Cara Menghidari Stress Bagi Wanita Karir

Sudah bukan rahasia lagi, stres bisa menghancurkan segalanya. Terutama mengganggu kualitas kesehatan dan hubungan kita dengan orang lain. Para wanita yang menjadi wanita karir biasanya rentan mengalami stres karena pengaruh aktivitas yang sangat sibuk setiap hari.

Sebenarnya cara untuk melepaskan diri dari stres itu mudah kok. Lakukan saja beberapa cara sederhana ini untuk mengembalikan semangat serta tubuh yang bugar setelah lelah beraktivitas di kantor :

1.Luangkan Waktu Bersama Keluarga
Tidak ada waktu yang lebih berharga daripada momen kebersamaan dengan anggota keluarga. Tak hanya membuat kita jadi lupa dengan permasalahan kantor, momen kebersamaan tersebut juga dapat mempererat keakraban dengan pasangan dan anak. Sesibuk apa pun kita, usahakan untuk selalu meluangkan waktu untuk sekadar makan bersama, ngobrol, atau menemani buah hati menyelesaikan PR-nya.

2. Lakukan Olah Raga
Jangan malas berolahraga. Selain membuat tubuh bugar, olahraga juga akan membuat pikiran lebih rileks. Siapkan peralatan olahraga dari sekarang supaya kita bisa segera menggunakannya ketika punya waktu senggang.


Investasi kesehatan itu sebetulnya mudah sekali, baju olah raga dan sepatu olah raga.  Bukan alasan lagi kita tak ada waktu untuk beli sepatu olah raga ke mall.  Banyak sekali toko online salah satunya di MatahariMall, semua tahu Matahari, sekarang sudah menyediakan jasa online dan jual sepatu olahraga wanita serta perlengkapan olahraga lainnya, lho. Di sela-sela aktivitas kantor, kita pun bisa memesan sepatu dan perlengkapan olahraga lainnya secara praktis. Tinggal lakukan konfirmasi pembayaran, maka sepatu olahraga serta perlengkapan lainnya akan segera dikirim ke rumah kita.


Foto: imatakubesar

3. Membagi Waktu untuk Hobi
Hobi adalah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi semua orang. Menjalankan hobi akan memberikan kepuasan sekaligus efek rileks yang menyenangkan. Tidak heran jika banyak orang yang menyarankan bahwa hobi harus tetap ditekuni oleh semua orang walau sesibuk apa pun rutinitasnya. Setelah lelah dengan tumpukan pekerjaan yang menyita waktu, melakukan hobi pasti akan terasa sangat asyik.

4. Berbagi Cerita dengan Orang Lain
Kehadiran keluarga dan sahabat adalah penyemangat paling berharga bagi kita. Sebab kita bisa berbagi cerita dengan mereka ketika kita sedang dilanda stres dan masalah yang berlarut-larut. Bercerita dengan orang-orang terdekat akan membuat perasaan kita lebih lega dan tenang. Bukan mustahil jika keluarga atau sahabat kita justru bisa memberikan solusi yang tidak terpikirkan oleh kita.

Ibu yang cerdas dan aktif pasti tahu cara yang tepat untuk menyemangati dirinya sendiri. Sebab semangat ibu juga akan menjadi energi yang besar bagi keluarga, sahabat, serta orang-orang lain di sekelilingnya.

Ima Rochmawati

2 comments:

  1. Nambahin satu lagi ya Teh: bersosialisasi dengan tetangga. Soalnya aku nemuin fenomena ibu-ibu bekerja di sekitaranku yang jadi jarang bertetangga karena mereka pakai alasan 'kerja'. Lumayan juga sebenarnya dengan bertetangga jadi ngurangin setres.

    ReplyDelete
  2. wah ini tips yang bagus,, kebetulan aku mudah stres juga hehe makasih banyak ya atas sharingnya

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv