Cari Resto dan Caffee dengan Aplikasi YourWeekdays

Apa sih yang kamu lakukan di weekdays? Pasti selalu disibukan dengan kerjaan-kerjaan di rumah maupun di kantor. Catatan what to do list  di tiap lembar buku harian maupun di buku agenda tersusun rapi. Ada yang sudah di cek list, tapi ada juga yang masih rapi dengan tulisan, on progress dan engga dikerjakan karena kerjaan karena listnya panjang. Kalau tidak dinikmati, kesibukan itu menjadi rasa yang tidak enak. Tapi kita itu paling pinter kan membangun suasana agar tetap enak, salah satunya menyisihkan waktu sebentar dengan menyeruput minuman lezat ataupun makanan-makanan nikmat. Klasik memang, tapi itu yang terjadi.  Biasanya, sesuatu yang enak ini bisa menyentuh emosi tetap stabil, asik dan tenang menjalani tiap urusan.


Ko, bisa ya? Nanti kita browsing ya, kayanya sih makanan dan minuman itu bisa memancing hormon endorfin, bikin hati senang. Yang bisa menghubungkan urusan perut, hati, pikiran, tubuh. Satu sama lain saling terkoneksi kaya laptop. Teknologi tubuh yang super pisan.

Makanan memang engga bakal bisa lepas dari kehidupan keseharian. Dia yang bikin badan jadi enak atau sebaliknya. Makanan dan minuman itu semacam energi buat badan tetap bergerak, bertumbuh dan terawat. Tak hanya itu, makanan dan minuman pun bisa menimbulkan gaya hidup, budaya kelompok manusia. Kita sebagai orang Indonesia, patut bangga lah karena beragam makanan ada di sini.

Kondisi alam tiap daerah itu beda-beda, jadinya hasil olahan makanan pun bakal beda-beda. Disesuaikan dengan selera orang-orang-orang, bisa diterima atau tidak. Tidak hanya selera, tapi sesuai tidak dengan kebutuhan tubuhnya yang sering terpapar cuaca tertentu. Seperti di Bandung nih, cuaca dingin itu rasanya lebih enak minum kopi hangat dengan kue balok. Pemilihan jenis lahapan ini biasanya ditentukan kondisi dan situasi orangnya, dan ini akan menuntaskan seleranya. Dari sana akan terbentuk ciri khas makanan setiap daerah itu seperti apa untuk memenuhi kebutuhan. Itu yang terjadi di kota besar seperti Bandung. Kebutuhan dan keinginan penduduk di Bandung itu beragam karena kota ini menjadi tempat kuliahan, kota pekerja yang produktif.

Sebagai pecinta makanan, sesuatu yang disajikan tidak sekedar matang, tapi bagaimana prilaku orang dalam mengolah dan memperlakukan makanan menjadi ruang-ruang ‘hidup’, persepsi, membangkitkan semangat. Orang yang menghargai makanan, akan menyiapkan segala sesuatunya dengan apik. Baik dari bahan makanan, alat-alat yang digunakan serta suasana tempat menikmatinya. Pola ini semacam bentuk penghargaan diri dan rasa senang.

Sehingga tak jarang orang-orang akan memenuhi keinginan itu dengan datang ke restoran karena menyediakan menu yang beragam dan memenuhi berbagai selera. Namun keputusan datang ke restoran sering diurungkan karena harganya yang kurang bersahabat jika dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari.

Tapi zaman sekarang, manusia semakin kreatif dan teknologi menjadi hal lumrah dipergunakan sehari-hari oleh semua kalangan masyarakat. Rasanya kini setiap orang sudah punya android menjadi salah satu kebutuhan lain yang tidak bisa dilepaskan. Seperti, ingin makan enak tapi malas keluar, kamu tinggal membuka aplikasi yang membuka layanan beli antar makanan. Kalau kamu ingin makan di restoran dengan harga diskon, kamu bisa membuka aplikasi Yourweekday di GooglePlay.



Buat kita yang pecinta kuliner dengan aktifitas yang menyita, namun ingin makan makanan yang lezat, menu beragam, budget terjangkau. Seringkali kita kebingungan dan mulai cari-cari info di google maupun tanya kanan kiri. Tentu ini bisa menyita banyak waktu, sementara waktu dan jarak seringkali menjadi hambatan, sementara kerjaan masih banyak. Oke, kalau ngomongin kerjaan, pasti ada aja.

Aplikasi YourWeekdays ini menyediakan informasi berbagai macam menu makanan di berbagai resto dan caffee di Bandung yang mendapatkan diskon sampai 40%. Namanya juga Yourweekdays, jadi harga diskon ini berlaku di hari kerja, Senin-Jumat. Biasanya kamu makan enak di hari libur seperti Sabtu dan Minggu, sekarang sih engga perlu menunggu lama buat makan enak. Dengan memanfaatkan aplikasi YourWeedays, kamu bisa cari restoran dengan diskon yang tinggi dan lokasi resto maupun cafee yang dekat posisi kamu sekarang.  Aplikasi yang bikin efektif cari resto dan caffee makan di tempat dengan diskon gede.  


Kesempatan ini engga cuma bisa dimanfaatkan sama pecinta makanan, tapi juga para pengelola bisnis makanan. Aplikasi ini bisa dijadikan media yang menarik buat cafe dan resto untuk mengenalkan menu baru kepada pelanggan potensialnya. Pengelola cafe dan resto bisa mengundang pelanggannya di waktu-waktu weekdays sehingga bisa mempertahankan stabilitas transaksinya. Menarik, ya.

Nah, itu sih opini pribadi saya. Kehidupan kita sehari-hari bisa kita manfaatkan seefektif mungkin dengan adanya teknologi yang menyebar disana sini. Tinggal kita pelajari satu persatu dan manfaatkan fungsinya. Dan kita pun akan menjadi bagian dari peradaban yang terus bergerak dan maju.

Oh, ya untuk informasi lengkap, kamu bisa buka situs www.yourweekdays.com

Fanpage Facebook dan IG: @yourweekdays


@imatakubesar

Foto-foto: Ima

Ima Rochmawati

1 comment:

  1. Aisshhh coba ntr aku cek ah aplikasinya.. Lg pengen nyari tempat makan yg asyik selasa ini :D. Walo masih galau, enaknya weekend ato weekdays ya.. Ga kebayang macet jkt juga kalo pulang kantor lgs hangout :p .. Tp kalo inget ini lg puasa, weekend biasanya resto2 yg paling gila antriannya :D

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv