Topi Indonesia Banget dari ShoutCap

Kalau kamu suka topi, pakailah. 

Foto: Ima

Ada anak Bandung yang memproduksi dengan produk utamanya topi.  Brand/mereknya ShoutCap. ShoutCap itu semacam produk yang wearable media.  Kamu bisa pesan teks di bagian muka topi untuk mengungkapkan sesuatu. Katakanlah seperti Kaka Slank yang menunjukan sikap empatinya pada hiu yang memprihatinkan di belahan Indonesia Timur sana.  Maka Kaka Slank membuat topi dengan tulisan I Love Hiu. Ini menunjukan suatu sikap dan mengajak orang untuk peduli pada keadaan ini. Ya, apapun. Maka, ungkapkanlah. Shout it up! 

Uniknya ShoutCap, mereka membuat konsep dan punya musimnya sendiri pada setiap produknya. Bulan lalu (Desember 2016), ShoutCap mengeluarkan produk dengan tema #IndonesiaBanget. Untuk musim ini, ShoutCap melibatkan 9 seniman illustrator dan mengadakan pameran karya ilustrasi yang sudah diaplikasikan pada topi. Temanya “ShoutCap Collaboration Project 2016” di Yellow Truck Jl Surya Sumantri Bandung. Para illustrator itu bebas menafsirkan maksud dari Indonesia banget dari berbagai sisi. Mereka yang terlibat ada para komikus dan illustrator handal.  Mereka yang ikut terlibat di projek ini ada Nino Puriando, Fahmi Adi Cahya, Ganes, Hari Prasetyo, Lia Hartati, Patra Aditia, Sheila Rooswitha, W. Rudi Astadi/Odie Project Pop, Triwibawa ‘Cimot’ Santosa. 





Foto: Ima


Ada sekitar 11 judul ilustrasi dengan tema Indonesia Banget ini. Sangat unik. Jadi, bulan lalu, para pengunjung Yellow Truck yang sedang menikmati kopi dan makanannya bisa sambil melihat-lihat karya ilutrator keren ini.  Karena display topi ada di setiap sisi dinding Yellow Truck, 11 topi yang dipajang dikemas sangat eksklusif.  Masing-masing topi dikemas dalam kotak kaca dan disorot oleh lampu khusus.  Topi itu seperti tumbuh dan hadir dalam jati dirinya.  Pada masing-masing karya ada keterangan ilustrator dan judul.  Saya suka.

Buat penggemar topi dan senang dengan barang yang unik.  Topi ShoutCap dengan tema Indoensia Banget dapat jadi pilihan.  Saya rasa kalau kamu pakai topi ini bakal beda sendiri.  Kamu akan jadi orang yang punya jati diri.  Indonesia Banget.


Gambarnya macam-macam, ada gambar sate, gatotkaca, bis metro dengan penumpang yang berdesakan, semangkuk mie baso lengkap dengan mangkuk ayam yang khas, buang sampah sembarangan, plesetan keluarga yang sedang makan biskuit di sebuah kemasan biskuit kalengan tapi keluarga itu sudah jadi tengkorak (kamu pasti ngerti maksud saya), dll. Semua ini menggambarkan kehidupan sosial dan makanan sehari-hari orang Indonesia.

Foto: Ima

Kalau kamu tertarik memilikinya, jangan lupa lihat label bagian dalam topi. Kalau asli, pada label ada tanda tangan masing-masing ilustratornya. Sayang kan gaya tapi jiplak.

Selain label yang ada tanda tangan ilustratornya, kamu juga bisa memilih skin atau bahan topi yang tersedia di ShoutCap.  Sekali pakai akan terasa nyaman dan gaya.



Ima Rochmawati

No comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv