Rumah, kini

Salah satu impian sesudah menikah adalah mempunyai rumah sendiri.  Membangun kehidupan dan impian bersama pasangan suami atau istri tercinta.  Apalagi jika anak sudah mulai mengisi hari-hari kehidupan, impian dan program sehari-hari untuk membangun kepribadian anak tentunya berawal dari rumah.  Dari hal kecil, seperti bangun tidur, mandi, makan, membereskan tempat makan, beberapa hal kecil lainnya yang mampu membangun kepribadian anak mandiri. 

Rumah tidak lain adalah tempat berbagi kehangatan, membangun kehidupan yang lebih baik dan pondasi untuk memperkokoh kepribadian.  Meskipun tidak jarang, rumah sebuah akar persoalan yang membuat anak mempunyai kehidupan yang  tidak menyenangkan.  Apapun latar belakang cerita dibalik rumah, rasanya tidak ada yang mampu jual rumah sendiri.  Karena menyimpan banyak memori sekalipun pengalaman yang menyakitkan.

Belakangan, makin marak perusahaan membuat usaha jual rumah atau property dengan beragam ukuran dan desain yang unik.  Dari rumah yang eco friendly, minimalis, bergaya eropa, ada yang sudah dilengkapi dengan fasilitas internet dan aman dari kabel listrik.  Sekarang makin  berkembang desain rumah yang unik, meskipun kecil membuat rumah itu menjadi nyaman dan terasa luas. Hmmm… nyam :).  Dengan begitu harga jual rumah pun menjadi tinggi.  Apalagi ditambah dengan fasilitas lingkungan seperti adanya toko, bisa menjadi daya tawar yang bagus untuk proses jual rumah.  Buat pasangan atau keluarga muda, rumah sendiri dengan desain yang unik dan lingkungan yang baik selalu menjadi pilihan. 

Tidak semua orang mampu membeli rumah secara tunai/cash.  Rupanya sekarang banyak bank yang memberikan uang pinjaman khusus untuk membeli rumah atau Kredit PerumahanRakyat (KPR).  Fasilitas KPR ini bisa diperoleh di bank tabungan negara, salah satu cara yang bisa membuat masyarakat mempunyai rumah yang didambakannya.  Memang beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.  

Tak ada salahnya membeli rumah dengan menyicil, karena harga rumah dan tanah bisa menjadi investasi.  Karena harga tanah dan rumah biasanya selalu naik.  Bahkan, tidak sedikit orang membeli beberapa rumah sebagai upaya tabungan masa depan.  Untuk dipakai oleh anak maupun diputarkan menjadi bisnis sewa menyewa rumah maupun dijual lagi saat nilai tanah melipat-lipat. 

Ima Rochmawati

1 comment:

  1. wahh.. desain rumahnya bagus.... apa lagi daerahnya bagus gtu

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv