Kolaborasi Hijup Resik-V Berbagi Tips Keluarga Harmonis dan Workshop

Kreatifitas perempuan zaman sekarang.
Foto: Ima
Perempuan zaman now (hohoo... kena virus ‘zaman now’), baik rentang usia 20-30 tahun dan 30-45 tahun, makin kreatif dan produktif. Bidang yang mereka anyam beragam, dari kegiatan dalam dan luar ruang dijejalinya. Dari bidang fashion designer, street fotografer, pengajar, ibu rumah tangga, handmader, seniman, event organizer, mc, online shopping, dokter, pekerjaan kantoran, pengemudi kendaraan online, dll.

Zaman semakin membuka kesempatan dan menciptakan peluang-peluang berkarya. Seperti kreatifitas desain fashion muslim yang menjamur, bisa kita lihat karya-karya nyatanya di website Hijup. Banyak sekali brand yang dipajang dengan beragam bentuk dan selera. Di balik semua itu, banyak tangan-tangan kreatif muslimah dalam menciptakan karya fashion yang cantik-cantik.

Saya tahu online shop Hijup ini 3 tahun yang lalu, waktu mereka ikut acara Indonesia Fashion Week di Jakarta, ini linknya. Saya sangat terpesona, baju muslim sekarang bagus-bagus. Dari fashion yang menggunakan cadar, klasik, formal, sporty, teens, kalau kesukaan saya seputar cardigan, tunik dan palazzo. Asiknya lagi, dengan kualitas baju yang bagus, sering ada discount, sekarang saja sampai tanggal 28 Februari 2018 ada potongan hanga sebanyak Rp 50.000 kalau belanja minimal Rp. 250.000. Kamu cukup pakai kode voucher ini: HIJUPBMUBANDUNG. Banyak pilihan model baju, harga, yang bikin saya rada greget mau belanja. Soalnya, bisanya bahan, hasil jahit suka lebih oke.




Di bilik semua itu, kita bisa lihat bahwa perempuan muslim semakin kreatif dan terlibat dalam menumbuhkan beragam unsur kehidupan. Dari sisi lain, bidang kerja yang melibatkan passion ini, sering membuat perempuan lupa waktu dan kurang memperhatikan kesehatan diri. Seringkali, waktu bukan lagi hambatan, malam pun menjadi siang.

Seperti kita tahu aktifitas perempuan yang sudah menikah seperti tidak ada habisnya. Dari urusan rumah tangga, pekerjaan, aktifitas-aktifitas sosial yang menyita tenaga dan pikiran. Meskipun ada kesempatan untuk merawat diri, dia memilih mengurungkan kesempatan ini dan menggunakan untuk melakukan sesuatu untuk orang-orang sekitar dan pekerjaannya. 



Badan perempuan itu cenderung sensitif, dari urusan jerawat, haid tiap bulan hingga persalinan. Banyak situasi yang memancing stress, efeknya rambut rontok, jadwal datang bulan tidak stabil dan keputihan. Pakaian tidak dicuci bersih, cenderung mudah gatal-gatal. Biasanya kesehatan perempuan itu suka menyerang seputar rahim dan bagian intim. Oleh karena itu, mau tidak mau kita sebagai kaum perempuan sudah sebaiknya memperhatikan badan agar kesehatan dan kesegaran tubuh lebih terjaga. Dengan begitu, proses berkarya pun jadi lebih menarik dan asik.


Di acara Hijup Blogger Meet Up X Arisan Resik di Kota Bandung seperti mengingatkan para undangan untuk kembali memperhatikan kesehatan area kewanitannya. Tentang hubungan antar perempuan berkarya, upaya menciptakan hubungan keluarga harmonis dengan menjaga kesehatan bagian intim. Acara yang menyenangkan agar perempuan lebih peduli terhadap kesehatan bagian intim.

Di acara ini, kami dikenalkan dengan salah satu instagramer dan wirausaha fashion muslimah. Perempuan cantik ini berbagi tips tentang pentingnya menjaga keharmonisan keluarga, menjaga kesehatan bagian intim dan kesegaran tubuhnya meskipun sibuk. Cara sederhana yang kerap dilakukannya adalah dengan mencuci bagian intim dengan rebusan daun sirih. Cara ini merupakan prilaku turun menurun dan terbukti secara klinis bahwa daun sirih merupakan antiseptik alami.

Beruntungnya tinggal di negeri tropis, tumbuh-tumbuhan yang mengandung obat mudah diperoleh. Seperti daun sirih, daun jambu batu, kunyit, dan banyak lagi. Dari urusan batuk, sakit panas, hingga kesehatan bagian intim semua ada. Nah, karena pengolahan jaman dulu itu, banyak tahapannya dan kerap ribet (kalau dipraktekan ke zaman sekarang yang serba instan dan mudah) jadi banyak sekali obat-obatan alami dikemas dan digunakan secara mudah dan praktis.

Bersamaan dengan perkembangan ilmu dan teknologi, rebusan daun sirih pun tersedia dalam bentuk kemasan. Mudah menggunakannya rebusan daun sirikh kemasan ini, tinggal kocok sebelum digunakan, tuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu usapkan ke area kewanitaan. Kemudian bilas hingga bersih.

Nama rebusan daun sirih alami ini adalah Resik-V Godokan Sirih, yang merupakan antiseptik alami. Bahan-bahan yang digunakan pun masih sama terbuat dari rebusan daun sirih dan diperkaya dengna Ekstrak Rumput Fatimah. Fungsinya sama seperti rebusan daun sirih resep leluhur kita, yaitu membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan, mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal serta mengurangi bau tidak sedap. Menariknya lagi, secara mikrobiologi terusji membantu mengurangi jumlah jamur penyebab keputihan (jamur Candida Albicans).

Dunia perempuan dan pergerakannya seperti tak ada habisnya. Seperti di akhir acara ini, kami para blogger diberi kesempatan untuk mendapatkan workshop handlettering bersama komunitas Bandung Menulis. Kami diberi handout cara membuat handlettering dan dipraktekan menggunakan kuas dan tinta. Ternyata susaaah. Tangan saya yang biasa megang bolpoin dan menulis di buku harian aja penuh perjuangan untuk membiasakan diri menarik garis sampai nyaman.

Meskipun hanya sebentar tapi sesi sharing dan demo dengan tema Modern Calligraphy ini membukakan referensi dunia lain selain dunia yang tenga saya geluti sekarang: menulis.

Jika ditekuni, bidang ini merupakan bentuk karya yang menarik. Selain bisa menciptakan kreatifitas karya seni juga membuat dirinya semakin berdaya di tengah-tengah kehidupan yang beragam. 


#mengatasikeputihan #keputihan #Manfaatdaunsirih #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupBandung

Bandung, Desember 2017

@imatakubesar

Ima Rochmawati

18 comments:

  1. saya pake resik V godokan sirih ini, enakeun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sama. Saya teh suka rada paur kalo pake pembersih gini. Tapi resik v mah asa enakeun, ya

      Delete
  2. Wah banyak ilmunya ya pertemuan kemarin?
    Sukses selalu perempuan Indonesia 👍👍👍

    ReplyDelete
  3. Aku kesel lihat hasil hand letteringku. Meni aneh hahaha. Tapi dipikir-pikir, nulis manual pun udah jarang banget. Banyakannya ngetik. Ya wajar aja kali ya.

    ReplyDelete
  4. Acara kemarin itu sangat berfaedah. Sekarang pakai resik V godokan sirih, si V jadi semriwing

    ReplyDelete
  5. Asiik niy ilmu banget buat para perempuan yang kekinian, aku juga pake produk ini Imaa, enakeun jadi tambah seungit hahaa

    ReplyDelete
  6. Duuuh kepengin ikuuut! Ilmunya manfaat banget yaa

    ReplyDelete
  7. Daun sirih banyak manfaatnya pisan

    ReplyDelete
  8. Produk yang simpel dan praktis

    ReplyDelete
  9. Menarik ya acaranya teh Ima..

    ReplyDelete
  10. Selalu ada ilmu yang bisa didapat setiap kita kumpul.
    Eh...bener kita yaa...((blogger maksudnya))

    Dan Resik-V membuat keluarga makin harmonis.
    ^^

    ReplyDelete
  11. Wah ilmunya keren ya..pengen ikut acara itu tapi saya mah di bawah umur sih..xixixi

    ReplyDelete
  12. Salam singgah & follow :)

    http://www.akuseorangtraveler.com/

    ReplyDelete
  13. Saya juga suka pake Resik V

    ReplyDelete
  14. Aku pengeeen banget serius menekuni hand lettering.. tapi asli waktunya masih belum lapang. Resik V memang oke yaa

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah pakai brand ini Teh. Tapi kepengen nyobain

    ReplyDelete
  16. Wah, boleh juga nih rekomendasinya. Bagus kan ya?

    ReplyDelete
  17. Di depan kos ini ada daun sirih. Pantes saja banyak yang metikin daun sirih ini, ternyata salah satunya buat urusan kewanitaan. Daun sirih di depan kos ini dibagi gratis. Jadi gak perlu dipotong. Otomatis berkurang sendiri karena banyak yang metikin.

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv