Hari Pelanggan Nasional

Bandung, seperti biasa mentarinya cerah menghangatkan jejalanan.  Saya berangkat menuju Trans Studio Mall (TSM) menggunakan angkutan umum, dari arah Ledeng (Bandung Utara) ke Trans Studio Bandung cukup jauh.  Banyak angkot lewat daerah ini, kamu bisa  menggunakan angkot jurusan Kebon Kelapa-Cicadas dan Elang–Cicadas.  Dari seberang jalan gedung Trans Studio tampak indah dari depan, disebelah kiri ada masjid besar dengah kubah berwarna emas, melengkapi keindahan dengan simbol kehidupan yang seimbang. 

Perayaan Pelanggan

Riuh suasana tamu undangan dari Indosat, blogger, komunitas Scooterhood,
komunitas gadget dan followers. Foto: Ima.


Hari ini saya datang memenuhi undangan dari Indosat untuk acara Hari Pelanggan Nasional di rumah makan Jun Njan yang letaknya di Trans Studio Mall (TSM) Lantai 2. TSM ini masih satu lokasi dengan wahana permainan yang berada di dalam studio.  Sayangnya, di jalan besar Gatot Soebroto kurang adem, pepohonan sangat jarang sehingga membuat kurang nyaman bagi pejalan kaki semacam saya.  Namun ketika masuk ke mall ini, suasana ruang TSM menentramkan hati.  Display-display usaha disana menambah inspirasi dan memancing ide segar.  Sangat asik.  Tak lama saya pun menemukan rumah makan yang dituju, rupanya beberapa undangan sudah memenuhi setiap kursi dengan dilengkapi suguhan beragam makanan diatas meja bundar.  Beragam jenis makanan sudah di sajikan dengan rapi dan cukup menggoda untuk segera di lahap. 


Penuh senyum dan keceriaan di acara "Hari Pelanggan Nasional"
bersama Indosat.  Foto: Ima.
Hari Pelanggan Nasional?  Saya juga baru tahu, bahwa tanggal 4 September dicetuskan sebagai “Hari Pelanggan Nasional” oleh Handi Irawan.  Indosat merayakan hari spesial ini, sebuah upaya tanda terima kasih dari mereka untuk para pelangan setianya. Sehingga yang hadir ke acara ini pun beragam,  dari para blogger, komunitas dan komunitas yang dibina oleh Indosat sendiri yaitu PAC Bandung, Scooterhood Bandung, komunitas makeup artis, pengguna indosat dan follower.  Menurut mereka, melalui komunitas mereka dapat mengetahui kebutuhan dan perbaikan pelayanan.  Di meja makan menjadi ruang temu antar komunitas, masing-masing duduk di meja bulat.  Kami duduk dengan suguhan makanan yang beragam, dari udang, cumi asam manis, sosin yang diberi saus enak sekali, nasi goreng udang, oseng daging sapi pakai paprika, sapo dan teh panas.  Satu persatu makanan datang membuat saya asik mencicipi makanan olahan khas Cina yang selalu segar dan eksotis.  Hari itu, kami seperti sekelompok konsumen yang mendapatkan suguhan tanda terima kasih karena telah menjadi pelanggan setia Indosat.


Indosat dan Komunitas (iCare)

Acara dibuka dengan menyenangkan dan mengundang tawa  dan semangat, karena duet MC Kang Akay dengan temannya (maaf saya lupa namanya) membuat suasana hidup karena awalnya para tamu terlihat malu-malu.  Melalui acara ini, Indosat mengajak berkumpul dan bermain-main, tepatnya memanjakan kami sebagai tamu maupun pelanggan Indosat dengan beragam makanan lezat dan bagi-bagi hadiah.  Rasanya hampir semua mendapat hadiah, suasana makin riuh dan menyenangkan, masing-masing tamu mendapat banyak kesempatan dapat hadiah seperti pulsa, voucher belanja, merchandise CD, kaos dari komunitas, sampai satu buah handphone Samsung Note 5.  Oh, ya ternyata ada kejutan lain, semua para tamu undangan dapat menikmati semua wahana yang ada di Trans Studio Mall persembahan Indosat buat para pelanggannya yang setia.  Benar-benar acara yang memanjakan pelanggan.

Masing-masing komunitas binaan Indosat menjelaskan aktifitas mereka.  Binaan ini difasilitasi dengan adanya forum iCity sebagai forum komunikasi antar komunitas yang menggunakan Indosat.  Bagaimana orang-orang bisa menjalankan hobinya, menularkan ide,sehingga bisa saling menularkan kualitas hidup.  Seringkali melalui hidup berjejaring seperti itu bisa meningkatkan komunikasi dan memudahkan visi hidup yang lebih baik.  Karena ketika sekelompok orang yang mendalami sebuah hobi/kesukaannya yang sama bisa dengan mudah membangun kesamaan jiwa dan semangat.  Disana, saya bisa menemukan energi hidup itu ketika perwakilan Scooterhood (pengguna Vespa Bandung) menuturkan bahwa sekarang mereka tengah membuat program ramah knalpot dan mempunyai anggota hingga 3200 orang.  Saya rasa ini gerakan dari satu komunitas yang bisa dengan mudah saling menularkan perbaikan kualitas dan patut kita dukung.  Melihat acara yang berlangsung hari itu, rasanya iCity berhasil mewujudkan visi misinya.


Vocalis Homogenic berbagi pengalamannya
menggunakan Indosat untuk upload videonya
ke Youtube.  Foto: Ima.
Seorang vokalis Homogenic didatangkan untuk berbagi pengalamannya selama menggunakan Indosat untuk kebutuhannya.  Dia dan teman-temanya biasa menggunakan untuk mengapload video ke youtube dan youtube sebagai media belajar dan pengasahan dirinya. Youtube sudah menjadi bagian penting dari kehidupannya sehari-hari, dari bangun tidur hingga tidur, youtube selalu dibuka untuk melihat video musik dan lainnya.  Bisa dibayangkan, kebutuhan dayanya tentu harus tinggi. Menurutnya, Indosat mampu memenuhi dan memudahkannya dalam memfasilitasinya dalam berkarya musik.  

Acara ditutup dengan diumumkan pemenang yang mendapat Galaksi Note 5 buat satu orang pelanggan setia Indosat.  Semua orang penuh harap karena satu pelanggan ini akan ditelepon oleh Kang Akay sebagai pemenangnya.  Semua orang memegang handphone masing-masing, degup jantung dan wajah berbinar sudah nampak dari masing-masing tamu yang hadir.  Dan akhirnya hanya satu orang saja yang naik ke panggung, bukan saya tentunya, tapi perempuan cantik di meja depan dengan senyum sumringah.  Hey, kamu, selamat bahagia dapat Samsung keren itu, semoga makin produktif dan melahirkan ide-ide segar untuk kehidupan, ya. 

Setelah foto bareng, selanjutnya aktifitas bebas.  Begitu keluar pintu, mba cantik dari Indosat memberi kami 1 kupon tanda masuk untuk main ke TSM, hari penuh kebahagiaan.  Terima kasih Indosat, sudah menjadi bagian dari hidup dan memudahkan kami dalam berkomunikasi, dan, hey, menambah kualitas hidup kami dalam berkomunikasi. 

@imatakubesar

Bandung, 5 September 2015

Komunitas Blogger mendapat voucher Indosat.  

Ima Rochmawati

7 comments:

  1. acaranya begitu megah dan spesial, Indosat selalu memberikan momen istimewa dan program yang seru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. MC nya lucu bikin suasana tambah asik, ya. Acaranya sseru banyak hadiahnya informasi ttg komunitas juga banyak,. . Bener2 dimanjain deh para undangan ;)

      Delete
  2. Indosat begitu care kepada follower dan juga kepada pemakai nomor Indosat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, jadi pengen comeback :)

      Delete
  3. selamat hari pelanggan.. semoga Indosat semakin berkembang dan terus berkembang dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pelayanan yang menarik dari Indosat yang memanjakan kebutuhan pelanggan, semoga terus inovatif dan menarik.

      Delete
  4. wow... hari peanggan nasional... enak banget yang punya warung2... pasti rame tuh :D

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv