Tempat Meeting Menarik Di Ashley Hotel

Subuh itu, kereta api melaju dari Stasiun Bandung jam 04.15 WIB menuju Jakarta. Perjalanan yang singkat. Di balik jendela masih berkabut, lorong kereta terasa teramat dingin. Sebagian besar orang-orang kembali tidur. 

Foto: Ima.

Tiba di Jakarta jam 07.15 WIB, sempat bersih-bersih di toilet dan print out tiket online untuk kepulangan ke Bandung. Pertemuan di Hotel Ashley pagi itu terburu meski beda kota.

Perjalanan dari Gambir menuju hotel yang dikenal sebagai hotel bisnis itu pun dilanjut dengan mobil online. Hanya menghabiskan waktu 10 menit kami pun tiba di tempat. Hari itu kami tidak menginap di Jakarta, tapi pulang hari dengan menggunakan kereta api jam 20.00 WIB agar praktis. 



Foto: Erry.

Lagi pula posisi Ashley di pusat kota, strategis dekat ke stasiun Gambir Jakarta. Tak hanya itu, diperjalanan saya melewati dan menikmati Monas, Tugu Tani, Sarinah, kedutaan besar Amerika, bahkan melewati stasiun Gondangdia dan beberapa titik menarik di pusat kota menuju Jalan Wachid Hasyim. Posisi yang sangat strategis.

Saya dan 6 teman lain dari Bandung datang bersama ke acara Blogger Day 2018 yang diadakan di Hotel Ashley. Ada yang datang sebagai blogger ada pula bloggerpreneur dibawah program Blogger Crony. 



Bloggerpreneur.
Foto: Ima

Manfaatnya luar biasa mengakar kemana-mana, jadi tumbuh keinginan untuk hadir di acara tersebut. Kami datang ke acara hari jadi ke-3 tahun Blogger Crony Community yang sarat ilmu. Acaranya ada pertemuan, workshop dan pengasahan diri sebagai blogger yang kini semakin berkolaborasi dengan dunia industri. Materi sehari yang cukup padat dan berisi. 



Foto: Ima.


Begitu tiba di Hotel Ashley, suasana ruang dan orang-orang yang menyambut mengobati rasa lelah perjalanan. Warna ruang di hotel itu cenderung warna coklat tua, coklat muda, tiap dinding dengan dipenuhi karya-karya seni. Rak tinggi besar dihiasi bola-bola kawat yang unik, vas dengan tekstur seperti akar, bunga-bunga ilalang di dalam vas bunga keramik gaya modern minimalis. 


Foto: Ima

Saya seperti masuk ke ruang galery yang tengah mengadakan pameran seni. Kiri kanan dinding dipenuhi kreasi handmade, pencahayaan ruang redup dan elegan. Membawa hati pada ruang-ruang tenang, nyaman dan ide-ide pun bertumbuhan.

Foto: Ima.


Pantas saja tempat itu dinamakan hotel bisnis, karena tempatnya memang asik untuk meeting. Rupanya, tidak hanya untuk pertemuan dengan kapasitas ratusan, tapi dari pertemuan untuk 10 orang pun ada ruang eksklusif untuk meeting. Tempatnya cocok untuk brainstorming, berbagi ide, menjalankan rencana-rencana kegiatan.

Di lorong pertama, kami temukan tempat acara Blogger Day #3. Disambut dengan meja tamu, photo booth yang cantik, berjajar roti croissant lengkap teh dan kopi. Sajian yang apik membuat orang-orang yang mengambil makanan tidak bertumpuk-tumpuk, tapi bergerak cepat dan rapi. 





Saya dan teman-teman masih takjub dengan suasana Hotel Ashley yang nyaman, sambil registrasi saya lihat meeting room dengan kapasitas yang luas begitu tersusun apik. Kursi-kursi berjajar dibalut dengan kain putih. Dinding utama dengan tekstur yang menarik berwarna coklat muda. Terlihat elegan. Lantai menggunakan karpet, ruangan pun terasa adem dengan AC yang segar dan wangi. Khas.

Peserta sudah berdatangan, blogger perempuan menggunakan pakaian yang cantik begitupun blogger laki-laki menggunakan pakaian yang rapi. Suasana yang asik, saling sapa menambah ruang menjadi menarik. Tak lupa saling foto di photo booth, mengobrol bersama teman blogger yang hanya bertemu di dunia maya, sebuah momen pertemuan yang menarik.

Acara mulai dari jam 09.00 WIB-10.00 WIB untuk registrasi. Waktu yang cukup lama mengingat ada 100 peserta registrasi sekaligus menikmati welcome snack dari Ann’s bakery berupa croisant dengan ukuran yang besar. Ada yang topping kacang dan celupan cokelat. Sangat enak dipadu dengan teh pahit hangat sambil menebar senyum dan berbincang ringan.

Sambil melahap sisa croisant Ann’s Bakery dan tegukan terakhir teh hangat, kami terhibur pula oleh MC Yosh Aditya dengan pembawaan suasana semakin rame. Bahkan seringkali celotehannya membuat kami ikut tertawa yang disampaikan MC membawa kami tertawa riang.

Acara pertama kami dikenalkan dengan para bloggerpreneur. Mereka para blogger yang mengasah diri tidak hanya mennulis di blog tapi memberdayakan diri dengan menjual produk. Ada yang menjual kebab, madu, teh kopi, handmade, minuman sehat, rendang, dll. Sangat inspiratif.

Sambil duduk berjajar dengan menggunakan kursi yang empuk dibalut kain putih. Ruangan dengan tekstur warna coklat muda, membuat ruang terlihat elegan dan modern. Materi pertama mulai disampaikan oleh Mas Tuhu Nugraha, tentang Fenomena & Strategi Kreatif. Materi ini membuat saya ingin kuliah lagi. 


Dari atap layar mulai terbuka dan memainkan slide-slide informasi. Muncul foto Mas Tuhu Nugraha dengan beberapa point penting paparan tentang dunia influencer yang bergerak aktif dan bagaimana kita memposisikan diri agar unik.

“Kita harus kreatif, kita harus mempersiapkan diri menghadapi dunia dengan cara kita harus memahami budaya. Influencer ini semakin banyak, oleh karena itu kita harus lebih kreatif. Fikirkan 10 tahun ke depan, kita harus mengasah konsep agar blog kita tetap unik. What next, apa yang harus dilakukan?.”

Sesi “belajar” kedua tentang Mind Maping bersama Anwari Natari. Menariknya lagi, acara yang dikoordinir oleh Blogger Crony tersusun rapi dan apik. Masing-masing peserta dibagikan kertas putih dan membawa pensil warna maupun spidol warna. Untuk apa? Ini dia menariknya, kami diajak untuk menyalurkan pikiran, ide-ide dengan garis-garis yang harus dilakukan dan akan dilakukan ketika kita punya satu tujuan. Katakanlah menjadi traveller, lalu kita membuat mem-petakan pikiran ke dalam gambar. 



Anwari Natari.
Foto: Ima


“Mind mapping adalah pemetaan pikiran, jadi biasanya kalau kita punya masalah ditulis satu-satu. Kita menuliskan masalah ke dalam kertas sudah bagus, apalagi jika kita menuliskannya dalam pemetaan. Sama seperti seseorang memetakan tujuan/jalan dengan lisan dan memetakan tujuan/jalan dengan menggunakan GPS, maka GPS akan jauh lebih mudah dan cepat sampai tujuan.”

Selesai acara, saya dan teman-teman keliling hotel bernuansa galeri ini. Banyak titik-titik menarik dan asik untuk dijadikan objek foto. Silakan.



Bandung, 22 Maret 2018

@imatakubesar

Ima Rochmawati

6 comments:

  1. Seru euy acaranya. Sayangnya pas banget sama pertemuan otm di sekolah membahas sosialisasi UN. Semoga Blogger Crony bikin acara sebagus ini lagi :)

    ReplyDelete
  2. Acara yang menyemangati kita belajar terus dan menulis terus.

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget Mba dateng dari Bandung! Salut sama dirimu. Salam kenal yah :)

    ReplyDelete
  4. bolehlah...meeting kantorku sesekali dimaree :)

    ReplyDelete
  5. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.
    Ahh, Imaaa senengnya ya bisa jalan bareng ke jekardah.

    ReplyDelete
  6. Nggak salah deh nyari tempatnya, oke banget...

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv