Sabtu Sore Penuh Aroma

Sabtu sore, tanggal 13 Februari 2016, temen-temen Blogger Bandung di undang ke acara U’re Flavour di TSM (Trans Studio Mall) Bandung. Di pelataran TSM, aroma beragam masakan mengepul ke udara. Ya, karena pas banget di depan masjid ada pameran kuliner yang asik banget, beragam makanan dan minuman disajikan dengan kemasan yang menarik. Selain itu di tengah acara pameran makanan yang menggiurkan, ada bincang-bincang seru seputar Food Blogger dari Mas Agung (food explorer) dan Teh Ika (Dapur Hangus), dikombinasikan membahas makanan dari sisi kesehatan oleh Mas David (DF Clinic). Acara bincang-bincang ini didukung oleh Smartfren Community sama Kaos Gurita Bisa Ngomong.
Suasana pameran makanan.  Foto: Imatakubesar



Kiri-Kanan, kulihat banyak... eh, ada Efi Fitriyah, Yashinta, Tian, Ulu.
TSM Bandung ini letaknya di Jl. Gatotsoebroto, jalan ini termasuk jalan yang panjang melewati berbagai perempatan. Karena saya dari arah utara (Ledeng), lebih enak lewat jalan peta lebih dekat. Terasa lebih dekat lagi karena sulap selip pakai go-jek, padahal nayris semua jalan yang ditempuh banyak macet karena weekend. Sebenarnya saya paling anti keluar rumah pas weekend, tapi karena ada fasilitas ojek online ini, saya jadi lebih bersedia pergi kemana aja. Nah, kebetulan tanggal 12 Februari 2016 ini pas waktunya pulang ke Bandung dari Serpong, jadi oke lah bisa sekalian rehat sebagai ibu rumah tangga dan kongkow bentar bareng blogger di TSM. Tadinya pengen ikut juga acara blogger yang ada di Jakarta, tapi telat informasinya, euy, jadi ya sudahlah.


Suasana di teras TSM rame, semua pengurus Blogger Bandung pakai kaos Kaos Gurita, tulisannya macam-macam. Jadi terasa kekompakan para pengurus ini. Saya ketemu banyak anggota blogger Bandung yang lain, ada Ulu, Raja, Armita, Teh Ida, Suci, Teh Dey, Teh Dwi, Dydie, Uwien, Dian dan banyak lagi. Hmm… kalau di absen disini bisa satu paragraph, karena yang dateng sekitar 30 orang anggota, belum pengurus Blogger Bdg. Meskipun hanya ngobrol sebentar dan berfoto sana sini, berbagi waktu sebentar dengan teman blog, cukup menyenangkan.

Sayang tempat acara jauh dari Ledeng, saya masih teringat-ingat burger item (rotinya warna hitam) yang tampak menggiurkan. Sebelum dateng ke acara, saya makan dulu, perut masih kenyang jadi keinginan untuk nyoba makan ini itu agak bisa ditahan tapi sekarang jadi penasaran, aduduh. Alhasil, kemaren cuma beli minuman green tea, ini enak banget. Duh, mau lagi!. Beberapa booth ngasih sample makanan, saya dapet kue bola-bola cokelat, asli enak banget, kue marienya lembut dan nyaman di mulut. Buat kantong saya, beli kue bola-bola cokelat ini agak mahal, tapi emang ekslusif banget kemasannya, sesuai lah sama rasanya yang enak. Ada lagi yang saya coba burger isi daging punya si Ulu, isinya pakai bumbu barbeque, paduan mayones yang bikin ketagihan. Selain makanannya, saya cukup antusias menikmati beragam konsep booth makanan, penyajian makanan dan kemasannya, banyak yang unik dan lucu. 

Tukang dahar pengen eksis: Ulu dan Ima.

Jam 15.30 wib, saya dan teman-teman mulai isi daftar hadir dan dapat 1 lembar voucher makan. Masing-masing blogger beda-beda tapi punya kesempatan yang sama. Saya dapat voucher dari Hey, Banana!. Sesuai namanya, semua menu berbahan dasar pisang. Pisang yang beku lalu banyak pilihan topping, ada yang dilumuri cokelat cair lalu topingnya cokelat nutela, kacang, oreo, maupun coco crunch. Segera saya tukarkan ke booth Hey Banana, yumm… enak!

Hey Banana!  Yummm... Foto: Imatakubesar

Ini es krim, lucu yah.  Foto: Imatakubesar.
Sambil menikmati pisang yang dilumuri cokelat, acara berbagi dengan para food blogger pun dimulai, Raja Lubis dan Damae membuka acara talk show menambah hangat suasana. Saya agak kaget juga ketika Raja Lubis jadi MC di acara ini, soalnya biasanya dia lebih concern di acara-acara film. Tapi, ternyata asik juga, Damae dan Raja Lubis kolaborasi MC yang klik. 
MC Kompaks: Raja Lubis sama Damae.
Nah, sekarang mulai deh 3 pembicara seputar foto, makanan dan kesehatan bertukar pengetahuan seputar makanan dan kehidupan blogger. Mas Agung mulai bercerita, bagaimana dia memulai kehidupannya sebagai food blogger karena suka makan dan memotret apapun yang dia makan. Hobi ini membawa dia menjadi pemotret makanan professional buat restoran-restoran. Sementara Mba Ika, katanya sih dia blogger insyaf (istilahnya lagi nge-hits, nih), jadi bukan blogger lagi. Jadi sekarang lebih suka memotretnya saja, kadang makanannya tidak di poto. Sementara Mas David berbagi tips buat food blogger agar memperhatikan komposisi makanan antara karbohidrat dan protein. Misal, minggu ini sudah makan paru, berarti besok-besok makan yang lebih segar, seperti lalapan, pepes dan banyak makan sayur dan buah-buah segar. Jadi, food blogger pun bisa lebih menjaga kesehatan dengan tetap menjaga kombinasi makanan yang masuk ke tubuh kita. 

Teh Ika (Dapur Hangus), Dr. David (DF Clinik) dan Mas Agung (Food Blogger)

Selain talk show yang kaya gizi, suasana semakin hangat karena ada hadiah buat lomba live tweet, lomba foto di instagram dan orang yang bertanya. Hadiahnya macam-macam, ada modem dari smartfren, kaos dari kaos gurita, voucher makan dari stand yang lagi pameran U’re Flavour. Blogger yang dapat hadiah yaitu Dydie yang membagi kicauan yang paling lucu, lalu Ulu dengan fotonya yang asik di instagram, lalu ada Meta yang ngasih pertanyaan yang bagus, dan Ulu lagi karena telah bertanya. Karena hadiahnya masih banyak, jadi pembicara membagi beberapa pertanyaan dan yang menjawab pertanyaan yang benar dapat hadiah kaos, seru, deh.

Sebetulnya saya masih kangen dan pengen ngobrol-ngobrol, tapi kebanyakan setelah acara udah punya acara sendiri-sendiri dan pada pengen cepat pulang. Oke, sampai ketemu di acara selanjutnya yang penuh flavour dan inspiratif, yah. 

@imatakubesar

Bandung, 15 Februari 2016


Ima Rochmawati

15 comments:

  1. Seruuu ya teh ima, semoga ada acara seseru ini lagi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuu, masih penasaran sama makanan-makanan yang bikin glek itu.

      Delete
  2. ngeliat es krim nya rasanya sayang banget mau dimakan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, ga tega makannya, hahahahaaa...

      Delete
  3. Wah iya sich sebelumnya sempat gimana gitu, MC di acara Food Blogger, tapi jadi banyak belajar juga, selain harus bisa nguasain suasana juga materinya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik, ko, Mang Jaja... Seru, tau, bisaan lah si eta.

      Delete
  4. eskrimnya unik, ada dalam pot :D

    ReplyDelete
  5. itu susu dalam dot yg warna item rasanya kek apa ya???

    ReplyDelete
  6. maygaod, nyesel ga ikutan ke TSM :(

    ReplyDelete
  7. Hey Banana nya enak gak sih Teh? Kemarin lihat penampilannya menarik, tapi gak kebeli, udah pada buru buru pengen balik.

    ReplyDelete
  8. serunyaaaaaa...
    menu2nya menggugah selera semuaaaa

    ReplyDelete
  9. waaah sayang gak ikutan eeeuuuyyy. Ah inet, kau tak mendukungku hiks

    ReplyDelete
  10. Seru bgttt sih ;) sayangnya di bandung nih... Aku suka bgt dtg k acara yg banyak festival makanannya giniii ^o^.. Maklum hobi makan dan nulis reviewnya juga mba :D

    ReplyDelete
  11. Waah aada akuuuu disini.. Izin save fotonya..
    Aku pengen beli es krim tapi gajadi teh ima, sayang buat di makan hihihi

    ReplyDelete
  12. Penampakan es krimnya lucu. Banyak banget stand ini sampai galau mau jajan cicipin yang mana :D Mudah-mudahan masih ada event festival kuliner kayak gini lagi di Bandung ya, Teh.

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv