Emakhood Si Emak Keren

Hey, siapa yang tidak mau tampil keren?  Seorang emakhood (plesetan dari robinhood) yang heroik pantang nyerah dan bisa terus berkarya, itulah gambaran emak-emak jaman sekarang.  Tampak narsis memang, tapi siapa lagi yang mau memuji keren selain diri sendiri, heheee.  Nah, apalagi di jaman sekarang dengan beragam fasilitas yang ada, mendukung emak jadi serba mungkin melakukan banyak hal; menjadi emak yang keren dan serba heroik. Artinya masih bisa bertanggungjawab sesuai fitrahnya namun masih menjalankan passionnya.  Yup, memang, persepsi “keren” tiap orang itu beda-beda.   Meskipun keren identik dengan visual atau tampilan luar manusia tersebut, sekarang makin berkembang bahwa keren tidak hanya tampilan luar tapi  isi bagian dalam.    Ditengah kesibukan kita sebagai Emak, sekarang masih bisa menyempatkan diri dengan menulis. Karena notebook Acer Aspire E-1 Slim series ini, selain bisa membuat kita tampil keren tentu karena ukuranya lebih slim 30% di kelasnya jadi tidak terlalu ribet untuk diajak mobile.  Dimanapun kita bisa menulis, dan bisa online untuk mencari juga menerima data.  

Teknologi-notebook, awalnya dibutuhkan bagi setiap orang yang berprofesi tulis menulis, sekretaris, desainer dan kelompok profesional lainnya.  Kini emak membutuhkannya tidak sekedar ber-hahahihi di sosial media, tapi melalui fasilitas ini emak masih bisa mengembangkan diri dan memperluas wawasan. Dengan begitu luaslah pikiran, luaslah hati, efeknya orang-orang terdekat terutama keluarga ikut terbawa riang.  Kembali ke notebook, benda ini tentu membuat pekerjaan lebih cepat dikerjakan dan praktis, karena semua data sudah terangkut dalam satu alat.  Saya ingat dulu saat notebook baru dikeluarkan, rasanya setiap orang yang menggunakan benda yang satu ini lebih terlihat “serius”, memikat, eksklusif dan meyakinkan dalam bidang kerjanya.  Terutama saat mereka dalam melakukan presentasi. 




Impian punya notebook rasanya jauh sekali, tetapi dengan kerja keras akhirnya bisa juga punya notebook keluaran Acer.  Rasanya?  Seperti mimpi.  Dari bangun tidur hingga tidur, Acer selalu menemani semua pekerjaan, dari main games, online, menulis, membuat presentasi hingga membuat desain grafis.  Biasanya, kalau menyalakan PC, hanya dalam hitungan menit lampu akan mati karena tidak kuat menahan daya.  Kalau mau anteng, nyaris semua lampu di dalam rumah dan beberapa perangkat listrik seperti televisi, listrik sanyo, setrikaan, harus dimatikan.  Hadeuh, jadi ingat masa-masa itu.  Sekarang, semua nyaman, dalam satu waktu bisa mengerjakan beberapa hal. 

Notebook makin diminati, semua merk melakukan banyak inovasi untuk mengikuti dan memfasilitasi kebutuhan konsumen.  Makin hari manusia semakin membutuhkan segalanya lebih praktis, segala fungsi dan tampilannya seolah bisa dimasukan ke dalam saku ajaib Doraemon.  Begitupun dengan Acer yang melahirkan tipe  Acer Aspire E1 Slim Series, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis, membuat kehidupan semakin ajaib dan menarik.

Banyak hal yang bisa dilakukan, proses komunikasi keluarga dan bisnis lebih bisa terjaga, karena bisa online dimana-mana.  Dengan makin tinggi berjejaring sosial, artinya banyak hal dong yang bisa dipelajari, dari gaya hidup dan tentu perkembangan budayanya.  Pun, disini kita bisa tambah keren dengan  membekali diri dengan banyaknya informasi dari web blog yang berkembang seperti jamur dan info-info yang bercipratan di jejaring sosial.  Kita tinggal menangkapnya dan mengolahnya membuka kesempatan yang positif.

Dulu, saya blogwalking ke seputaran teman-teman yang memang saya kenal.  Sekarang, terutama ketika bergabung dengan “Kumpulan Emak-Emak Blogger”, semakin banyak lagi informasi dan teman baru (geer, hehe) yang membuat saya semakin terkesan; “Hey, ilmu itu memang sebanyak buih di lautan, dunia ini luas sekali”(dalam hati saya berteriak).  Rasanya, luar biasa, kagum sekali.  Dari emak-emak ini saya mempelajari banyak karakter, dari yang suka berbagi resep kue, penulis cerita, philosopher, photografer, backpaker, pemain teater dan tak kalah penting ilmu-ilmu mengurus anak.  

Dari sini, eksistensi perempuan begitu patut dipertahankan.  Menulis di blog seperti menjadi gaya hidup, menulis dan (kebutuhan) notebook mejadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.  Acer AspireAspire E-1 Slim series tampaknya patut ancungi jempol, karena bisa membuat para ibu bisa tetap mobile pergi ke pasar, menemani anak main di taman, menunggu anak di sekolah tanpa harus meninggalkan notebooknya di rumah.  Karena slim dan ringan, notebook tetap bisa diselipkan diantara “alat-alat tempur” kebutuhan anak yang lainnya. Dengan begitu, tidak ada waktu luang yang digunakan untuk berdiam diri, saat waktu senggang kita mengeluarkan si-slim ini dari tas lalu online lalu bisa berjejaring sosial ataupun posting tulisan di blog.  Keren dan menyenangkan tentunya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis.”


Ima Rochmawati

6 comments:

  1. g kebayang pergi ke pasar tetep mobile pake si slim hehehe
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. Yups.. keren dan menyenangkan tentunya :)

    ReplyDelete
  3. Setuju banget dengan kalimat ini:"Menulis di blog seperti menjadi gaya hidup, menulis dan (kebutuhan) notebook mejadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan."
    Top deh! :)

    ReplyDelete
  4. jadi bisa menulis dimana2 ya ma...
    btw itu rapih bgt deh mejanya,,,ada benang rajut juga ya...:)

    ReplyDelete
  5. Kunjungan ke-2. Good luck, Mak! :)

    ReplyDelete
  6. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv