Liburan yang Tertunda-tunda di Ancol Beach City Mall

Ceritanya udah hampir empat bulan belum jalan-jalan. Tinggal di Bandung dari dulu, orang lain sih waktu Lebaran mudik ke kampung halaman. Berjam-jam lamanya di jalan menuju tempat kelahiran, saya gak ke mana-mana. Kampung halamannya di Bandung juga sih.

Sebenarnya rencana liburan udah ada, tapi ditunda-tunda. Ternyata kalau udah punya rencana emang harusnya cepet-cepet deh dikerjakan. Kalau dibiasakan menunda hasilnya gak jadi-jadi.

Akhir bulan Juli kemarin saya putuskan waktunya berlibur. Saya mengajukan cuti dari sebelum bulan puasa. Cuti satu hari sih. Lumayan sehari juga. Hari jumat sampai minggu liburannya, cukup lah. Terus liburannya ke mana? Ancol!

Saya putuskan ke Ancol karena hari Minggu ada undangan resepsi pernikahan teman lama di Jakarta. Sekalian liburan. Sekalian silaturahmi dengan teman-teman. Asyik! 

Baca juga : Jalan, Makan, Hunting Food di Farmhouse


Dari Bandung berangkat hari Jumat pagi. Sampai di Ancol siangnya, trafiknya gak terlalu padat. Horeee hihi. Mungkin kalau saya berangkat hari Sabtu malah macet ya. 

Saya dan suami putuskan ke Ancol Beach City Mall dan jalan-jalan di sekitarnya saja. Jauh-jauh hari udah nentuin sih mau menginap karena liburannya gak cuma sehari kan. Hotel di Ancol kan ada banyak, saya cari yang hotelnya dengan dengan Ancol Beach City Mall saja. Saya browsing hotelnya di Traveloka.

sumber foto : jakarta100bars


Hotel di Ancol rata-rata menghadap ke pantai dan biasanya bagus juga pantainya. Saya pilih Aston Marina Ancol, lokasinya gak nyampe 2km dari Ancol Beach City Mall. 

Enaknya di Ancol Beach City Mall itu ya ada mallnya tapi ada juga pantainya. Pantainya juga masih bersih dibandingkan pantai lainnya di Ancol. Sebenarnya kalau mau jajan makan-makan ada di pantainya juga, gak perlu masuk ke mall. Tapi ya keliling mall juga gak kalah seru kok. Habis mantai terus ngemol, atau sebaliknya hehehe :D

Baca juga: Sabtu Sore Penuh Aroma


Gak tahu kenapa pantai di sini gak terlalu ramai. Mungkin lokasi pantainya emang ketutup bangunan mallnya ya. Orang nyangkanya cuma mall saja, padahal di bagian belakang di ujung itu ada pantai lhooo! 

Saya dan suami kerjaannya cuma makan-tidur-makan-tidur-nongkrong di pantai-makan-tidur-ke pantai lagi. Pokoknya santai abis. Rasanya nyamaaan banget. Stres hilang untuk sementara waktu. Apalagi pas hari minggunya di Jakarta, ketemu teman-teman jaman sekolah. Makan dan ketawa terus. Harus sering-sering reuni deh kayaknya, liburan dan ketemu temen-temen lama emang obat stres paling manjur. 

sumber foto : tripadvisor.co.id


Liburan di Ancol walau cuma dua malam rasanya seru juga. Lebih ke menenangkan sih rasanya. Pengennya sih liburan agak jauh dari Bandung, ke Bali misalnya. Atau traveling ke Yogyakarta, pengen banget ke Kali Biru dan foto-foto di sana. Sekalian juga ke pantai-pantai di Gunung Kidul. Pantainya lebih cantik dari yang saya lihat di Ancol, tempat wisatanya juga uugh seru abis! Nanti deh dijadwalin enam bulan lagi kali ya. Jalan-jalan ke Yogyakarta atau Bali ya? Baru juga liburan di Ancol, bawaannya udah pengen jalan-jalan lagi :D



Ima Rochmawati

2 comments:

  1. Klo ke jakarta saya rekomendasikan ke pulau seribu ka, ke pulau tidung atau pramuka, disana tempat wisatanya lumayan bagus, klo mau di pemukiman warga ke pulau panggang. Joss banget deh..

    ReplyDelete
  2. Wah, makasih informasinya Mba Azmi. Udah lama pengen banget dateng ke pulau seribu, belum jadi aja.

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv