Scotch Brite Hadir di Pasar Tradisional

“Pada hari Minggu ku turut Ayah ke kota.” Oh, tapi tidak untuk hari Minggu kemarin, saya ajak anak saya menikmati pagi ke Pasar Gegerkalong. Makan surabi panas, teh panas, beli sayuran, bumbu dapur, ini pengalaman yang menyenangkan untuk anak saya. Suasana pagi itu tidak biasa, di tempat parkir motor pasar itu sedang ada acara Tantangan Bersih Scotch Brite. Dari sekitar jam 06.00 wib sampai jam 11.00 wib, pengunjung pasar cukup aktif mengapresiasi acara itu. Rupanya, Scotch Brite sedang mengadakan road show ke beberapa pasar tradisional di beberapa kota untuk mengenalkan produk versi ekonomis.

Pembersih peralatan dapur yang efektif dan ekonomis.

Ada 3 jenis produk yang dikenalkan, diantaranya, sabut spons dengan harga Rp. 2000, Rp. 3000 dan sabut stainless basic dengan harga Rp. 3000. Biasanya alat pembersih ini harganya beda dan memang kualitasnya lebih bagus dari spons lainnya. Minggu pagi tanggal 1 Mei 2016, mereka hadir berbagi keceriaan dan pengenalan produk Scotch Brite di Pasar Gegerkalong. 


Tantangan Bersih Joged dan Nyanyi Jingle Scotch Brite




Pagi yang biasanya hanya suara pedagang yang aktif menawarkan barang dagangannya, hilir mudik suara motor, tukang parkir yang teriak-teriak mengatur lalu lalang, penyanyi jalanan yang mampir dari satu kios ke kios lain. Pagi itu, keramaian ditambah dengan jingle Scotch Brite yang diputar berulang-ulang mengajak pengunjung untuk ikut Tantangan Bersih. Tantangan Bersih Scotch Brite ini berupa beberapa games yang melibatkan pengunjung pasar dan mereka yang berani akan mendapat hadiah langsung. Games pertama, kalau kita beli scotch brite seharga Rp. 10.000,00, kamu boleh ambil lucky dip dan kemungkinan besar akan mendapat hadiah menarik. Seperti, kipas angin, panci, kaos, spons Scotch Brite, timbangan kue. Lalu games kedua, pengunjung bisa ikut memeriahkan acara dengan ikut tantangan nyanyi atau joged bareng tim Scotch Brite. Kamu yang ikut otomatis akan merchandise menarik dari tim itu.

Pemenang Lucky Dip dapat kipas angin.

Pemenang lucky dip dapat timbangan.
Acara road show #TantanganBersih Scotch Brite ini sudah berlangsung di beberapa kota. Acara yang seru, karena banyak hadiah dan tantangannya pun tidak begitu sulit, malah menyenangkan sekali.

Surabaya:

Sabtu, 30 April 2016, hadir di Pasar Menganti

Minggu, 01 Mei 2016, hadir di Pasar Minggu Tambak Rejo

Bandung:

Sabtu, 30 April 2016, hadir di Pasar Antri

Minggu, 1 Mei 2016, hadir di Pasar Gegerkalong

Bekasi:

Sabtu, 30 April 2016, hadir di Pasar Anyar

Minggu, 1 Mei 2016, hadir di Pasar Surken

Jogja:

Sabtu, 30 April 2016, hadir di Pasar Bringharjo

Minggu, 1 Mei 2016 hadir di Pasar Kranggan




Selain games dengan tajuk #TantanganBersih, teteh cantik dari tim Scotch Brite memberi banyak penjelasan cara memilih produk spons pembersih yang bagus. Alat pembersih ini seperti yang sepele, padahal aktifitas bersih-bersih rumah, terutama proses membersihkan peralatan dapur merupakan kegiatan nomor satu agar penghuni rumah terjaga kebersihannya. Kalau lingkungan rumah terjaga kebersihannya, penghuni rumah pun akan lebih segar dan sehat. Karena, kebiasaan sehat itu berawal dari rumah, lho. Nah, dengan memilih alat pembersih yang tepat, akan sangat menghemat tenaga penghuni rumah yang dalam urusan bersih-bersih.

Tim Scotch Brite memberi penjelasan ciri-ciri spons dan sabut yang bagus:

1. Spons ada dua bagian yang keras dan yang lembut.

2. Spons dua bagian ini tidak mudah dirobek dan jika di remas, maka spons itu akan kembali ke bentuk semula.

3. Spons keras yang berwarna hijau punya kekuatan membersihkan lebih kuat. Jadi, kita tidak perlu terlalu bertenaga dalam menggosok spons barang yang kotor. Karena, kotoran dengan mudah cepat luruh.

4. Sabut steinles tidak mudah berkarat, sudah dipakai beberapa bentuknya tetap sama, diapakai tidak sakit, tahan lama juga,

Agar enak dimengerti, saya selipkan videonya, ya:





Di acara Road Show ini saya merasa terdistorsi dengan jingle Scotch Brite dengan nada semi dangdut dan mudah diingat. Nada ini seperti memberi kedekatan dan ramah dengan masyarakat. Memberi arti bahwa, Scotch brite dengan kualitas yang tetap terjaga bisa dimanfaatkan fungisnya oleh semua kalangan. Karena, biasanya, saya menemukan produk pembersih ini hanya di mini market dan supermarket saja, tapi sekarang produknya sudah menyebar di warung-warung pasar tradisonal dimana semua kebutuhan masyarakat yang datang ke pasar dapat terpenuhi, termasuk alat pembersih. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya.



Bandung, 7 Mei 2016

@imatakubesar

Ima Rochmawati

1 comment:

  1. Seru banget acaranya Teeeeh :)

    PErangkat nyuci piringku juga kebeneran merk ini Teeeh, enakeuun hehe.

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv