Go-Box Jasa Pindahan Bandung


Pindah rumah itu menyenangkan, ada suasana baru.  
Kadang dengan dengan pindah bisa menumbuhkan energi baru yang lebih baik.  
Tapi yang kadang bikin kita "pusing" pas proses angkut-angkutnya.  Hmmm...

Hidup di kota Bandung itu menyenangkan.  Apalagi begitu walikotanya Ridwan Kamil, ada saja suasana baru yang diciptakan tiap sudut kota yang mulai monoton.  Bandung terkenal dengan kota wisata juga ruang-ruang pendidikan dan ruang berjejaring.  Banyak kampus yang tumbuh di Bandung dengan berbagai disiplin ilmu.  Ini menyebabkan Bandung jadi magnet anak-anak muda yang punya gairah berkarya datang ke sini.  Rasanya pendatang dari semua daerah ada di Bandung, dari Aceh hingga Merauke.  Kebutuhan mereka adalah tempat tinggal sementara atau tempat kos di Bandung bahkan ada yang sewa rumah untuk dipakai bersama-sama.  Efek ekonominya yaitu, nyaris tiap rumah yang dekat kampus itu punya tempat kos.  

Pindah kos pun sering terjadi, bisa karena terlalu jauh dengan lokasi tempat kuliah atau baru datang ke Bandung kemudian asal dapat kos-an lalu setelah eksplore Bandung, baru cari lokasi kos yang lebih cozy.  Jadinya, seringkali mahasiswa di Bandung membutuhkan jasa pindahan Bandung untuk angkut-angkut barang yang cukup banyak.  Dari buku, kasur, lemari, baju dan printilan lain yang kesannya sedikit, begitu pindahan jadi sangat banyak dan banyak sekali. 

Tinggal sementara di Bandung itu sebenarnya susah-susah gampang. Kadang ada beberapa fasilitas sulit ditemukan, seperti sewa mobil box untuk angkut barang pindahan.  

Bagaimanapun, pindahan ini sering dibutuhkan oleh para mahasiswa yang suka pindah kosan karena berbagai alasan.  Kadang mereka harus pergi dan cari-cari ke terminal atau lokasi tempat pangkalan untuk cari mobil box yang bisa disewa untuk angkut barang.  Sayangnya, kadang harga dan pembawaan supir pemilik mobil box kurang bikin kita nyaman.  Apalagi urusan angkut mengangkut jasa pindahan ini, kita harus benar-benar lepas, percaya, karena barang-barang kita yang dipertaruhkan.  Zaman seperti sekarang ini kita memang harus lebih waspada, kan? Jadi memang belum banyak jasa pindahan Bandung yang bisa menjadi unggulan. 

Tapi belakangan ini, saya suka menggunakan layanan Go-Jek kemana-mana, terutama jika lokasi yang dituju harus menggunakan beberapa kali angkot dan melewati lokasi yang macetnya bikin tua di jalan.  Rupanya, Go-Jek punya jasa pindahan rumah di Bandung.  Saya fikir layanan ini hanya berlaku di Jakarta saja, ternyata di Bandung pun sudah masuk layanan jasa angkut barang, yaitu pakai Go-Box.  Saya fikir ini menarik sekali, mengingat beberapa kejadian, banyak mahasiswa yang cari layanan yang seperti Go-Box ini.  Sebenarnya tidak hanya mahasiswa, tapi juga pendatang pengantin muda yang pindah-pindah sewa rumah.

Saya pun mulai ngulik aplikasi Go-Box yang tersedia di salah satu menu Go-Jek.  Dan ternyata menu-menu di dalamnya sangat praktis dan mudah dimengerti. Di halaman awal saya dapat memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Terdapat 4 pilihan mobil yaitu mobil pick-up, mobil boks, mobil truk engkel dan truk engkel boks. Lalu setelah pilih salah satu, saya hanya perlu mengisi lokasi penjemputan barang beserta detail kontak, destinasi tujuan, jenis barang yang diantar, pilih tambahan layanan seperti asisten tambahan untuk memasukkan barang ke dalam rumah, jumlah asuransi yang diinginkan, dan bahkan saya bisa memilih waktu pengantaran apakah diantar saat saya memesan atau hari lainnya.

Saat saya masuk ke halaman berikutnya yaitu halaman pembayaran, ternyata ada Go-Box sedang bagi-bagi voucher code atau kode voucher yang bisa kita gunakan saat pembayaran.  Lumayan banget, potongannya 25%.  Bisa menghemat ongkos angkut-angkut pindahan.  

Teknisnya sama seperti layanan antar Go-Jek, kita isi kolom pengambilan barang dari mana menuju lokasi barang yang akan diantar.  Saya iseng iseng coba estimasi biaya antar angkut barang dan antar dari Gegerkalong ke Cibiru.  Ternyata estimasi biaya jatuh di angka Rp259.500,00 kemudian input diskon VC Go-Box yang saya dapat dari info media sosial teman-teman (facebook, instagram dan blog yang suka saya blogwalking).  Jadi total yang mesti saya bayar hanya Rp 190.000 saja.  Potongan harganya lumayan bangeeet bisa buat beli baso buat 3 orang.  

Kemarin, tetangga saya mau pindahan.  Saya coba bantu dia carikan mobil box dengan jasa angkut Go-Box.  Driver GO-BOX sangat berdedikasi sekali. Sebelum saya menelepon untuk memastikan lokasi, beliau sudah menelepon saya terlebih dahulu untuk tanya perkiraan lokasi dan mencari jalur tercepat untuk sampai. Dari pembicaraan di telepon, sang driver terdengar sangat ramah dan sesampainya di lokasi ternyata beliau memang ramah, langsung menanyakan barang-barang yang hendak diangkut. Sambil memasukkan barang, saya pun mengobrol sedikit dengan driver itu. Dari percakapan kami, saya baru tahu bahwa asuransi yang diberikan GO-BOX memang benar-benar nyata. 

Biasanya syarat dan ketentuan asuransi untuk layanan jasa seperti ini cukup dibuat sulit. Teman-teman saya sering sekali merasa terjebak dalam sistem asuransi jasa pindahan dulu. Tapi di GO-BOX barang-barang pelanggan yang hilang atau rusak benar-benar diganti. Syaratnya hanyalah kita harus menulis lengkap nama-nama barang yang diangkut. Jadi ketika ada barang yang rusak dalam perjalanan, GO-BOX dapat mengganti sesuai dengan harga di pasaran dengan nama produk dan jenis produk yang sama tentunya.

Begitu melepas sang driver pergi, saya sebenarnya agak was-was, khawatir ada yang rusak atau hilang, atau bahkan tidak sampai di tempat tujuan. Maklum, ini pertama kali saya memakai jasa pindahan di Bandung yang direkomendasikan buat tetangga saya yang pindah ke Subang. Untungnya, dengan adanya sistem yang canggih saya dapat mengawasi perginya mobil di GPS yang terdapat di aplikasi GO-JEK. Sehingga kekhawatiran saya pun berkurang.

Kemudian kurang dari satu setengah jam, barang-barang tetangga saya sudah sampai tanpa kekurangan apa pun. Senangnyaaa.  Saya pun lega (banget) dan terfikir buat merekomendasikan GO-BOX ke teman yang belum tahu. Dan ternyata di akhir cerita pindahan rumah di Bandung ini, saya pun mendapatkan voucher code 25% untuk dibagikan pada siapa pun.  Ini dia kode voucher Go-Box saya:

BOXIMA 

Kamu bisa pakai kode ini sampai 31 Maret 2013 ini.  Lumayan banget!




Langkah-langkahnya sama seperti yang saya paparkan di atas.  Kamu tinggal memasukan BOXIMA di kolom pembayaran. Angkut-angkut barang ini tidak hanya untuk keperluan pindah rumah saja, tapi bisa juga untuk keperluan bisnis seperti untuk logistik event atau bahkan untuk keperluan distribusi bisnis. Pakai GO-BOX memang lebih praktis, aman dan murah! Tentunya jika saya nanti membutuhkan hal serupa untuk pindah rumah tidak perlu bingung, karena saya memiliki jasa pindahan Bandungyang bisa diandalkan yaitu GO-BOX!

 







Ima Rochmawati

4 comments:

  1. Dulu pas mahasiswa, Evi juga pindahan kosan ada dua kali. Tapi tempatnya deket-deket sih hehe

    ReplyDelete
  2. Praktis dan membantu banget ini jasa layanan GO-BOX. Seneng banget ga susah lagi di Bandung cari jasa layanan angkut barang. Hehe

    ReplyDelete
  3. Waaah ada diskon 25% kalau pake vouchernya. Makin hemat aja ya Teh, kalo mau pindahan barang :D

    ReplyDelete
  4. Perlu dicatat nih, jasa layanan seperti ini memang harus diperbanyak tapi seiring maraknya jasa ini harus diimbangi dengan layanan yang baik..

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv