7 Kelebihan Century Park Jakarta

Dulunya Penginapan Para Atlet


Sumber gambar: www.atletcentury.com
Jakarta adalah ibukota Indonesia dengan kondisi pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan percampuran budaya yang masif. Kota ini selalu menjadi tempat yang dituju untuk mengubah keadaan ekonomi manusia. Karena segala fasilitas, pusat pemerintah, pusat bisnis dan segala perputarannya ada disini. Sehingga tata kota Jakarta berkembang pesat mengikuti kebutuhan masyarakat yang selalu bertambah. Begitupun dengan dibangunnya Century Park Jakarta, dulu tempat ini merupakan penginapan para atlet, baik atlet Indonesia maupun atlet luar yang sedang bertanding di Indonesia. Setiap warga Jakarta tahu, mengingat lokasi ini berada di wilayah Senayan yang berada di wilayah Gelora Bung Karno pula yang sering dimanfaatkan warga sebagai tempat olahraga.

Hotel ini didirikan pada tahun 1991 dan berlokasi di dalam area kompleks olahraga Gelora Bung Karno. Pada awalnya, tempat berdirinya hotel tersebut adalah perumahan untuk para atlet. Kemudian, muncul gagasan untuk membangun sebuah penginapan di Jakarta yang dekat dengan lokasi tanding guna menampung atlet nasional maupun internasional. Sehingga jika ada event olahraga, para atlit akan mendapat fasilitas penginapanyang sesuai, tidak sekedar penginapan biasa seperti mess pada umumnya. Terlebih, Gelora Bung Karno merupakan tempat yang ekslusif, sehingga segala unsur yang berkaitan dengan pertandingan olahraga dan segala unsurnya akan jadi sorotan.



Penginapan Para Atlet Menjadi Hotel Berbintang Tiga


Sumber gambar: mapio.net
Setelah dibangun, hotel berbintang tiga ini mulai menyasar segmen middle class dan tidak hanya melayani para atlet Indonesia/mancanegara. Tamu-tamu yang tengah berlibur di Jakarta ataupun transit, dapat menginap di hotel ini sekalipun mereka bukan atlet. Area Senayan ini termasuk area bisnis, banyak dibangun perkantoran dan pusat perbelanjaan. Century Park Jakarta memiliki fasilitas standar internasional yang dapat memenuhi kebutuhan orang-orang yang beraktifitas disana.

Hal yang menarik, karena Century Park Jakarta memberi standar pelayanan internasional dan wilayah didirikannya hotel tersebut merupakan prime area, maka hotel itu tidak lagi bintang tiga tapi naik menjadi bintang empat. Jadi, hotel ini merupakan berbintang empat namun fasilitas dan pelayanan bintang lima karena punya banyak kelebihan. Buat kamu yang sedang liburan atau transit ke Jakarta, Century Park Jakarta bisa jadi salah satu pilihan untuk menginap.


Berikut 7 Kelebihan Century Park Jakarta yang perlu kita tahu


Sumber gambar: pinterest.com
Hotel ini memiliki 630 kamar, 475 kamar untuk komersial atau tamu yang menyewa diluar atlet, dan sisanya digunakan untuk penginapan khusus atlet. 475 kamar ini memiliki tipe-tipe Superior Room, Deluxe, Executive Club, Grand Executive Club, Junior Suite, Executive Suite, dan yang tertinggi adalah Presidential Suite.

Dan, untuk kelebihan hotel ini adalah:

1. Memiliki dua ruangan executive lounge seperti layaknya hotel berbintang lima.

2. Adanya butter service yang hanya ada di hotel berbintang lima.

3. Memberikan fasilitas eksklusif untuk para tamu yang menginap di Executif Club, seperti menyediakan lift khusus, menggunakan electronic key systems dan receptions desk juga berbeda.


4. Kamar-kamarnya lebih luas dibandingkan dengan hotel-hotel lainnya

5. Setiap lantai memiliki private lounge yang bisa digunakan untuk tamu hotel menerima tamu. Sehingga jika ada urusan pribadi maupun bersama kolega bisnis anda akan lebih nyaman.

6. Meski berada di tengah Ibu Kota Jakarta yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit, tetapi di hotel ini tidak seperti pemandangan di hotel lain yang terhalang oleh gedung-gedung bertingkat tersebut. Di hotel ini para tamu disuguhi oleh pemandangan yang luas dan hijau. Infonya jika udara sedang bersih, laut di Pantai Utara pun akan terlihat.

7. Lokasi sangat strategis dikelilingi pusat perbelanjaan dan kuliner di mall yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Termasuk jika ingin mencoba fasilitas olahraga di studion Gelora Bung Karno.

Selain tujuh kelebihan di atas, Century Park Jakarta juga merupakan hotel yang dekat ke beberapa tempat wisata di Jakarta. Mungkin saat menginap anda tertarik untuk berwisata ke beberapa tempat. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat menginap di hotel:

1. Masjid Istiqlal

2. Museum Nasional

3. Kidzania

4. Taman Suropati

5. Katedral Jakarta

6. Kampung Main Cipulir

Ruang-ruang publik ini menarik untuk dikunjungi sebagai ruang edukasi publik yang sarat sejarah dan bisa membuka pandangan kita tentang kondisi masyarakat urban Jakarta. Buat kamu yang menginap dihotel ini dan punya waktu cukup, kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk mengeksplore sisi kota Jakarta yang punya keunikan sendiri. Kota besar dengan gaya hidup multikultur, akan memberi pemahaman tersendiri pada kita tentang pola hidup di Jakarta yang serba cepat dan tak henti bergerak.  

Beberapa lokasi, seperti museum nasional, Masjid Istiqlal, Katerdal menarik untuk ditelusuri. Banyak yang bisa kita pelajari, baik dari sisi arsitektur, sejarah, dan nilai-nilai kehidupan yang berpengaruh pada kehidupan sosial masyarakat setempat. Sementara jika kamu yang hanya sekedar menginap karena tugas kantor, wisata mall dan kuliner bisa jadi pilihan untuk merebahkan lelah dan menikmati momen berada di Kota Jakarta. Enjoy, Jakarta!

Ima Rochmawati

3 comments:

  1. banyak tempat yang menarik di sekitar century park jakarta ya mbak ^^

    ReplyDelete
  2. wawww penawaran yg pantastis nih, boleh dong blogger juga ngerasain CJ

    ReplyDelete
  3. Padahal aku sering lewat Hotel Century Park loh, tapi belom pernah ngerasain nginep disana gimana. Enak sih dekat dari mall FX, Senayan, dan Sudirman. Benar-benar strategis deh, mungkin lebih cocok buat para business traveller ya :')

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv