.  Buat para Ibu suka dibilang lebih ekstra mempersiapkan segala sesuatunya.  Baik urusan spiritual maupun memenuhi kebutuhan keluarga. Sekalipun sudah biasa belanja untuk kebutuhan sehari-hari, namun belanja di bulan Ramadhan terasa lebih spesial. 

Di bulan ini, seringkali kita merasa perlu membeli barang-barang juga makanan berbeda dari bulan-bulan biasa.  Seperti kurma untuk buka puasa, alat shalat yang layak digunakan, baju untuk hari raya ataupun alat dapur untuk mengolah kue juga bahan masakan lainnya.  Tak hanya itu, seringkali di bulan Ramadhan pun menjadi salah satu momen untuk bebenah rumah.  Dari ganti kulit kursi, ganti karpet, cat dinding, bebenah dapur, beli hiasan untuk mempercantik ruang dan lain sebagainya agar suasana rumah jadi lebih asri. 



Menariknya lagi di bulan ini, energi setiap orang selalu positif dalam menjalani kegiatan sehari-hari.  Setiap menit rasanya sayang jika tidak diisi dengan kegiatan berguna.  Baik kegiatan spiritual maupun kegiatan sehari-hari bersama keluarga, sahabat maupun teman kerja. 

Tapi seringkali dana yang dipersiapkan pun lebih banyak lagi. Kita tidak hanya menyiapkan untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan tapi menghadapi hari raya.  Dari baju baru terutama untuk anak-anak, kue idul fitri, makanan spesial, persiapan mudik dan oleh-olehnya.  Banyak deh. 

Seringkali momen Ramadhan ini “kecolongan” karena ribet dengan barang dan harga barang yang tidak menentu.  Oleh karena itu kita harus lebih selektif dan pandai menentukan pilihan jenis barang apa yang lebih prioritas kita beli sehingga menghemat pengeluaran. 

Saya punya beberapa tips menarik buat kamu agar hemat belanja online untuk memenuhi kebutuhan bulan Ramadhan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Di Tokopedia banyak sekali toko online berkualitas, situasi ini memungkinkan banget  membandingkan harga produk dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Produk sendiri baiknya sih pilih barang yang tepat dan tidak harus branded. 

E-commerce Tokopedia punya produk dan koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia.

Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring, lho. 

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir).

Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.



  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran.

Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online.

Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.



Sekarang sudah tahu kan tips-tips belanja online biar lebih hemat.  Nah, di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia membuat event spesial yang membuat belanja kita jadi lebih hemat.  Banyak pilihan dari Tokopedia, seperti Ekstra Ketupat, Ekstra Kejutan, Ekstra Flash Sale dan Ekstra Bonus Produk Digital.  Tak hanya itu, tanggal 25 Mei 2018, akan ada kejutan yang menarik dari e-commerce ini. 

Jadi, sekarang kita tidak perlu bingung-bingung lagi mencari barang bagus untuk kebutuhan rumah tangga dengan harga yang sesuai dengan dompet kita.  Kamu bisa langsung klik saja Tokopedia untuk dapat kesempatan Ramadan Ekstra produk hemat dengan keuntungan cash back dari produk rumah tangga hingga kecantikan. 

Ima Rochmawati

No comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv