Mengenal Wangi Gue dari Karakternya

Gue. Apa yang terlintas dari benak kamu dari kata “Gue” ini. Kalau saya sendiri, ada rasa akrab, ada rasa memiliki, ada rasa kedaerahan, rasa lokal orang Betawi yang menyiratkan modernisasi kata ganti saya. Nah, pas dengar ada parfum dengan merk Parfume Gue, saya langsung ngerasa geli sendiri dan lucu juga. Parfum yang gue banget. 


Parfume Gue. Foto: Cholis


Ternyata sesuai dengan namanya, proses pemesanan parfum ini memang lucu dan unik, karena sistem beli parfum tidak seperti biasa. Kalau kita beli parfum biasanya kita melewati proses memilih, yaitu, buka tutup botol, lalu mencium satu persatu wewangian dan baru deh menentukan mana yang cocok dengan pilihan kita. Nah, kalau beli parfum di Parfume Gue, beda, prosesnya yaitu saya beri nama lengkap, tanggal lahir dan golongan darah. Apa? Iya, wangi parfum kita dipilihkan oleh peracik parfum yang disesuaikan dengan data-data itu, artinya, wangi parfum disesuaikan dengan karakter si pemesan lewat data tanggal lahir dan golongan darah. Deg, degan? Pastinya, tapi pas parfum datang, pasti penuh kejutan. Ini gue ya? Iya, ini Parfume Gue yang gue banget!

Nah, setelah saya kasih identitas tersebut, 3 hari kemudian, parfum itu datang disertai dengan Product Certificate. Apaan sih product certificate? Ini data pemilik parfum dengan hasil analisa karakter tiap orang yang bisa menghasilkan karakter wanginya. Analisa karakter kita diperoleh hasil dari tanggal lahir, nama, dan golongan darah. Proses pengolahannya menggunakan algoritma, yaitu software khusus yang menghasilkan formula unik berdasar biodata tiap pemesan. Komposisinya pun sesuai karena menggunakan alcohol parfum dan solfiol, jadi wanginya tahan lama dn tidak membuat kulit gatal atau reaksi alergi lainnya.

Pas baca hasil research mereka tentang karakter saya, ternyata ini dia hasilnya:

Result of Research


Pada umumnya Anda merupakan tipe orang mandiri, sulit mempercayai orang, sentimental, agak pemalu, bersahabat, sosialis, diplomator, komunikatif, populer.

Parfume Anda adalah parfum yang memiliki aroma dasar AROMATIC dipadukan dengan sentuhan FRUTY, CITRUS, ORIENTAL, GREEN, dan FLORAL.



Parfume Compotition :

Fruty = 4.500 ml

Citrus=3.000 ml

Oriental=3.500 ml

Aromatic=8.000 ml

Green=0.500 ml

Floral=5.500 ml

Alkohol=10.000 ml

Solfiol=15.000 ml

Saya agak lucu sendiri setelah baca hasil researchnya karena bisa jadi sifat sebenarnya saya begitu. Lalu mulai mencium wangi si gue, ternyata, wangi saya ini agak tajam, tapi begitu minyak parfum di semprotkan ke kulit, wanginya jadi sedikit berbeda, ada beberapa bentuk karakter yang bersebrangan dan keduanya melebur menjadi lembut, kuat, dan nyaman.

Saya sering ketemu teman maupun saudara, mereka punya wangi parfum bahkan wangi tubuh yang khas. Wangi itu yang sering mengikat ingatan kita pada masing-masing orang, jadi ingat senyumnya, cara bicara, karakter tubuhnya, semua hidup dalam ingatan termasuk wangi parfum maupun wangi tubuhnya. Nah, begitupun dengan racikan parfum yang saya pesan ini, saya baru tahu ternyata wewangian yang tersedia itu ada 48 sampai 144 wewangian dan turunan dari 12 jenis dasar wewangian di dunia saat ini. Ada fruty, citrus, oriental, floral, woody, gree, oceanic, leather, aromatic, gourmand, fougere, chypre. Jadi parfum yang keluar menghasilkan wangi yang berbeda apalagi didasarkan biodata pemesan. Semua wewangin yang diracik Parfume Gue berdasarkan data dan golongan darah dan itu tidak mungkin sama dengan orang lain. Seperti sidik jari, aroma itu timbul karena berinteraksi dengan keringat si pemakai. Unik sekali.

Pemilik parfum ini pernah bilang,“Hampir seratus persen dari ribuan orang yang pesan kepada kami, tak ada yang komplain dengan aromanya. Mereka rata-rata bilang pas aromanya dengan selera masing-masing. Pemesan parfum ini merasa dimanjakan dengan parfum personal,” Tegas anak R. Tubagus Wijaya. Kang Tubagus ini adalah anak muda dari Bandung yang punya kretifitas mengolah parfum berdasarkan karakter dan kok ya bisa kepikiran menentukan wangi parfum dari karakter orang. Cerdas sekali.

Oh, ya, buat yang tertarik ingin punya parfum yang Gue Banget biar bisa lebih tahu wangi si karakter kamu. Lokasi toko Farfum Gue ada di Jl. Braga No. 43, percis dekat galeri lukisan. Kamu yang sering ke Jalan Braga pasti tahu daerah ini, posisi Braganya ambil dari arah Jalan Naripan lalu belok kiri karena jalan di Braga searah. Di daerah ini, selain banyak penjual lukisan jalanan, ada pula beberapa toko roti peninggalan Belanda. Jadi sebenarnya lebih asik kalau mau kesana jalan kaki saja, bisa menikmati susunan bangunan heritage jaman kolonial, memanjakan lidah dengan roti-roti khas dan memilih parfum yang unik dengan khas kamu banget.

Saya selipkan lagi alamat lengkapnya, ya:

Parfum Gue (dekat galeri lukis)

Jl. Braga No. 43, Bandung

Telp. 022-87776574



Bandung, 14 Mei 2016

@imatakubesar

Ima Rochmawati

3 comments:

  1. hmm, pasti wanginya tahan lama, hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau di malang kira-kira ada gak ya : )

    ReplyDelete
  3. Parfum unik banget nih, dan kebetulan yg sesuai namaku juga enak banget aromanya ^^

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv