#6 Ternyata Bisa

Tulisan ke-enam ini ceritanya lagi bicara sama diri sendiri alias bisik-bisik sendiri.  

Teryata bisa, nyaris tiap hari menulis dan tuntas.  Apapun kalau diniatkan dan berkomitmen itu ternyata bisa dijalani, ko.  Terpanggil tantangan 1 hari 1 tulisan alias #1day1post membuat otak ini terus bergerak.  Saya suka sekali!  Otak seperti terus menerus mencari, hari ini mau menulis apa? tentang apa? mulai dari mana? Fotonya yang mana.  Pikiran berseliweran kemana-mana, membuat lupa beberapa masalah yang sedang menghantui.  Ahai, ternyata masalah itu bisa dihadapi dengan santai saat pikiran dan hati kita terus bekerja.


Tapi saya masih belum disiplin waktu dan tema menulis per-hari. Ya, ya, sepertinya bakal lucu dan bisa jadi memudahkan buat saya kalau tiap hari ada hari menulis a, b, c dan seterusnya.  Meniru walikota Bandung Ridwan Kamil yang membuat tema per-harinya.  Atau mungkin juga menyulitkan, belum dicoba, sih,  karena seringkali ada kejadian di sekitar yang tiba-tiba dan menarik untuk dituliskan.

Eh, tapi boleh dicoba juga menulis tentang: makanan/minuman, tempat jalan-jalan, review buku, review film, sosial budaya, politik dan perempuan.  Semua unsur ini sebetulnya satu kesatuan, satu kejadian tapi bisa diulik dan pecah menjadi beberapa analisa.  Misal, tentang "Taman Kota"  bisa dikupas dari sudut kebutuhan sosial-budaya, lalu dari sisi seorang ibu yang membawa anaknya jalan-jalan ke teman itu, makanan yang jadi bekal.  Nah, masalah review buku dan film itu juga bisa disesuaikan, artinya setidaknya kita mempunyai 1 pekerjaan rumah (PR) untuk membaca 1 buku.  Kalau bisa lebih asik juga, kan.  Bagaimana bisa menulis kalau kurang referensi dan mengasah diri dengan membaca.  

Dan yang paling senang hari ini adalah, suamiku mulai upload-upload tulisan juga ke blognya yang sudah lama terlantar.  Hihiw! Semangat saya bertambah tambah.

Ya, sudah, ini sudah malam waktunya istirahat.  

Ima Rochmawati

2 comments:

  1. Wah bissa swap blog tuh sm duami hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiii.. eh, btw "swap" teh apaan? hahahaaaiiii

      Delete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv