Selamat Hari Blogger

Foto: Nemu punya Dey

Foto diatas diambil depan Tugu Kota Jogjakarta, H-1 event blogger, malam hari sekitar jam 22.00 wib setelah ketemuan dengan Pak Dhe sambil makan nasi kucing.  Ini adalah pengalaman yang baru buat saya, sampai "nekat" berangkat ke Jogja untuk sebuah event Blogger.  Yaitu, Blogger Nusantara di akhir bulan November-Desember 2013.  Entah energi dari mana, padahal belum bisa meninggalkan anakku yang masih 11 bulan, masih menyusui dan belum bisa jalan.  Rempong?  Biasa aja, menyenangkan dan seru.  Agak berat gendong sana sini, tapi menyenangkan.  Banyak energi positif yang ditularkan dari kehidupan "nyata" dari para blogger ini.  Nyaris yang saya temui kebanyakan rendah hati dan banyak memberi pengalaman yang sangat berarti.  Menulis menjadi sebuah wilayah yang bisa menghubungkan satu dengan yang lain dan tentu memberi pengetahuan yang sangat banyak.  

Padahal, tadinya saya tidak berfikir menulis di Blog bisa menciptakan sebuah kehidupan penuh warna.  Ya, niat awal saya menulis di Blog hanya ingin berlatih menulis agar lebih baik, lebih enak dibaca, melatih percaya diri, dan karena senang menulis apa pun, itu saja.  Lalu malah lebih banyak ikut pelatihan menulis agar lebih enak dibaca dan berisi.  Sekali upload di blog (seolah-olah keren gimana gitu, haha), banyak yang memberi masukan dari teman-teman justru bukan dari Blogger, tapi dari teman-teman dekat, tentang tata letak, foto dan tulisannya tentu.  Asik, lah.  Entahlah, dulu rasanya masih was was kalau harus berkomunikasi intens dengan blogger yang tidak kenal dan agak aneh (senang) kalau ada yang komen.  Nah, setelah ada jaringan facebook semua profil lebih terbuka, segala grup di fb juga lebih menciptakan suasana positif, jadi lebih tenang untuk membuka komunikasi dan langkah. 

Sekarang saya semakin percaya untuk menjalani hobimu sedikit sedikit tapi terus dilakukan.  Selain itu, lebih mencoba membuka diri dan melakukan beberapa langkah yang berani.  Insya Allah dunia ini semakin luas dan memberi banyak peluang untuk banyak hal yang membuatmu semakin "hidup".

Selamat hari blogger, teruslah menulis dan berbahagialah.

Ima. Serpong. 27/10/2014


Foto:  Maaf, lupa foto ini diambil oleh blogger siapa, maaf ya.



Ima Rochmawati

9 comments:

  1. Wah seru banget ya, sayang saat BN saya gak sempat ikut karena pekerjaan :)
    Kapan ya kita seru2an lagi seperti di atas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruh Mba Ani, banyak hal yang ajaib di luar dunia ima yang segi empat (maksudnya di rumah dengan pekerjaan itu-itu aja hahaha)... Waktu ikutan qfunblogging juga seru buangeeeet

      Delete
  2. whuaa..aku ga ikotan di poto disanah..
    masih di jalaan hiks..

    pokoe kmpul2 blogger paling seruu :v
    met hari blogger ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, teh Nchie sama Bang Aswi kan yah... entar-entar kita berseru-seru lagi yuuu. Eh, malah Ima yg jarang kumpul, ya. Hehehe..

      Delete
  3. Itu fotoku .... hihihi, ada watermark-nya.

    Pertama kali ketemu Ima di acara ini & takjub bisa bawa anak bayi sendirian. Saya yg anaknya udah SD aja masih bawa2 bapaknya buat ikut nemenin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeee!!! alhamdulillah, akhirnya ketemu juga yang punya fotonya. Maksih ya teh Deeey. Foto ini menyembuhkan rinduku :)

      Delete
  4. Selamat Hari Blogger Nasional yah Teh Imaaaaa :)

    Duh, kangen masa-masa seru waktu di Jogja yaaaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangeeeen... dan seneng bisa ketemu dan cerita2 Erry yang seru dan Ima berusaha masuk keseruan Erry di dunia Jo Min siapa itu, soriiih rada nge-heng soal yg satu ini. hihihiiii...

      Delete
  5. ketemuan dengan banyak blogger sekaligus memang menyenangkan ya

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv