Hello Kitty mengenalkan Dunia di Dufan


Di tanggal cantik 12/12/2014 kemaren, Hello Kitty mengajak saya bertamasya di ruang cantik imajinasinya.  Wahana baru di Dunia Fantasi (Dufan) dengan tema "Hello Kitty" baru saja dibuka dan sudah bisa dinikmati oleh siapapun.  Warna serba merah jambu menyelimuti sudut Dufan, suasana lembut dan ceria menghiasi kemeriahan sudut Dufan, Ancol, Jakarta.  Jadi ingat waktu kecil, saya suka mengumpulkan kertas surat bergambar Hello Kitty dan kertasnya harum-harum.  Hello Kitty identik dengan alat-alat sekolah yang menemani anak-anak belajar, khususnya anak perempuan.  Kalau di tahun ajaran baru, saya suka memilih buku ber-merk Hello Kitty, karena gambarnya bagus-bagus dan kertasnya halus.  Selain itu, rasanya senang punya pernak pernik dan kebutuhan sekolah bergambar ikon kucing berpita, sekolahpun rasanya lebih bersemangat. 




Grand Opening wahana baru Hello Kitty berlangsung meriah, banyak media yang datang, dari media nasional hingga blogger sebagai bagian city journalist.  Bahkan, saya mendapati beberapa pengunjung memakai baju dan pernak pernik Hello Kitty, ada yang memakai kaca mata, baju, kerudung pink, tas berbau Hello Kitty.  Wah, Hello Kitty ini populer banget, deh.  Acara pembukaan berlangsung pukul 14.00 WIB dengan musik drum band dan tarian khas Dufan yang meriah.  Banyak warna warni dan penampilan yang semarak.  

Direktur utama Jaya Ancol TBK Pak Gatot Setyowaluyo memberi sambutannya, intinya memberi banyak penjelasan bahwa selama ini Dufan terkenal dengan wahana outdoornya, kini Dufan memberi pilihan wahana indoor-nya selain Ice Age yaitu Hello Kitty.  Konsepnya berwisata sambil belajar pengetahuan ke berbagai negara beserta kearifan lokalnya. Mengenalkan antar negara mudah difahami dan dipelajari untuk seluruh keluarga.  Sementara Ir. Arif Yahya,M. Sc sebagai menteri pariwisata berharap dengan adanya wahana wisata baru ini bisa menambah minat pariwisata di Indonesia khususnya Ancol.  

Selesai pembukaan, ikon Hello Kitty keluar juga, menyapa para pengunjungnya.  Anak-anak dan orang-orang dewasa yang fanatik Hello Kity tampak senang melihat kemunculannya.  Lalu, kami para pengunjung dapat kesempatan untuk masuk ke wahananya.  Mungkin karena ikon kucing kecil yang lucu dengan karakternya unik dan cerdas, konsep wahana Hello Kitty pun memberikan bentuk pembelajaran buat pengunjungnya dengan caranya yang  unik.  Kita diajak masuk ke dunia imajinasi dan kreatifitas ke sebuah mesin waktu dan berkeliling dunia. 




Jadi si wahana ini konsepnya seolah kita masuk ke lorong berteknologi tinggi, seperti dalam film Star Trek, kita seolah seolah akan pergi ke luar angkasa.  Di tiap sudut dinding terdapat desain futuristic yang seolah-olah dibuat oleh Hello Kitty konsep tentang mesin waktunya.  Lalu, kita masuk ke ruang berikutnya berbentuk persegi lima, seperti masuk ke dalam labu yang sangat besar.  Di setiap sudut ada beberapa yang bisa kita apresiasi, seperti scan tangan, lubang kancing ajaib yang memperlihatkan gambar-gambar negara Mesir, Jepang, Eropa.  Lalu ada layar dengan isi film tentang keindahan alam laut Indonesia.  Setelah puas menikamti ruang itu, kita masuk ke pintu yang lain, dan disana ruangannya lebih luas lagi serupa bioskop, layar yang sangat besar dan kursi tanpa sandaran, pas kita duduk mengeluarkan suara yang lucu.

Dilayar itu, kita menikmati adegan Hello Kitty yang berpetualang keliling dunia dengan menggunakan mesin waktunya.  Ceritanya lucu dan menarik, anak-anak pasti suka dan menstimulus mereka untuk dibawa berimajinasi dan berfikir.  10 menit kita dibawa keliling dunia, selanjutnya masuk ke sebuah ruang berisi benda-benda khas negara dengan gaya , seperti jam Inggis, Monas di Jakarta, bianglala, dan mengekspoler suasana disana seperti berfoto dan menikmati setiap detil karya seninya.

Keluar dari wahana ini membuat saya sebagai ibu-ibu ingin mempelajari peta dunia lebih detil, ada jiwa anak kecil yang tersisa di tubuh dewasa ini.  Membangun imajinasi dan berani mewujudkan mimpi. 

@imatakubesar
Serpong. 16 Desember 2014 

Ima Rochmawati

5 comments:

  1. yup, terkesan sama kalimat di alinea terakhir, di tubuh dewasa kurang lebih masih ada imajinasi anak kecil yang ingin berpetualang dan main-main

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh begitu, seringkali ketika kita bertualang dan bermain-main, otak kanan kita akan semakin kreatif dan lebih positif memandang "hidup", iya ga?

      Delete
  2. Hehehe.. Kitty sudah 40 tahun yaa...jd nggak heran liat emak-emak ikutan seru minta di foto. Maklum, dendam lama..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deman masa kecil, ya Ibu. Kesini memang ga berbatas usia, selama jiwa kita lepas apapun mungkin :)

      Delete
  3. hmm, ternyata sudah berumur pun masih ada tersimpan jiwa kanak2 ya mba , hehe

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv