Celana yang Tepat untuk Busana Muslim

Buat saya yang berhijab tapi senang celana panjang, kadang agak kesulitan memilih celana, karena banyak sekali pilihan celana panjang yang keren tapi tidak sesuai aturan baju muslim.  Emang ada ya aturan memakai baju buat muslimah?  Di Islam para penganutnya ada ketentuan etika memakai baju sesuai syar’i atau baju sesuai syariat Islam (syar’i artinya aturan) sehingga kita mengenalnya dengan busana muslim.  

Sumber Foto: Disini.


Kini busana muslim semakin beragam, kreatifitas para desainer yang concern dengan mode yang kerap melahirkan selera artistiknya ke dalam bentuk baju untuk muslim.  Sehingga  banyak sekali jenis celana yang menarik untuk dipadu padankan dengan menjadi setelan yang terdiri dari atasan dan celana.  Nah, salah satu tempat belanja favorit saya di MatahariMall, kerena disana tersedia celana   yang   tepat   untuk   busana   muslim, pilihannya banyak sekali dan nyeni.  Karena MatahariMall jual busana muslim wanita murah yang sangat lengkap dan menarik.  Kita tak akan mati gaya jika berbelanja busana muslim di MatahariMall.

Lantas, bagaimana   sih   cara   memilih   celana   yang   tepat   untuk   busana   muslim?   Yuk, simak ulasannya berikut ini:

     1.  Jangan Pilih Celana Ketat
Satu   syarat   mutlak   yang   harus   diperhatikan   wanita   muslimah   saat   memilih   celana   adalah menghindari celana yang bentuknya ketat. Selain tampak kurang sopan, celana ketat juga pasti kurang nyaman ketika kita gunakan. Lekuk tubuh wanita yang mengenakan celana ketat pun akan tampak jelas.

  1. Perhatikan Pula Panjang Celana
Panjang celana untuk wanita berhijab harus sampai sebatas mata kaki. Sehingga celana tersebut akan memberikan kesan sopan dan syar’i. Alangkah baiknya jika kita mengurungkan niat untuk menggunakan celana yang panjangnya kurang dari mata kaki.

  1. Harus Nyaman Ketika Dipakai
Tentu saja celana yang tepat harus nyaman dipakai ketika kita beraktivitas. Ketika kita berjalan, berlari,   jongkok,   atau   duduk,   jangan   sampai   celana   tersebut   membuat   kita   kurang   nyaman.  Usahakan agar gerakan kita tetap leluasa sehingga aktivitas sepanjang hari menjadi lancar.

  1. Pilihlah Warna-Warna Gelap
Warna-warna gelap seperti hitam, cokelat, dan biru  navy  memang merupakan warna celana yang tepat. Karena warna-warna tersebut mudah dipadukan dengan atasan berwarna cerah atau outer. Bonusnya, celana berwarna gelap tidak mudah kotor dan mampu menutupi lekuk tubuh dengan sempurna.

  1. Pandai Memadukan Celana dan Hijab
Celana   untuk   aktivitas   santai   seperti   jenis  jeans  tentu   tidak   cocok   dipadukan   dengan   hijab bergaya glamor. Hijab yang warnanya berkilauan   atau   berbahan   satin adalah pilihan busana untuk menghadiri pesta. Jadi, jangan sampai kita sembarangan memilih celana yang nyaman namun tidak serasi dengan hijab. Pemilihan warna dan bahan celana patut disesuaikan dengan hijab dan baju atasan kita.

Nah, ulasan kali ini pasti akan membantu kita memilih celana yang nyaman dan membuat kita percaya diri. Mari sisihkan celana lama yang kurang nyaman dan tampilannya kurang sopan.  Kemudian gantilah persediaan celana-celana lama itu dengan koleksi dari MatahariMall.

Ima Rochmawati

No comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv