Laptop Hardcore dari ASUS ROG Edisi Terbaru




Perkembangan teknologi saling berkejaran dengan kebutuhan para penggunanya. Semua software maupun hardware komputer berkembang cepat sekali, bisa dibilang kreatifitas perakit laptop berlari sangat cepat, dalam jarak tertentu para ahli bisa menghasilkan karya-karya yang lebih cangih dan lebih canggih lagi. Seperti halnya ASUS yang sudah melahirkan karya terbarunya yaitu ASUS jenis ROG GL502VS yang sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Biasanya, dalam pemilihan laptop atau barang-barang tekno seperti ini, saya selalu diskusi dengan suami yang mengerti betul spesifikasi barang sesuai kebutuhan. Kebetulan suami adalah desain grafis dan sering edit video juga, jadi melalui dia saya sering dapat pencerahan tentang spec laptop/PC dan barang tekno lainnya yang bisa mendukung proses kerja lebih efektif. Hal yang harus diperhatikan dalam memilih spec atau spesifikasi laptop adalah prosesor, RAM, memori, chip grafis, resolusi layar, keyboard yang nyaman, dan tingkat pencahayaan layar laptop. Karena unsur-unsur ini dapat menunjang pengguna laptop yang beragam untuk memenuhi kebutuhan profesionalnya.

Masing-masing professional pengguna laptop mempunyai tingkat kebutuhan fasilitas software tertentu. Bagi penulis ada yang digunakan untuk membuat buku, buat fotografer membutuhkan tingkat akurasi hasil suatu gambar dengan hasil cetaknya. Buat para desain grafis maupun pembuat film membutuhkan memori dan chip grafis yang bagus untuk memenuhi hasil desainnya dan menampung data yang sangat banyak, seperti dukungan memori dan prosesor untuk menyimpan data dan kecepatan dalam pengolahan data agar eksekusinya pun berlangsung lancar. Begitupun para gamers yang membutuhkan hasil gambar yang bagus tanpa pecah dan kecepatan dalam bermain games. 




Untuk informasi, bagi semua yang berprofesi sebagai gamer maupun yang bergerak di bidang teknologi sudah tahu, ASUS merupakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan para gamer. Sejak tahun 2006, ASUS sudah menempatkan diri sebagai laptop para gamer dengan perangkat keras yang paling hardcore. Dengan lahirnya ROG atau Republic of Gamer dan konsisten dalam mengolah perkembangannya. Perusahaan ini berbasis di Taiwan dan memproduksi komponen seperti papan induk, kartu grafis dan notebook. ROG sudah melahirkan berbagai jenis dengan kekuatan Pascal. Mengingat spesifikasi yang dilahirkan oleh ASUS ROG GL502VS ini sepertinya bisa memenuhi kebutuhan semua profesi, tak hanya untuk para gamers tapi tentu saja untuk edit video, foto, membuat film, grafis karena kekuatan Asus jenis terbaru ini mempunyai spesifikasi yang bagus dalam menampung data yang banyak, visual yang detil, pencahayaan yang konsisten.

“ASUS merupakan vendor notebook pertama yang menghadirkan notebook gaming berkekutan Pascal di pasaran dengan seri ROG GL502VS,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut adalah spec atau spesifikasi ASUS ROG GL502VS yang bisa kamu pelajari:



Main Spec.
ROG GL502VS G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133 MHz 32GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
NVidia GeForce GTX1070M 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty


Kenapa ASUS menjadi penting untuk dilirik? Buat pengguna yang senang mengulik dan mempelajari teknologi dan membuhkan media ini untuk menyelesaikan kebutuhan pekerjaannya.  Saya rasa penting sekali untuk mempelajari berbagai spesifikasi teknologi apalagi laptop menjadi alat yang penting buat memenuhi kebutuhan pekerjaan. Mempelajari teknologi sama saja mempelajari perkembangan zaman dan ikut mendukung proses kerja yang efektif. Nah, saya tertarik untuk mempelajari Asus ROG GL502VS ini karena Asus merupakan laptop yang sudah mumpuni dibidangnya dimana asus merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia.



Sederhananya sih seperti ini dalam mempelajari spec diatas:

  • CPU atau Central Proces Unit alias otaknya laptop, CPU ini mengontrol semua pergerakan laptop, sehingga merupakan komponen yang paling utama dalam sebuah laptop, laptop tidak akan bergerak jika tidak ada CPU.  Asus menggunakan Intel Core i7-6700HQ yang merupakan jagoan otak dalam menjalankan unsur kebutuhan komputer.  
  • Memory yaitu kekuatan dalam menampung data.  dalam intel Core i7-6700HQ dan RAM ini mampun memnyimpan sampai 1000 GB dengan harddisck kecepatan 7200 rpm dengan menawarkan read yang tinggi. 
  • Asus jenis terbaru ini merupakan GPU atau Graphics Processing Unit pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology, didalamnya ada 150 miliar translator yang membuat performa tinggi tapi disaat yang sama efisensi eneginya sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi. Nah, sederhananya, GPU atau visual processing unit yaitu prosesor khusus bagian grafis 3D dari microprocessor.  Tampilan visual grafis yang dihasilkan sangat detil dan bagus.
Enjoy dan selamat berekspresi dengan ASUS ROG GL502VS.

Berikut informasi Kontak ASUS Indonesiahttp://id.asus.com  
Public Relations                                                                  
Marisa Pratiwi                                                                               Tel. :  021-2949 5055                                                                   Email: Marisa_Pratiwi@asus.com 


@imatakubesar
Bandung, 20 September 2016                                        

Ima Rochmawati

3 comments:

  1. Hadeuuuh... Ngiler euy liat laptopnya. Suamiku pasti nangis gerung2 deh. Semoga bisa kebeli. Aamiin... :)))

    ReplyDelete
  2. Heuh... laptop ini baguuuus. gak ada acara ngahuleng dulu seperti laptopku :(

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv