Cerdas Motret Pakai Smartphone



Berkomunitas

Cuaca sore di sepanjang jalan Naripan Bandung cenderung gelap. Angin dingin menandakan hujan akan segera datang. Rumah-rumah bermetamorfosis menjadi tempat usaha, tapi pepohonan masih tampak riuh. Ingin rasanya memotret setiap pemandangan sore itu, tapi hujan seperti akan segera berguguran. Saya segera masuk ke sebuah rumah makan Ny. Rumah, suasana tenang, suara decik air dibalik kolam ikan mengelilingi meja makan. Di dalam ruang, orang-orang sudah hadir memenuhi undangan dari Smartfren sebuah ajang kopdar Smartfren Community. Dalam acara ini kami silaturahmi dengan berbagai komunitas, ajang kopdar antar anggota komunitas maupun individu, belajar bagaimana membangun dan memelihara sebuah komunitas. Karena jarang bertemu, jadi aktifitas pertama selain saling sapa, kami pun berfoto untuk mengurai kerinduan.

Smartfren akan menggelar acara launching smartfren community yaitu sebuah wadah yang membina komunitas-komunitas sekaligus mengeluarkan produk dengan kecepatan 4G. Kamu bisa bayangkan kita bisa surfing dengan kecepatan 4G? Pakai yang 3G juga sudah serasa bermain-main cahaya di pagi hari, menyenangkan, karena bisa surfing dengan cepat. Upload tulisan, cari data, blogwalking, ngulik blog bakal lebih mudah karena koneksi internet memadai. Rupanya di Bandung, titik-titik 4G Smartfren sudah disedikan di berbagai tempat, termasuk di wilayah rumah saya di Setiabudhi. Tidak hanya di Bandung tapi jaringan 4G ini sudah menyebar di berbagai titik di Jawa Barat. Bisa dibayangkan percepatan internet ini akan mempercepat dan mendukung komunikasi industri kreatif lokal dan tanpa batas. 





Tak lama setelah saling berbincang, melahap camilan dan teh hangat kami disuguhi banyak acara. Pertama kami menghadiri launching Smartfren Smartfren Community, sebuah wadah pembinaan untuk berbagai komunitas. Lalu kami pun dikenalkan sebuah produk Hisense Pureshot merupakan Smartphone untuk Photography dengan menggunakan provider smartfren dengan kecepatan 4G. Bahkan kami dibuat takjub karena disuguhi contoh-contoh hasil foto hasil jepretan Hisense seperti melihat pameran foto. Benar-benar bikin mirinding karena banyak view yang bagus dan bikin saya kangen gunung. Saya sendiri merasa ajaib, karena, dari tampilannya yang tipis melahirkan karya foto yang kaya rasa, detil dan nyeni.

Dalam acara Smartfren Community beberapa komunitas di Bandung datang, ada #BloggerBdg, komunitas motor, twinvers dan yang datang atas nama pribadi. Saya sendiri, aktif memelihara blog dan bergabung dalam beberapa komunitas blogger yang mewadahi individu-individu yang giat menulis di media blog, aktif di media sosial dan berdomisili di Bandung. Gadget, smartphone, provider mejadi alat komunikasi dengan ragam aplikasi yang penting dimiliki menjadi satu kesatuan kebutuhan yang tak terlepaskan. Datang di acara Smartfren ini banyak membukakan mata akan pentingnya kualitas foto yang akan kita apload. 





Pantas saja kualitas foto yang diambil oleh Hisense Pureshoot ini mampu menangkap jiwa gambar yang kita ambil, soalnya kualitas kamera Hisense Pureshoot HS-L671 ini adalah 13 megapixel rear camera dan 5 megapixel front camera dengan layar 5 inc. Jadi buat yang menggunakan kamera Hisense buat selfie, kualitas gambarnya lebih bagus.

Saya bukan photographer atau orang yang ahli mengambil foto, tapi saya suka motret dengan keahlian yang terbatas. Rupanya Hisense membantu saya mendapat gambar-gambar yang nyeni dan berkarakter layaknya hasil photographer serius. Meskipun belum juga mendapat view yang maksimal, tapi saya cukup bergembira menangkap objek terdekat, seperti detil gelas, pohon, seperti ini, lho:

Foto sebuah media efektif dalam menyampaikan informasi maupun cerita. Tulisan dan foto, sebuah paduan yang saling menguatkan antara ulasan konten dan memperkaya imajinasi pembacanya. Seringkali, blogger butuh sesuatu yang efektif, dengan smartphone kita bisa ngapain aja seperti mengambil gambar, mengapload di media sosial, menulis, berkomunikasi dengan berbagai media di satu alat saja. Saya termasuk Ibu yang beruntung, karena mendapat undangan dari smartfren. Karena pertemuan itu memperkaya pengetahuan saya tentang mendapat penjelasan produk yang dimiliki oleh Hisense.


Dulu, punya handphone cukup untuk sms dan menelepon saja, tapi karena kebutuhan manusia yang semakin cepat, smartphone menjadi pilihan wajib dimiliki. Komunikasi dan informasi tidak menjadi sekedar merasa keren tapi menjadi keharusan. Sebagai blogger, menangkap momen dengan kamera yang bagus dan mengikatnya dengan kata, menjadi paduan yang kuat dalam menyampaikan informasi. Selama ini, foto sering menjadi alat yang memperkuat ingatan kita pada banyak momen. Bahkan aktifitas ini membuat hati kita tenang, karena kita merasa mendapat menyimpan rasa dalam sebuah gambar.

Bandung, 13 Desember 2015
@imatakubesar

*Semua foto ini diambil oleh kamera Hisense Pureshoot

Ima Rochmawati

No comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv