Hai, Agustus!


Hai, bulan Agustus, hai, blog matakubesar.  Kemana aja? Hmmm… tepat 2 bulan blog ini tidak diberi nutrisi.  Iya, matakubesar mengalami ‘sesuatu’ yang berpengaruh sekali terhadap hobi nge-blogging dan tulis menulis lainnya.  Tampaknya tidak perlu diungkapkan, tapi yang jelas membuat matakubesar menjauh sebentar dari berbagai keramaian dunia maya.  Barangkali angan terlalu besar, pandangan saya terlalu polos ketika dihadapkan pada sebuah kenyataan dibalik keindahan itu atau bahkan merasa lelah mengalami proses yang dulu pernah dilakukannya, semuanya buyar dan menjawab sedikit kegelisahan dari proses itu.  Ngomong apa, sih? Biasalah, bicara sendiri, ngawur boleh juga kan.

Agustus pun bulan Ramandhan pun tepat 16 minggu kehamilan, banyak kejadian yang sebetulnya terlewati.  Sayang memang tidak sempat ditulis, pengalaman pertama mengantar anak playgroup, morning sickness yang tidak seberat dulu tapi cukup mengganggu, dapat hadiah scoopy dari sebuah Bank tempat ibu menabung, menjadi cewek gaul ber-bbm (hahaha… akhirnya menyerah pada keadaan) dan banyak lagi. 

Tapi saya harus memaafkan situasi ini pada diri saya, saya harus memaklumi, meskipun sedikit jengah dan hengkang, saya percaya ini bagian dari proses.  Akhirnya matakubesar memutuskan untuk menata dan menyentuh bagian kecil dari hidup sehari-hari yang sering terabaikan.  Seperti bersih-bersih rumah, siram tanaman, renovasi wc, menginap di rumah kakak,mempersiapkan dan mengantar anak ke sekolah, menikmati sisi hidup lain dan perlahan mengabaikan keramaian dunia maya yang cukup mengganggu hati dan pikiran.  Seberat itu?  Mungkin penilaian ketakutan dan kehawatiran itu sedikit demi sedikit terjawab.  Mundur? Tidak.  Hanya kembali bertanya dan menyusun kembali state of my mind.  Hadeuuuh… setiap orang punya prinsip, visi hidup sendiri-sendiri hanya seringkali sedikit buyar oleh beberapa situasi yang mengecewakan.


Bisa jadi, matakubesar terlalu membebani dirinya sendiri padahal lingkungan sih engga gitu-gitu amat, cuek-cuek aja tuh, tapi ternyata sifat introvertnya cukup mendominasi disaat situasi terlalu ramai.  Ternyata memutuskan untuk menyendiri dulu, cukup ampuh dan menyenangkan ruang-ruang hati yang terlalu penuh.  Bukankan setiap orang punya caranya sendiri untuk bahagia, begitupun dengan matakubesar.   Sepertinya tema berani memerdekakan diri sendiri untuk bulan ini asik juga yah… hmmm… boleh dicoba.  BismillahJ

Ima Rochmawati

2 comments:

  1. Waah rupanya lagi hamil teh? Selamat ya. Alif bakal punya adek :)
    Blognya cantik euy.

    ReplyDelete
  2. iya, insyaAllah bulan Desember lahiran hehehee... nuhun udah mampir yah,bikin tergelitik lagi buat mengupload tulisan ke blog heheheee

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan pesan, masukan atau apapun. Terima kasih untuk apresianya. adv